Silent Hills 2: Cara Mudah Menyelesaikan Ending Permainan Part 1

Gameplay Silent Hill 2 (Foto: Steam)

Indogamers.com – Game Silent Hill 2 memiliki banyak misi dan teka-teki yang akan berujung pada sebuah akhiran atau ending dalam tiap bagian.

Teka-teki dan misi di game Silent Hill 2 ini sangat mirip dengan cerita asli dan game jadul terdahulu yang rilis pada 2001.

Tiap bagian memiliki level kesulitan yang berbeda-beda, nah untuk mempermudah menyelesaikannya berikut cara mudah menyelesaikan ending permainan di Silent Hill part 1.

Baca Juga: Sudah Masuk Steam! Ini Gameplay Silent Hill 2, Lebih Horor dan Mencekam

1. Bagian “Leave”

Bagian akhir Leave ini sesuai dengan namanya, bagian ini akan membuat anda sebagai James pergi meninggalkan Silent Hill.

Cara menyelesaikan bagian ini, kamu perlu habiskan waktu sesedikit mungkit dengan Maria. Jangan sering mengunjungi bahkan menyelamatkan Maria jika dia dalam kesulitan. Kamu harus menjaga James agar tetap sehat dan selalu periksa foto Mary di Inventory selama permainan.

2. Bagian “Maria”

Bagian akhir Maria ini merupakan lawan dari Leave, bagian ini akan membuat anda sebagai James pergi meninggalkan Silent Hill bersama Maria.

Baca Juga: Konami dan FIFA Kolaborasi Gelar Piala Dunia Esports eFootball 2024

Cara menyelesaikan bagian ini tentunya kamu harus menghabiskan waktu dengan Maria, biarkan Maria terus berada di sekitar kamu. Lindungi Maria dari serangan monster dan hindari melihat foto Mary di Inventory. Ikuti juga perkataan atau saran dari Maria.

3. Bagian “In Water”

Bagian akhir In Water ini sangat tragis, karena akan membuat anda sebagai James menyerah pada kesedihan dan memilih untuk bunuh diri.

Bagian ini memang agak aneh, tapi cara untuk bagian ini adalah mainkan James seolah-olah tidak peduli dengan diri sendiri. Jangan sembuhkan James jika dia terluka/berdarah. Seringlah cek pisau di inventory untuk melihat apakah James sedang mempertimbangkan diri untuk melukai dirinya.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru di Balik Tekken 8 Dihujani Review Negatif

4. Bagian “Ritual”

Bagian ini merupakan next level setelah membuka mode ‘New Game Plus’. Kamu sebagai James akan menuu ke tempat suci di sebuah pulau dan mencoba melakukan ritual gaib untuk membangkitkan Mary.

Kamu membutuhkan 4 item untuk melakukan ritual ini yaitu, the Book Crimson Ceremony, the White Chirsm, the Book of Lost Memories, dan the Obsidian Chalice.

Untuk letak item diperkirakan sebagai berikut:

  1. Crimson Ceremony, buku ini ada di awal permainan di pemakaman setelah bertemu dengan sosok Angela

  2. the White Chirsm, buku ini berada di batu nisan yang ada di tepi air dan di bawah pohon kering tanpa daun.

  3. Sisanya kemungkinan bukan di tempat yang sama, kamu bisa menyelesaikan misi lain untuk menemukan item tersebut.

Demikian cara mudah menyelesaikan misi hingga ending di permainan Silent Hills 2 part 1, sampai jumpa di part 2.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI