Silent Hill 2: Cara Mudah Menyelesaikan Ending Permainan Part 2

Game Silent Hill 2 (Foto: YouTube/Bloober Team)

Indogamers.com – Setelah sudah berbagi cara mudah menyelesaikan misi permainan Silent Hill 2 part 1, ini lah kelanjutannya di part 2.

Game Silent Hill 2 memiliki banyak misi dan teka-teki yang akan berujung pada sebuah akhiran atau ending.

Teka-teki dan misi di game Silent Hill 2 ini sangat mirip dengan cerita asli dan game jadul terdahulu yang rilis pada 2001, namun ada 2 ending tambahan yaitu Bliss dan Stillness.

Baca Juga: Ganti Font dan Ubah Warna Tulisan di WhatsApp dengan Mudah! Begini Caranya

Tiap bagian memiliki level kesulitan yang berbeda-beda, nah untuk mempermudah menyelesaikannya berikut cara mudah menyelesaikan ending permainan di Silent Hill part 2.

1. Bagian “Dog”

Bagian akhir Dog ini bisa didapatkan dengan cara memulai New Game Plus dan menemukan item kunci dengan simbol anjing.

Kamu bisa mendapatkan kunci ini dengan cara menjelajahi kota Silent Hill sebelum menyelesaikan Brookhaven Hotel.

Pertama, kunjungi toko hewan Big Jay di Katz Street dan Neely Street. Di ruang belakang toko ada kandang hewan dan kamu akan menemukan kunci, namun yang rusak.

Setelah itu, kunjungi Rosewater Park dan bertemu Maria. Kamu akan kembai ke Silent Hill, cari gerbang dengan tanda tulang dan masuk.

Temukan rumah anjing dan dapatkan item kunci rusak. Gabungkan 2 kunci rusak itu yang kemudian akan berubah jadi kunci yang utuh.

Pergi ke Lakeview Hotel dan gunakan kunci ini untuk membuka ruang observasi di sekitar. Kamu berhasil menjalani bagian akhir ‘Dog’ ini.

Baca Juga: Apa itu Centang Biru WhatsApp dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

2. Bagian “UFO”

Bagian akhir UFO ini juga perlu beberapa item, kamu bisa melihat petunjuk item-item yang dibutuhkan pada toko Groovy Music.

Periksa bangku yang ada di kanan toko untuk menemukan majalah yang berisi petunjuk.

Pertama, kamu membutuhkan Blue Gem atau permata biru. Cara dapatkannya yaitu memecahkan jendela etalase toko perhiasan di Neely Street.

Kedua, pergi ke atap apartemen Saul dan dapatkan Jukebox Button lalu pergi dari tempat tersebut.

Pergi ke Rosewater Park dan kamu akan mendegar suara UFO.

Baca Juga: Fungsi dan Cara Menjinakkan Burung Kakatua di Minecraft

3. Bagian “Bliss”

Bagian akhir Bliss ini merupakan ending baru dari Silent Hill 2. Ending ini akan membuat James selamanya berada di Silent Hill.

Kamu harus berada di mode New Game Plus untuk berada di bagian Bliss ini.

Lalu kunjungi Pete’s Bowl bersama Maria, jangan lupa untuk lewati Historical Society dan kamu akan menemukan mayat dengan catatan yang akan dibutuhkan.

Di dalam Pete’s Bowl kamu akan menemukan catatan lagi sampai akhirnya diarahkan untuk membuka brankas. Kode buka brankas ada di catatan mayat yaitu 1887.

Brankas tersebut berisi kunci dan catatan lain yang merahkan kamu ke tempat perawatan untuk ke pulau peristirahatan.

Tempat perawatan ini ada di Rumah Sakit Brookhaven, ada barang yang harus kamu ambil di sana. Kamu akan menemukan kotak kayu kecil di Gazebo yang berisi sebotol cairan bernama White Claudia.

Bawa White Claudia ini ke Lakeview Hotel, pergi ke kamar 312 dan minum White Claudia tersebut dan kamu akan memasuki bagian akhir Bliss.

Baca Juga: 2 Cara Termudah Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy A35, Praktis Banget

4. Bagian “Stillness”

Bagian ini juga merupakan ending baru dari Silent Hill 2 dan harus diakses dalam New Game Plus.

Untuk berada di bagian Stillness, kamu harus menyelesaikan ending In Water. Kamu perlu gergaji mesin yang akan menjadi senjata untuk memecahkan jendela mobil.

Jalan ke Auto Shop dan menemukan mobil berwarna hijau, pecahkan jendela dan kamu akan menemukan item kunci Key of Sorrow.

Sekarang pergi ke Lakeview Hotel hingga masuk ke versi Otherworld dan cari brankas di kantor manajer, buka brankas tersebut dan kamu akan memasuki bagian akhir Stillness.

Demikian cara mudah menyelesaikan misi hingga ending di permainan Silent Hill 2 part 3, selamat mencoba.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI