Cara memainkan 4 Game Android Sekaligus di PC Pakai Emulator BlueStack

Ilustrasi memainkan 4 game sekaligus di Emulator BlueStack (FOTO: BlueStack)

Indogamers.com - Para pecinta game Android, kini tidak hanya bisa memainkan game Android melalui perangkat seperti HP dan tablet saja. Tapi, para gamers kini bisa memainkan game Android melalui perangkat lain, seperti laptop ataupun komputer.

Namun, memainkan game Android di laptop atau komputer ini membutuhkan perangkat lunak tambahan yang disebut dengan emulator Android.

Dari sekian banyak emulator Android yang ada, BlueStacks menjadi salah satu emulator Android yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game Android dengan lancar di laptop atau komputer.

Baca Juga: 4 Emulator Gratis Buat Main Game Mobile di PC

Dengan BlueStack, selain bisa memainkan game-game Android, pengguna juga bisa mengakses Google Plays Store dan mengunduh berbagai aplikasi Android lainnya layaknya HP Android biasa.

Kerennya lagi, para pengguna BlueStack ini bisa memainkan lebih dari satu game secara bersamaan. Pengguna bisa memainkan hingga empat game sekaligus di satu perangkat yang sama.

Untuk mendapatkan BlueStacks di laptop atau komputer Windows yang kamu gunakan, kamu bisa mengunduh sepenuhnya secara gratis dari situs web resmi BlueStacks.

Secara default, menginstal BlueStacks akan menambahkan pintasan Multi-Instance Manager ke desktop.

Lalu, bagaimana cara untuk memainkan empat game Android sekaligus di satu perangkat menggunakan emulator BlueStacks ini?

Memainkan 4 game di BlueStack

Untuk memainkan empat game secara bersamaan di BlueStack, para pengguna bisa memanfaatkan fitur yang bernama Multi-Instance Sync BlueStacks.

Fitur ini memungkinkan pengguna mensinkronisasi aksi di instance utama terhadap semua instance lainnya dalam waktu nyata.

Agar pengguna dapat mereplikasi aksi yang sama tanpa harus ribet.

Berikut langkah-langkah memainkan empat game sekaligus di BlueStacks:

  • Buka BlueStacks di laptop atau komputer yang kamu gunakan

  • Kemudian, luncurkan semua game yang ingin kamu mainkan

  • Setelah game terbuka, kamu bisa klik Multi-Instance Sync di panel sebelah samping

  • Klik Multi-Instance Sync lagi di instance utama kamu dan suatu jendela akan muncul untuk menanyakan instance mana yang sedang berjalan di BlueStacks yang kamu ingin gandakan.

  • Jika pengguna belum menjalankan Multi-Instance Manager, pengguna bisa memulainya dengan mengklik Multi-Instance Sync dan membuat banyak instance.

  • Untuk mempercepat proses ini, pengguna bisa sekadar menyalin dari instance utama beberapa kali sesuai spesifikasi PC, pengguna bisa menjalankan hingga 2 sampai 4 instance dalam satu waktu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI