10 Negara Peraih Hadiah Uang Terbanyak di Kompetisi Mobile Legends, Indonesia masih nomor 1

Infografis 10 Negara Peraih Hadiah Uang Terbanyak di Kompetisi Mobile Legends (FOTO: Schnix)

Indogamers.comMobile Legends: Bang Bang (MLBB) saat ini sudah menjadi game yang sering dimainkan dalam skema kompetisi antar time sport di seluruh dunia, dengan hadiah uang yang besar.

Sepanjang penyelenggaraan kompetisi Mobile Legends:Bang Bang (MLBB), dari tahun 2017 hingga tahun 2023, tercatat sekitar 116 kompetisi yang sudah dilakukan, dengan total hadiah uang sebesar $10 juta dollar AS atau Rp163 miliar yang sudah dibagikan.

Dari total hadiah yang sudah dibagikan tersebut, Indonesia tampil menjadi negara yang paling banyak menerima hadiah dari kompetisi esport Mobile Legends.

Total dari tahun 2017 hingga sekarang, sebanyak 270 pemain esport asal Indonesia sukses mengumpulkan hadiah sebesar Rp. 54 milliar dari 116 kompetisi Mobile Legends yang sudah diadakan.

 Di peringkat kedua, setelah Indonesia, adalah Filipina yang sukses meraup hadiah sebesar $ 3,1 juta dollar AS atau Rp. 50,2 milliar yang dikumpulkan dari 268 pemain esport yang dimilikinya.

 Dengan semakin berkembangnya esport di Indonesia, terutama untuk kompetisi Mobile Legends, sangat mungkin angka tersebut bisa bertambah.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI