Acil Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih RRQ Hoshi

sumber: instagram RRQ

IDGS, Selasa, 24 Januari 2023 - RRQ Hoshi nampaknya harus kehilangan sosok pelatih mereka yakni Adi "Acil" Syofian. Setelah dirinya tidak memperpanjang kontraknya.

Kepergian Acil diumumkan oleh RRQ  melalui Instagram dalam captionnya :

"Hari ini kita berpisah dengan sosok seorang pelatih yang cukup lama berjuang bersama RRQ Hoshi, Acil. Terima kasih Acil, telah mengawal perjalanan RRQ Hoshi di berbagai turnamen baik nasional maupun internasional. Sukses dan good luck untuk kedepannya ya brother. Thank you coach".

https://www.youtube.com/watch?v=h6_uek-BKzw

Selain melalui pengumuman di sosial media, RRQ juga memberikan dedikasi khusus untuk Acil melalui konten video di Youtube RRQ yang berdurasi sembilan menit tersebut, Acil menceritakan karier sepanjang memimpin Hoshi. Senang dan sedih memimpin salah satu tim terbaik tersebut, juga mengungkapkan sedikit keluh kesah kepada para pengeritik di luar sana.

Orang itu kadang menilai dari luar saja. Kadang mereka tak mengerti apa yang terjadi di dalam RRQ. Betapa sulitnya kami berjuang, melawan ego masing-masing, betapa sulitnya kami untuk kasih tahu ke dunia bahwa seingin itu untuk juara, katanya

Orang-orang hanya judge kami tak pernah juara dan cuma gitu-gitu saja. Padahal saya merasa kami semua sudah berjuang semaksimal mungkin dan seingin itu untuk juara, pungkas dia.

Acil merupakan sosok yang begitu lekat dengan RRQ Hoshi. Di awal debut menjadi pelatih RRQ Hoshi, ia nyaris membuat timnya mengenggam piala M1 World Championship, walau akhirnya harus ter-comeback melawan EVOS Legends.

Setelah selesai M1 World Championship Acil meninggalkan RRQ Hoshi berlabuh ke Aerowolf Pro Team pada tahun 2020 silam. Setahun kemudian, dirinya kembali menjadi pelatih RRQ Hoshi dari Season 7 sampai M4 World Championship lalu. Ia sempat membawa tim juara di MPL ID Season 9, serta mendapatkan runner-up pada MPL ID Season 8, Season 10 dan MSC 2022.

Walau prestasi yang ditorehkan RRQ Hoshi selama menjadi pelatih tidak terlalu buruk. Namun dia masih kerap dijadikan sasaran kambing hitam oleh fans RRQ yang kecewa akan kegagalan pada beberapa momen, tepatnya ketika M4 World Championship yang mana untuk keempat kalinya pada empat kesempatan, RRQ Hoshi gagal juara.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB