Akademi Garudaku Sajikan Program Ramadhan Bersama Ustadz Gamer Ustadz Abi Azkakia

sumber: Akademi Garudaku

IDGS, Jumat, 24 Maret 2023 - Akademi Garudaku, akademi esports resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menjalankan program edukasi di bulan suci Ramadhan dengan menyuguhkan program #jagoajagacukup.

Program ini mengedukasi kepada anak muda khususnya gamer dengan pembawaan yang segar dan ringan, mengusung pesan moral yang penting dalam pembentukan karakter, serta relevan dengan suasana Ramadhan.

Kepala Program Akademi Garudaku, Robertus Aditya menjelaskan pihaknya telah bekerja sama dengan Ustadz Abi Azkakia atau yang dikenal dengan Ustadz MLBB. Kami menilai perlu adanya sebuah media edukasi yang sejalan dengan nilai moral dalam ekosistem esports, sehingga selama bulan Ramadhan ini kami mencoba menghadirkan program yang ditujukan untuk meningkatkan nilai ibadah dan tetap relevan dengan aktivitas yang dijalankan para pegiat esports, paparnya.

Kita berdakwah lewat esports ini karena generasi muda yang menjadi sasaran utama dan memang paling rame di situ. Banyak yang minta supaya kita mengembalikan sopan santun para pegiat esports," terang Ustadz Abi Azkakia

Gaya dakwah Ustadz Abi Azkakia juga disesuaikan dengan salah satu jenis game, yaitu Mobile Legends. Ia kerap mengganti nama sejumlah hero dengan nama-nama islami. Bahkan dia juga menyebut para penontonnya dengan sebutan Jamaah Gaming dan ketika sudah berkumpul menjadi Majelis Nurul Legends.

Melalui kegiatan-kegiatan bernilai moral seperti Kultum Es Buah yang digelar Akademi Garudaku ini, esports pun bisa menjadi media penyampai pesan bernilai dakwah dan edukasi, sehingga dapat mengarahkan para pegiat esports kearah yang lebih baik dan menjunjung nilai sportivitas serta bahkan dapat melawan toxic.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI