SMAN Wira Harapan Berhasil Menjuarai Liga Esports Akademi Garudaku

sumber: garudaku esi

IDGS, Rabu, 19 April 2023 - Akademi Garudaku selaku akademi esports resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) telah menjalankan program kompetisi Liga Esports Akademi. Sebanyak 35 sekolah telah berpartisipasi dalam ekstrakulikuler esports dibawah binaan Akademi Garudaku.

Melalui tahapan kompetisi mulai dari Group Stage 21 Maret sampai Final Stage yang diadakan sampai 16 April 2023 kemarin, SMK Wira Harapan (Bali) berhasil menjadi juara pertama Liga Esports Akademi disusul oleh SMK Ristek Jaya (DKI Jakarta) di posisi kedua dan SMAN 1 Bululawang (Malang, Jawa Timur) di posisi ke tiga.

Robertus Aditya selaku kepala Program Akademi Garudaku menjelaskan, "Juara 1 dan 2 akan mendapatkan Golden Ticket untuk Final Regional Liga Esports Pelajar 2023. Liga Esports Akademi, diikuti oleh 33 sekolah yang telah bergabung bersama Akademi Garudaku tersebar diwilayah DKI Jakarta sebanyak 11 sekolah, Jawa Barat dengan 3 sekolah, Banten dengan 6 sekolah, Kalimantan Tengah dengan 1 sekolah, Jawa Tengah dengan 3 sekolah, Jawa Timur dengan 8 sekolah dan Sulawesi Selatan dengan 1 sekolah".

Sistem pertandingan tahun ini menggunakan sistem point, akan diambil best of 2 dari 40 tim yang berasal dari sekolah yang terdaftar di Akademi Garudaku dan melalui liga ini kami pun memberikan kesempatan kepada para siswa lainnya untuk dapat menjadi caster bersama dengan caster profesional untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Dukungan Ortuseight Bagi Ekosistem Esports Indonesia

Salah satu brand hasil karya anak negeri, Ortuseight mendukung gelaran Liga Eksul Akademi Garudaku 2023. Ortuseight sebagai brand asli Indonesia tentu selalu mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan generasi penerus bangsa, salah satunya Esports yang saat ini menjadi salah satu olahraga favorit di kalangan anak sekolah di Indonesia.

Ortuseight siap hadir sebagai brand yang bisa menunjang para juara Liga Esports Akademi sehingga mereka bisa tampil lebih nyaman dan percaya diri, papar Yuda Amardika selaku Brand Manager Ortuseight.

Ortuseight berkomitmen untuk mendukung talenta anak negeri, melalui brand yang mendukung segala kegiatan olah raga mereka, salah satunya dalam kegiatan esports. Ortuseight mengucapkan selamat kepada para pemenang dan akan selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan esports tanah air, tambah Yuda.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI