Nintendo Digugat Anak di Bawah Umur Atas Gacha Tak Bermoral

INDOGAMERS.ID Gugatan pada Nintendo ditujukan atas mekanisme gacha Spotlight Pipes di Mario Kart Tour. Mekanisme gacha tersebut sebenarnya sudah diganti tahun lalu karena dianggap tak bermoral dan kontroversial.

Anak di bawah umur yang tak disebutkan namanya, telah mengeluarkan $ 170 untuk transaksi mikro di Mario Kart Tour. Ia menggunakan kartu kredit ayahnya yang dihubungkan ke akun Nintendo.

Mengenai mekanisme gacha Spotlight Pipes, pemain bisa mendapatkan hadiah in-game secara acak dengan peluang yang tidak dijelaskan.

Melansir Axios, gugatan diajukan (si anak yang didampingi bantuan hukum ayahnya) tersebut dengan adalah pengembalian uang untuk semua anak Amerika Serikat di bawah umur yang telah mengeluarkan uang untuk Spotlight Pipes di Mario Kart Tour.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa mekanisme lootbox terdakwa (Nintendo) memanfaatkan dan mendorong perilaku adiktif menyerupai perjudian.

Mekanisme gacha Spotlight Pipes telah dihapus dari Mario Kart Tour oleh Nintendo di bulan September tahun lalu. Nintendo menggantinya di bulan berikutnya dengan mekanisme rotasi item di Spotlight Shop yang bisa dibeli tanpa berharap keberuntungan semata.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI