Rilis 14 September, Monster Hunter Now Buka Masa Pre-Register

Monster di Monster Hunter Now - Niantic/Capcom.

INDOGAMERS.ID Niantic dan Capcom telah berikan tanggal rilis Monster Hunter Now di acara Monster Hunter Now Showcase hari ini (27/7). Gim dengan teknologi AR dari Niantic ini dirilis 14 September 2023 dan masa pre-register/ praregistrasi telah dibuka.

Monster

Total akan ada 13 monster yang bisa dburu pada perilisan worldwide/ seluruh dunia yakni; Great Jagras, Pukei-Pukei, Rathian, Paolumu, Barroth, Jyuratodus, Tobi-Kadachi, Kulu-Ya-Ku, Great Girros, Anjanath, Legiana, Diablos, dan Rathalos.

Setiap monster bisa ditemui di habitat unik mereka masing-masing, seperti area hutan, gurun, atau rawa. Meski begitu, Niantic menekankan jika semua pemain dengan kondisi sekitar yang beragam, akan sama-sama mendapatkan pengalaman bermain yang sama.

Monster di Monster Hunter Now - Niantic/Capcom.

Produser seri gim Monster Hunter, Rozo Tsujimoto katakan akan ada monster-monster lain yang datang ke Monster Hunter Now karena gim ini adalah bagian dari seri gim Monster Hunter.

Produser Monster Hunter Now, Genki Sunano, juga menambahkan bahwa monster-monster itu akan datang seiring pembaruan-pembaruan yang akan datang.

Selain monster-monster dari seri Monster Hunter sebelumnya, Capcom dan Niantic mengungkap bahwa mereka telah mempersiapkan monster orisinal di seri ini. Namun sayangnya tidak bisa dilakukan saat perilisan gim. Mereka masih membutuhkan waktu lagi.

Cerita

Membahas tentang cerita, Director Niantic, Chihiro Kanno, mejelaskan Monster Hunter Now tidak memiliki cerita yang banyak karena ini adalah gim dimainkan di luar ruangan. Namun quest diberikan akan mendapatkan garis cerita yang konsisten.

Jika nantinya ada pembaruan monster baru, maka beberapa monster tertentu akan mendapatkan cerita baru. Meski begitu, monster yang terhubung ceritanya tersebut, tetap menjadi satu kesatuan cerita, bukan cerita baru sendiri.

Grafis dan Gameplay

Ada 4 pengaturan grafis yang diberikan; Low, Middle, High, dan Very High. Produser Niantic, Sakae Osumi menerangkan bahwa pengaturan tertinggi sepadan dengan kualitas di konsol gim. Sedangkan untuk pengaturan terendah untuk menghemat daya baterai.

Untuk bermain, Monster Hunter Now didesain untuk bisa dimainkan oleh semua pemain dengan sederhana. Genki Sunano katakan, pemain hanya butuh satu jari untuk memainkan gim untuk melakukan gerakan dan serangan.

https://www.youtube.com/watch?v=G6Y4Gb6W2oM

Secara sederhananya, pemain bisa melakukan dodge dengan menggeser jari ke atas, bawah, kiri, maupun kanan. Untuk melakukan serangan, bisa dengan melakukan tap/ tekanan. Menekan beberapa kali akan memicu combo.

Mengenai batasan waktu berburu, Monster Hunter Now memberikan batasan waktu 75 detik. Mungkin ini terdengar sangat singkat. Niantic dan Capcom menjelaskan bahwa batasan waktu tersebut telah diuji dulu sebelumnya, dan mengingat ini adalah gim yang dimainkan di luar ruangan. Mereka menjanjikan pengalaman keseruan berburu yang sama dengan gim orisinalnya. Pengalaman Grup Hunt juga pastinya menyenangkan.

Senjata

Enam senjata yang ada di Monster Hunter Now adalah;

  • Sword & Shield SP Skill: Perfect Rush Combo
  • Great Sword SP Skill: True Charged Slash
  • Light Bowgun SP Skill: Wyvernblast Counter
  • Long Sword SP Skill: Spirit Helm Breaker
  • Hammer SP Skill: Spinning Bludgeon
  • Bow SP Skill: Dragon Piercer

Sebagai catatan, Hammer dan Bow tidak disertakan dalam teaser Monster Hunter Now sebelumnya.

Pre-Register

Masa pre-register/ praregistrasi Monster Hunter Now sudah dibuka di Google Play Store dan Apple App Store. Sedangkan untuk perilisan resminya akan dibuka pada 14 September 2023.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI