logo

Deretan Aplikasi PC Build Simulator di Android untuk Membantu Merakit PC Impian

PembasmiBocil
Kamis 16 November 2023, 19:34 WIB
Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, Simulasi Rakit PC (FOTO: Google)

Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, Simulasi Rakit PC (FOTO: Google)

Indogamers.com - Di era yang semakin modern ini, persaingan antara video game dengan platform konsol dan PC memang sangat ketat. Kedua platform tersebut tengah berlomba-lomba dengan memberikan berbagai inovasi terbaru melalui berbagai fitur yang telah disediakan bagi para penggunanya.

Meskipun dari segi kepraktisannya, konsol masih lebih praktis dibandingkan dengan PC, namun PC juga memiliki cukup banyak keunggulan lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Game.ly Cetak Generasi Idola Baru MLBB

Namun, seiring dengan perkembangan dunia teknologi membuat merakit PC sudah tidak seribet dan sesulit seperti beberapa tahun yang lalu. Untuk saat ini, telah tersedia aplikasi simulasi rakit PC yang bisa kamu gunakan untuk merakit komputer gaming impian. Kamu juga bisa membangun komputer dengan menyesuaikan budget, namun masih tetap terlihat keren.

Bagi kamu yang ingin membangun atau merakit PC sendiri dirumah, tapi bingung menentukan spesifikasi dan tampilan seperti apa. Kamu bisa mensimulasikannya dengan memanfaatkan aplikasi simulasi rakit PC seperti di bawah ini:

1. PC Builder

Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, PC Builder

Aplikasi simulasi rakit PC yang pertama adalah PC Builder. Developer aplikasi ini bernama Codewaster yang mana mereka mampu menghadirkan sebuah aplikasi rakit PC yang menyediakan komponen secara lengkap dengan harga terbaru.

Jadi, bagi kamu yang berencana merakit komputer, kamu bisa menginstall aplikasi PC Builder ini untuk merakit komputer gaming agar dapat memainkan game-game favorit.

Pada aplikasi ini kamu bisa membangun komputer secara otomatis sesuai dengan budget yang kamu miliki. Setiap kali kamu men-generate build, nanti kamu akan disuguhkan oleh berbagai kombinasi yang berbeda. Kamu hanya cukup memilih mana build yang menurut kamu paling cocok dan paling sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Google Mengizinkan Aplikasi Pihak Ketiga Mengakses Fitur Kamera Pixel 2

PC Builder memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 3.5 MB. Untuk jumlah pengunduhnya memang tidak terlalu banyak yaitu sekitar 1.000. Namun, aplikasi yang satu ini memiliki rating yang bagus yaitu 4.5.

2. Rakit PC

Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, Rakit PC

Aplikasi simulasi untuk merakit PC selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Rakit PC. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang diciptakan bagi kamu yang ingin merakit komputer lengkap dengan perkiraan harga yang harus dikeluarkan. Rakit PC memberikan akses kepada para penggunanya baik secara online maupun offline.

Rakit PC juga menyediakan harga terbaru dari komponen PC yang kamu perlukan untuk merakit PC gaming. Aplikasi yang dibuat oleh developer asal Indonesia yaitu NarudoRe ini memudahkan kamu untuk memilih mana saja komponen yang diperlukan yang menyesuaikan dengan dana yang kamu miliki.

Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih motherboard, CPU, RAM, HDD/SSD, VGA, Casing, PSU, sampai dengan HSF Cooler.

Setelah selesai memilih semua komponen yang dibutuhkan, kamu bisa langsung menyimpannya. Jika nanti berniat untuk merakit komputer baru maka kamu tinggal melihat daftar rakitan PC yang sudah disimpan.

Rakit PC sudah didownload kurang lebih 100.000. Aplikasi memiliki ukuran yang kecil yaitu sekitar 4.7 MB. Selain itu, Rakit PC memiliki rating 4.6 yang menunjukkan bahwa aplikasi ini memang merupakan aplikasi simulasi rakit PC terbaik.

Baca Juga: Aplikasi Simulasi Manajer Sepakbola Tapi Dengan Klub Sepakbola Sungguhan?

3. Enterkomputer

Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, Enterkomputer

Aplikasi ini merupakan software untuk merakit PC yang sudah terintegrasi dengan website Enterkomputer.com serta toko offline bernama Enterkomputer. Hadirnya aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin berbelanja berbagai komponen maupun aksesoris komputer.

Kamu hanya perlu mengunjungi website maupun toko tersebut untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan lengkap dengan harga terbarunya.

Namun perlu diingat bahwa meskipun Enterkomputer sudah terintegrasi dengan toko dan kamu tidak bisa langsung membeli Personal Computer yang sudah dirakit. Yang harus kamu lakukan adalah memesan melalui toko online terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, Enterkomputer sudah didownload lebih dari 1.000 pengguna. Meskipun tidak terlalu banyak, namun aplikasi ini memiliki rating yang bagus yaitu 4.7.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang tidak besar yaitu hanya 8,3 MB. Jadi menginstalnya tidak akan memakan banyak kapasitas penyimpanan di Android.

4. Simulasi Rakit PC

Aplikasi simulasi rakit PC terbaik, Simulasi Rakit PC

Selain ketiga aplikasi untuk rakit komputer di Android di atas, masih ada aplikasi lainnya yang juga tidak kalah populer. Aplikasi tersebut bernama Simulasi Rakit PC. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan Anda ketika hendak merakit komputer dengan produk yang berasal dari Intel maupun AMD.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kios Komputer ini sudah terintegrasi dengan toko Kios Komputer. Software ini juga sudah terintegrasi dengan website bernama KKomputer.com.

Daftar komponen PC yang dihadirkan tidak kalah lengkap dengan yang dimiliki oleh aplikasi rakit komputer lainnya. Harga setiap komponen sudah termasuk harga terbaru sehingga tidak menyesuaikan dengan budget.

Setelah selesai merakit PC di Simulasi Rakit PC, kamu bisa langsung membeli rakitan PC tersebut. Sebuah aplikasi yang mudah, praktis, dan nyaman sehingga tidak membingungkan para penggunanya.

Untuk jumlah pengunduh Simulasi Rakit PC sudah lebih dari 10.000 dengan rating sebesar 4.0. Aplikasi ini mempunyai ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 3.6 MB.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
News

Manjakan Pengguna, Aplikasi Live streaming Game.ly Rilis Dua Fitur Terbaru

Kamis 23 Januari 2020, 08:14 WIB
undefined
News

Pemerintah India Blokir 59 Aplikasi dari China, Salah Satunya Mobile Legends

Selasa 30 Juni 2020, 09:02 WIB
undefined
News

Berkenalan dengan aplikasi TADO TV Interactive Vertical Video

Selasa 01 Januari 2019, 00:00 WIB
undefined
Gadget

5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Smartphone, Ada Banyak Fitur Keren

Selasa 14 November 2023, 14:11 WIB
undefined
News Update
Console02 Desember 2023, 21:12 WIB

Patch Terbaru Diablo 4 Perkenalkan Dungeons Abattoir of Zir

Patch 1.2.3 Diablo 4 terbaru, akan memperkenalkan dungeons Abattoir of Zir ke dalam game, bersamaan dengan peningkatan pengalaman Glyph dan masih banyak lagi
Abattoir of Zir (FOTO: Blizzard Entertainment)
Mobile02 Desember 2023, 21:11 WIB

Lihat Daftar Honkai: Star Rail Tier List Sebelum Buat Tim untuk Bermain

Berikut daftar tier list kami untuk setiap karakter yang tersedia dalam Honkai: Star Rail sehingga kamu dapat menyusun tim terkuat.
Honkai: Star Rail Bronya (FOTO: honkai-star-rail.fandom.com)
News02 Desember 2023, 17:47 WIB

Akhirnya! Krafton dan NetEase Selesaikan Sengketa Hak Cipta PUBG Mobile, Konflik yang Sudah Berjalan Selama 5 Tahun

Krafton dan NetEase Games telah menyelesaikan sengketa hak cipta mereka yang telah berlangsung lama atas tuduhan yang dilayangkan oleh Krafton
Akhirnya! Krafton dan NetEase Selesaikan Sengketa Hak Cipta PUBG Mobile, Konflik yang Sudah Berjalan Selama 5 Tahun (FOTO: Gamingonphone.com/Kolase Indogamers.com)
E-Sport02 Desember 2023, 17:17 WIB

Tundra Esports Umumkan Perpisahan dengan Aui_2000

Tundra Esports nampaknya memang sedang berbenah total paska mengumumkan perpisahan dengan pelatihnya, Aui_2000.
Tundra Esports Umumkan Perpisahan dengan Aui_2000 (FOTO: liquipedia.com)
Console02 Desember 2023, 15:05 WIB

Akhirnya! Trailer GTA 6 Siap Dirilis, Tanggal dan Maps dalam Game Terkonfirmasi

Rockstar Games setelah menunda sekian lama akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran trailer resmi GTA 6 yang perdana.
GTA 6. (Sumber: WinFuture)
Console02 Desember 2023, 14:39 WIB

WWE 2K24 Diprediksi Bisa Pecahkan Rekor 10 Tahun Beruntun Karena Satu Hal Ini

Game waralaba WWE 2K24 hingga saat ini memang belum mengumumkan tanggal resmi perilisannya.
WWE 2K24. (Sumber: Game Rant)
Console02 Desember 2023, 14:15 WIB

WWE 2K24 Sudah Dapat Rating Penilaian Padahal Belum Dirilis

Game WWE 2K24 yang dikembangkan studio Visual Concepts dikabarkan telah mendapat rating penilaian meski belum dirilis.
WWE 2K24. (Sumber: thesmackdownhotel.com)
Mobile02 Desember 2023, 11:16 WIB

Spesifikasi PC dan Android Bermain Honkai: Star Rail yang Tengah Menjadi Perbincangan

Honkai: Star Rail tengah menjadi perbincangan para gamers, berikut spesifikasi PC dan Android untuk bermain Honkai: Star Rail.
Honkai: Star Rail (FOTO: Steam)
News02 Desember 2023, 11:16 WIB

6 Fakta Kayes, Brand Ambassador ONIC Esports yang Bakal Nikah sama Celiboy

Buat kamu penggemar Mobile Legends pastinya sudah tidak asing lagi dengan gadis cantik bernama ONIC Kayes.
ONIC Kayes. (Sumber: Instagram.com/@ewkharis)
News02 Desember 2023, 11:14 WIB

Prestasi Honkai: Star Rail Di Akhir Tahun, Dari Google Play Hingga The Game Awards

Honkai: Star Rail tengah menjadi perbincangan para gamers, karena menyanding beberapa predikat dan bahkan menjadi game terpopuler
Ilustrasi Topaz di Honkai: Star Rail (Sumber: pinterest.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.