HoYoVerse Memberikan 800 Primogems Secara Cuma-cuma Kepada Pemain Genshin Impact

Genshin Impact versi 4.0

Indogamers.com - Perusahaan game dari China, HoYoVerse memberikan hadiah berupa 800 "Primogems" secara cuma-cuma kepada pemain Genshin Impact.

Pemberian hadiah ini dimulai sejak Sabtu (2/12/2023) lalu pukul 00.00 WIB.

Perlu diketahui, primogems adalah mata uang premium dalam Genshin Impact yang digunakan untuk melakukan undian (gacha) guna memperoleh karakter atau senjata baru.

Baca Juga: Trailer Serial Fallout Sudah Rilis, Tampilkan Suasana Wastelands secara nyata dan Aksi Seru Penyintas

Setiap undian membutuhkan 160 Primogems, memungkinkan pengguna untuk melakukan undian sebanyak lima kali tanpa biaya.

Selain itu, Primogems juga dapat ditukar dengan "Original Resin" di dalam permainan. Item ini berguna untuk mengisi "Resin" yang merupakan energi yang dibutuhkan saat melakukan pencarian (farming) item yang memperkuat karakter, seperti "Artifacts".

Jika dihitung dalam rupiah, 800 Primogems memiliki nilai sekitar Rp 200.000. Sebabnya, 980 Genesis Crystals (mata uang yang dapat dikonversi ke Primogems) bisa dibeli seharga Rp 255.000.

Baca Juga: Thorin Kritik Esports Awards 2023, Pertanyakan Mengapa Team Spirit Tidak Masuk Nominasi

Pemberian Primogems gratis ini dilakukan sebagai penghargaan karena Genshin Impact meraih penghargaan utama (Grand Award) dalam PlayStation Partner Awards 2023 Japan Asia.

Grand Award diberikan kepada tiga game yang dikembangkan di Jepang dan Asia dengan penjualan tertinggi di dunia dari Oktober 2022 hingga September 2023. Selain Genshin Impact, Final Fantasy XVI dan Resident Evil 4 juga menerima penghargaan ini.

Diketahui, Genshin Impact adalah permainan yang dikembangkan oleh HoYoVerse dari China, yang merupakan game role-playing (RPG) yang tersedia di platform Android, iOS, PC, dan PS4.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Agen Valorant untuk Pemain Pemula

Permainan ini menampilkan grafis berkualitas tinggi yang memanjakan mata. Pemain harus mengendalikan karakter mereka sendiri karena tidak ada fitur pertempuran otomatis.

Dalam permainan ini, pemain dapat menggunakan strategi elemen yang berbeda-beda, melaksanakan kontrol, serta berenang, memanjat, terbang, dan memasak.

Pemain juga dapat berganti karakter, serta melakukan cross-platform atau cross-play di mana pemain dari Android, iOS, dan konsol dapat bertemu dalam satu arena.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI