Game Paw Rumble Berhasil Raih Best Made In Indonesia di Ajang Google Play Best of 2023

Paw Rumble (FOTO: YouTube/Player Dua)

Indogamers.com - Game Paw Rumble berhasil meraih penghargaan di ajang Google Play Best of 2023 dalam kategori Best Made In Indonesia baru-baru ini.

Permainan arcade casual ini dibuat oleh pengembang game dari Kota Malang, Grinsmile, yang berkolaborasi dengan Nuon Digital Indonesia (Nuon) sebagai penerbit.

Paw Rumble berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Best Made in Indonesia di Google Play Best of 2023, sebuah penghargaan yang dipersembahkan oleh platform Google Play. Upacara penghargaan ini diadakan di Pasir Panjang Power Station, Singapura, pada pekan ini, tepatnya pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Baca Juga: Pemain Pokemon Sleep sekarang akan mendapatkan Daily Gift dalam game

Dalam keterangan tertulis dari Pihak Nuon Games, penghargaan ini dianggap sebagai momen penting yang menegaskan komitmen Nuon sebagai salah satu pemain utama di industri game lokal.

"Ajang penghargaan ini menjadi fondasi bagi Nuon untuk terus menghasilkan game-game berkualitas di Indonesia. Kami bertekad untuk terus memperlihatkan semangat inovasi dalam menciptakan karya terbaik di level lokal," kata CEO Nuon Games, Aris Sudewo dalam keterangan tertulis dikutip pada Sabtu (16/12/2023).

Perusahaan ini juga menyatakan bahwa Nuon Games akan terus berupaya menyuguhkan pengalaman bermain yang lebih baik, gameplay yang inovatif, serta program retensi bagi para penggemar game lokal.

Baca Juga: Sea of Dawn, MMORPG Pertarungan laut Buka Uji Coba Beta Tertutup untuk Mobile dan PC di wilayah tertentu

Langkah ini bertujuan untuk mendorong industri game dalam negeri untuk menciptakan lebih banyak game berkualitas yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat.

"Kami sangat bangga menjadi penerbit dari game Paw Rumble, terutama dengan prestasi luar biasa yang berhasil diraih. Kesuksesan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen Nuon Games, serta kolaborasi yang erat dengan GrinSmile," ungkap Aris.

"Dengan dedikasi, inovasi, dan tekad yang kuat, kami yakin bahwa game-game lokal akan semakin bersinar di panggung internasional," imbuhnya.

Baca Juga: Kisah Unik Kursi Gaming dari Bekas Kursi Bus PO Sumber Alam yang Jadi Lini Usaha Baru

Hingga saat ini, Paw Rumble telah diunduh sebanyak 1,5 juta kali sejak dirilis pada bulan Juli 2023.

Game ini menampilkan karakter-karakter hewan yang dapat dipilih oleh pemain, seperti ayam Chipper, beruang Beruskhya, kucing Nekomon, bebek Ducko, ikan Carpy, dan babi Poggu.

Karakter-karakter hewan yang dirancang dengan unik dan lucu menjadi daya tarik utama dari game ini.

Game ini memiliki mode permainan seperti Overgreed, Bomb dan Letter.

Mode Overgreed memungkinkan pemain untuk bertahan hidup sambil mengumpulkan trofi sebanyak mungkin, dengan cara membuka kotak harta karun atau merebut trofi dari lawan sambil menghindari pencurian.

Mode Bomb menguji keterampilan pemain dalam menempatkan bom dan menghindari ledakan bom dari lawan, di mana pemenangnya adalah yang bertahan hidup sampai akhir.

Sementara itu, mode Letter meminta pemain untuk mengumpulkan huruf dalam waktu terbatas untuk membentuk kata.

Game ini dapat dimainkan secara online oleh empat orang yang disebut sebagai Paw Ranger.

Menurut informasi dari laman Google Play, Google juga memberikan Penghargaan Kehormatan dalam kategori Best Made in Indonesia untuk game Casual Traffic (Amaibu Studio), School Cafetaria Simulator (Akhir Pekan Studio), serta When the Past was Around (Toge Productions).

Sebelumnya, pada bulan Oktober, game ini meraih penghargaan "Best Mobile Game" dalam acara Indonesia Game Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Game Developer eXchange (IGDX).

Cooming Soon Indogamers Mobile Legend Championship Sesion 1 2024 (IMC)
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI