Epic Games Store akan Segera Hadir ke Perangkat Seluler Android dan iOS

Epic Game Store seluler. (Sumber: MySmartPrice)

Indogamers.com - Kabar gembira nih buat kamu gamers mobile karena Epic Games Store (EGS) sebentar lagi akan hadir ke perangkat seluler, baik Android maupun iOS.

Hal ini seperti dikonfirmasi perusahaan melalui unggahan di Twitter, di mana EGS akan menjadi store multi-platform yang sejati. Diketahui, EGS di PC telah mendistribusikan sebagian besar game di Windows, sebagai alternatif dari Steam milik Valve.

Menariknya, EGS akan menerapkan sistem bagi hasil untuk PlayStore maupun AppStore dengan seadil-adilnya.

Baca Juga: 5 Keunggulan ROG Phone 8 Series yang Bikin Layak Digelari HP Gaming Jempolan

"Terakhir, kami berbagi lebih banyak tentang rencana kami untuk menghadirkan Epic Games Store (EGS) ke perangkat seluler akhir tahun ini. EGS akan menjadi toko multi-platform pertama yang berfokus pada game, dan akan berfungsi di Android, iOS, PC, dan macOS," demikian keterangan EGS dikutip dari 9to5Google pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pengembang nantinya bisa mempertahankan 88% pendapatan yang dihasilkan oleh game mereka, dan Epic mengambil potongan sebesar 12%.

Jumlah ini dinilai jauh di bawah pemotongan Google di Play Store, yang mencapai 30%. Akan tetapi pada tahun 2021, Google mengumumkan bahwa pengembang hanya akan membayar potongan 15% dari pendapatan pertama sebesar $1 juta.

Baca Juga: Menyimak Gameplay Keren Senua's Saga: Hellblade 2, Cek Kapan Tanggal Rilisnya

Namun sayang meski akan dirilis akhir tahun 2024, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang game apa saja dari Epic Games Store di Android maupun iOS.

Sebelumnya, sudah ada lebih dulu game Fortnite yang telah didistribusikan melalui Epic Games Launcher sejak tahun 2019. Begitu pula dengan tampilan akhir Epic Games Store di Android saat ini baru berupa konsep saja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI