PSG.LGD Kalah dari Tim Blaze, Salah Satu Rosternya Perempuan!

null

IDGS - PSG.LGD salah satu tim Dota 2 asal China, mengulang kembali kegagalan mereka dalam pentas Dota Pro Circuit 2019-2020. Pasalnya diluar dugaan mereka kalah dari tim tier 2-3 China yakni Blaze dengan skor telak 2-0 di babak final kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles Major regional China.

Dalam roster tim Blaze terdapat salah satu pemain perempuan Bi AXX Xia. Ini pencapaian monumental untuk AXX dan Blaze karena dirinya menjadi wanita kedua dalam sejarah Dota 2 yang berhasil mencapai Kualifikasi Regional, yang pertama adalah Marielle 'Layla' Louise yang berhasil mencapai Kualifikasi Amerika Utara Kiev Major.

Kembali ke PSG.LGD, Kegagalan ini bukan yang pertama kali mereka rasakan. Tepatnya hal yang sama pernah terjadi di kualifikasi terbuka DreamLeague S13 Leipzig Major yang di mana PSG.LGD juga gugur di babak kualifikasi terbuka di tangan tim tier 2-3 China FTD.Apollo.

PSG.LGD kalah dari team Blaze di Kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles Major

Hasil mengecewakan ini, membuat para pendukungnya dan banyak orang merasa kebingungan kenapa tim besar sekelas PSG.LGD bisa under perform dengan jangka waktu yang cukup lama. Apakah karena faktor perubahaan roster, masuknya ASD menggantikan AhJit  yang terbilang mendadak karena beberapa hari sebelum kualifikasi dimulai.

Dengan kegagalan ini membuat mereka absen 3 Major berbeda di musim DPC 2019-2020, akankah mereka bisa bangkit dan berhasil tampil di 2 Major tersisa?

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI