ConcernedApe Janji Tidak Ada Biaya Tambahan untuk DLC dan Pembaruan Game Stardew Valley

ConcernedApe Janji Tidak Ada Biaya Tambahan untuk DLC dan Pembaruan Game (FOTO: Tangkap layar Youtube ConcernedApe)

Indogamers.com - Eric Barone, yang dikenal dengan nama ConcernedApe dan merupakan kreator dari Stardew Valley, telah berjanji bahwa tidak akan ada biaya tambahan untuk DLC atau pembaruan baru dalam game-gamenya.

Ia membuat komitmen ini saat menanggapi pertanyaan di X tentang pembaruan versi 1.6.9 yang akan datang.

Keputusan ini telah mendapatkan banyak pujian dari para penggemar.

Pernyataan ConcernedApe

Seorang pengguna di X bertanya apakah penggemar akan puas menunggu konten baru jika semua tambahan tersebut sepenuhnya gratis, termasuk banyak fitur baru dan peningkatan kualitas hidup.

ConcernedApe menjawab dengan berjanji bahwa ia tidak akan pernah memungut biaya untuk DLC atau pembaruan selama ia menciptakan game, bahkan menyarankan pengguna menyimpan jawabannya jika suatu saat ia lupa.

Baca Juga: Stardew Valley: Cara Upgrade dan Renovasi Rumah

Tidak perlu banyak penjelasan tentang betapa populernya game Stardew Valley. Game pertanian indie yang dirilis pertama kali pada tahun 2016 ini telah menjadi salah satu game simulasi pertanian terbaik, dengan lebih dari 50 jam gameplay.

Sejak dirilis, game ini telah diunduh jutaan kali di berbagai platform berkat gaya seni pixelated yang ramah dan gameplay yang menarik.

Ini berarti bahwa Haunted Chocolatier, proyek baru di luar alam semesta Stardew, juga akan memiliki DLC dan pembaruan gratis.

Tidak ada Pembayaran Tambahan Untuk Konten Baru

Stardew Valley

Meskipun game yang diumumkan pada tahun 2021 ini belum dirilis, kini telah dikonfirmasi bahwa tidak akan ada pembayaran tambahan untuk konten baru selain pembelian dalam aplikasi.

Meskipun Stardew Valley adalah game berbayar, keputusan ConcernedApe untuk menawarkan DLC dan pembaruan gratis serta tidak memungut biaya menunjukkan bahwa ia tidak fokus pada keuntungan.

Baca Juga: Cara Membuka Greenhouse di Stardew Valley

Langkah ini telah banyak dipuji oleh para penggemar game di balasan postingannya, sementara banyak yang menyatakan mereka siap membayar untuk pembaruan atau bahkan mendukungnya untuk mengembangkan game.

Terkait pembaruan 1.6.9, ia menyebutkan bahwa port dan pembaruan PC berikutnya masih dalam proses.

Menyadari keterlambatan ini, ia meyakinkan para penggemar bahwa hal ini selalu ada di pikirannya, dan ia telah bekerja pada port mobile setiap hari.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI