Indogamers.com - Dengan pembaruan terbaru di Server Advance Mobile Legends, pengembang di MOONTON Games telah menghadirkan revamp hero baru, yaitu Granger.
Selain itu, ada juga penyesuaian keseimbangan untuk hero-hero lainnya, perubahan pada medan perang, efek medan perang, dan masih banyak lagi. Mari kita bahas secara detail pembaruan Patch 1.9.04 untuk Mobile Legends.
Baca Juga: Perjalanan Pai dari Pro Player Mobile Legends Menjadi Talent Honor of Kings
Revamp Granger (Disesuaikan)
Para pengembang telah meningkatkan damage Ultimate Granger di awal permainan setelah revamp. Rasio konversi CD Reduction menjadi Attack juga telah dikurangi.
Pasif (↓)
Setiap 1% CD Reduction Dikonversi menjadi Physical Attack: 2.5 >> 2
Ultimate (↑)
Damage: 250-350 +90% Total Physical Attack >> 300-400 +80% Total Physical Attack
Jangkauan Serangan: 13.5 >> 11.5
Baca Juga: Rahasia Emblem Miya Paling Sakit!, Tips dari Top Global 1 Miya Mobile Legends, Wajib Kamu Coba!
Pembaruan Mobile Legends Patch 1.9.04: Penyesuaian Hero
Suyou (Ditingkatkan) Pengembang telah menyesuaikan beberapa rasio damage skill dan mengoptimalkan pengalaman penggunaan skill.
Skill 1 (~)
Damage oleh Tap-casting: 150-190 +60% Extra Physical Attack >> 250-330 +100% Extra Physical Attack
Damage oleh Hold-casting: 150-190 +60% Extra Physical Attack >> 250-330 +100% Extra Physical Attack
Damage Akhir setelah hold-casting dihapus. Sekarang hold-casting hanya memberikan damage sekali.
Waktu untuk mengisi skill dari tap ke hold ditingkatkan, memungkinkan lebih banyak waktu untuk membidik saat tap-casting.
Skill 3 (↑)
Damage oleh Tap-casting: 280-400 +80% Extra Physical Attack >> 350-490 +100% Extra Physical Attack
Max Charge Damage: 250% >>> 200% (Nilai maksimal sebenarnya tetap sama seperti sebelumnya).
Waktu untuk mengisi skill dari tap ke hold ditingkatkan, memungkinkan lebih banyak waktu untuk membidik saat tap-casting.
Baca Juga: Rahasia Build Miya Paling Sakit!, Tips dari Top Global 1 Miya Mobile Legends
Cyclops (Dikurangi) Pengembang telah mengembalikan beberapa buff dari patch sebelumnya.
Ultimate (↓)
Cooldown: 20-16s >> 22s di semua level
Base Damage: 550-880 >> 500-800
Mana Cost: 80-100 >> 60-100
Waktu Immobilizing: 0.8s >> 1s
Zhask (Dikurangi) Kecepatan Serangan bermanfaat bagi Zhask, kekuatannya telah meningkat secara signifikan. Pengembang ingin mengoptimalkan pengalaman build Zhask tanpa meningkatkan kekuatannya lebih jauh, sehingga mereka akan mengurangi Magic Power Nightmaric Spawn sedikit untuk menyeimbangkannya.
Baca Juga: Daftar Item pada Mobile Legends dan Honor of Kings yang Punya Kesamaan
Skill 1 (↓)
Magic Power Tambahan Nightmaric Spawn: 20-50 >> 15-30
Ultimate (↓)
Magic Power Tambahan Nightmaric Spawn yang Ditingkatkan: 50-100 >> 40-80
Joy (Disesuaikan) Setelah menerima banyak umpan balik, pengembang telah mengembalikan perubahan pada Ultimate Joy, hanya mempertahankan Skill 2 yang lebih cepat, dan akan terus memantau kinerjanya.
Ultimate (~)
Damage: 150-250 +50% Total Magic Power >> 120-200 +40% Total Magic Power
Jumlah Pulse: 6 >> 8
Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Soul Vessels untuk Hanabi dan Aamon di Mobile Legends
Argus (Ditingkatkan) Pengembang berharap dapat meningkatkan pengalaman kontrol Argus, sehingga mereka telah mengubah Ultimate-nya.
Ultimate (↑) Argus menghunus Pedang Meteoriknya dan melepaskan gelombang kekuatan, memberikan Physical Damage kepada musuh di sekitarnya dan menjadi Fallen Angel selama 5 detik. Jika serangan ini mengenai hero musuh, itu akan meningkatkan Pedang Meteoriknya dan mendapatkan Malice Energy setelah Demonic Slash (memberikan lebih banyak saat Critical).
Dalam keadaan Fallen Angel, ia mendapatkan peningkatan Kecepatan Gerakan yang berkurang seiring waktu. Ketika transformasi berakhir, ia mengonversi semua damage yang diberikan kepada hero dalam keadaan Fallen Angel menjadi HP. Jika ia menerima damage fatal dalam keadaan Fallen Angel, durasi peningkatan Kecepatan Gerakan akan di-reset, dan ia akan mendapatkan Immune Kematian selama 3 detik.
Baca Juga: Malaysia Kembali Jadi Tuan Rumah Perhelatan Mobile Legends M6 World Championship 2024
Thamuz (Ditingkatkan) Thamuz terlalu lemah tanpa Ultimate-nya, dan build-nya tidak memiliki peralatan CD Reduction yang cukup. Oleh karena itu, pengembang telah memutuskan untuk mengurangi cooldown Ultimate-nya.
Ultimate (↑)
Cooldown: 42-32s >> 36-27s
Masha (Disesuaikan) Pengembang telah lebih lanjut menyesuaikan pertumbuhan damage Masha.
Skill 1 (~)
Extra Damage: 3% Physical Damage Berdasarkan Max HP >> 3-6% Physical Damage Berdasarkan Max HP
Extra Damage Bonus: 2% Extra Physical Attack >> 1% Extra Physical Attack
Baca Juga: Daftar Item pada Mobile Legends dan Honor of Kings yang Punya Kesamaan
Dyrroth (Ditingkatkan) Sebagian mengembalikan penyesuaian terakhir dan lebih meningkatkan kemampuan bertarung Dyrroth.
Pasif (↑)
Basic Regen (memberikan damage kepada hero): 50 >> 80
Basic Regen (memberikan damage kepada Minion): 25 >> 40
Skill 2 (↑)
Pengurangan Physical Defense pada Target: 30% >> 40%
Baca Juga: Spesifikasi POCO M5S, HP Gaming dengan Harga Rp 1 Jutaan, Main Mobile Legends dan PUBG Lancar Jaya
Helcurt (Dikurangi) Dengan HP Regen yang tinggi dari Pasifnya, biaya ganking Helcurt terlalu rendah. Pengembang ingin meningkatkan interval antara gelombang gank Helcurt.
Pasif (↓)
HP Regen: 50% Total Physical Attack >> 30% Total Physical Attack
Pembaruan Mobile Legends Patch 1.9.04: Penyesuaian Medan Pertempuran dan Sistem
Uji Efek Medan Pertempuran Minggu ini, pengembang memperkenalkan dua efek medan pertempuran baru, berharap untuk memberikan pengalaman segar pada pertandingan Anda. Uji Efek Medan Pertempuran hanya berlaku untuk pertandingan Ranked di Master rank dan di atasnya. Saat memasuki pertandingan, sistem akan memberi tahu Anda tentang efek medan pertempuran yang berlaku untuk pertandingan tersebut.
Baca Juga: Build Terbaru Miya yang Bikin Savage! 31 Kill dalam 4 Menit di Mobile Legends!
Efek Medan Pertempuran – Healing Turret Dari 21 Juli hingga 27 Juli waktu server, Outer Turret akan terus menyembuhkan hero sekutu dengan persentase tertentu dari Max HP mereka per detik dalam jangkauan serangannya. Jika hero menerima damage dari musuh non-Minion, efek ini akan terganggu.
Efek Medan Pertempuran – Lord’s Aura Dari 23 Juli hingga 24 Juli waktu server, pembunuh Lord akan mendapatkan Lord’s Aura sementara, memberikan Magic Damage tambahan kepada musuh (dengan cooldown).
Efek ini bertahan selama 3 menit. Membunuh pemilik Lord’s Aura dapat mencuri efek tersebut dan mewarisi sisa durasinya. Skill Lord’s Aura dari Summoned Lord asli akan sementara dihapus.
Baca Juga: Pembaharuan Patch 1.8.98 di Mobile Legends: Revamp Granger dan Penyesuaian Lainnya
Pembaruan Mobile Legends Patch 1.9.04: Penyesuaian Medan Pertempuran
Saat ini, kemampuan Lord untuk mendorong terlalu kuat di awal dan pertengahan permainan, membuat tim yang tidak diuntungkan sulit untuk bertahan melawannya. Oleh karena itu, pengembang telah mengurangi HP Lord di awal dan pertengahan permainan.
Summoned Lord
Base HP: 7755 >> 5965
Pertumbuhan HP per menit: 1427 >> 1576 (HP Summoned Lord pada 20 menit tetap tidak berubah sebelum dan setelah penyesuaian.)
Lainnya
Pengembang telah mengoptimalkan papan skor dalam game. Pemain sekarang dapat melihat tumpukan Thunder Belt dan Sky Piercer saat ini untuk semua pemain.
Pengembang telah mengoptimalkan logika refresh dari Ultimate Martis. Jika equipment atau talent damage dipicu setelah Ultimate digunakan, itu juga akan mereset cooldown Ultimate.**