Istilah Asing dalam Game PUBG Mobile, dari WWCD hingga Air Drop

Ilustrasi memainkan game PUBG Mobile menggunakan Emulator Android (FOTO: MEmu)

Indogamers.com - PUBG Mobile merupakan game battle royal yang kini sangat populer, tetapi masih banyak istilah asing yang masih perlu diketahui.

Game PUBG Mobile dikembangkan oleh PUBG Corporation dan Tencent Games, dirilis pada 2018 untuk Android dan iOS.

Popularitas dari game PUBG Mobile semakin meningkat, berkat grafis yang memukau, gameplay yang seru, dan sistem battle royal yang menantang.

Baca Juga: Profil Pemain Team Falcons Vega, Susul Team Vitality yang Diakusisi Tim Luar Negeri

Dalam game PUBG Mobile ada beberapa istilah asing yang wajib diketahui agar gameplay kamu saat main PUBG Mobile semakin baik.

Hal ini berkaitan juga dengan komunikasi antar personil saat memainkan PUBG Mobile, dengan mengetahui istilah ini tentu komunikasi kalian akan lebih baik lagi.

Istilah dalam Game PUBG Mobile

Early Game

Istilah ini merujuk pada tahap awal pertandingan, ketika permainan baru saja dimulai. Pada fase ini, pemain biasanya fokus pada looting dan mencari kendaraan untuk melakukan rotasi mengikuti arah Zona.

Baca Juga: Menangi 2024 Valorant Challengers Indonesia-Split 2, Boom Esports Wakili Indonesia di Ajang 2024 VCT Ascension Pacific

Looting

Looting adalah kegiatan mencari dan mengumpulkan perlengkapan untuk bertempur, termasuk senjata, amunisi, helm, armor, kendaraan, tas, dan lainnya.

Prone

Istilah prone merujuk pada teknik merayap perlahan mendekati musuh ketika berada di area rerumputan. Teknik ini efektif untuk membuat musuh lengah, karena seolah-olah tidak ada orang lain di sekitarnya.

Baca Juga: Seperti ini Harapan dan Komentar Coach Khezcute Untuk Pemain RRQ Hoshi di MPL ID Season 14

Rush

Rush adalah istilah yang menggambarkan serangan simultan ke tempat persembunyian musuh. Biasanya dilakukan ketika tim sudah mengetahui posisi musuh dan memiliki keunggulan jumlah pemain.

Air Drop

Dalam PUBG Mobile ialah sebuah peti berisi senjata dan perlengkapan tertentu yang dirancang untuk menambah keseruan pertandingan.

Biasanya Air Drop akan dijatuhkan di sekitar Flare Gun ditembakkan, sementara dalam mode turnamen, air drop dijatuhkan secara acak.

Baca Juga: Nintendo Tegaskan Enggak Mau Bikin Game Pakai AI Generatif

Clutch

Clutch digunakan untuk menggambarkan situasi di mana seorang pemain berhasil memenangkan pertarungan melawan satu squad sendirian.

Sandwich

Istilah sandwich menggambarkan posisi pemain atau tim yang terjepit oleh musuh di kedua sisi atau lebih.

Flanking

Flanking adalah teknik menyergap dengan cara melakukan pergerakan memutar ke arah musuh untuk memberikan serangan kejutan yang tidak terduga.

Baca Juga: Profil Pemain Team Falcons Vega, Susul Team Vitality yang Diakusisi Tim Luar Negeri

Forting

Forting di PUBG Mobile merujuk pada kegiatan melindungi diri atau rekan tim dari serangan lawan dengan memanfaatkan kendaraan. Teknik ini biasanya diterapkan saat bertempur di area terbuka.

Knock Down

Knock Down, atau sering disebut Knock, adalah keadaan di mana pemain sudah jatuh namun masih bisa diselamatkan dengan cara direvive oleh rekan tim.

Baca Juga: 3 Tablet Terbaik untuk Streaming Video, Harga Ramah di Kantong

Revive

Revive adalah proses menghidupkan kembali rekan tim yang ter-knock oleh musuh. Untuk melakukannya, pemain harus mendekati rekan tim yang merangkak dan menekan tombol revive.

WWCD (Winner Winner Chickem Dinner)

Istilah ini menandakan bahwa sebuah tim berhasil memenangkan pertandingan dengan menjadi tim terakhir yang berakhir.

Itu dia beberapa istilah yang wajib diketahui para pemain baru di PUBG Mobile.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI