logo

Panduan Lengkap Bermain Haikyu Touch the Dream JP. Pahami Menu dan Fitur, Pemula Wajib Baca

umbrellacorp
Selasa 13 Agustus 2024, 14:34 WIB
Game Haikyu Touch The Dream (Foto: YouTube/DeBuDDi)

Game Haikyu Touch The Dream (Foto: YouTube/DeBuDDi)

Indogamers.com - Game voli Haikyu Touch The Dream adalah game voli yang diadaptasi dari seri anime Haikyu yang sangat populer di Jepang.

Kabarnya, Haikyu Touch The Dream akan segera rilis untuk wilayah South East Asia (SEA) atau wilayah Asia Tenggara.

Saat ini Haikyu Touch The Dream sudah membuka pra-registrasi di wilayah Asia Tenggara (SEA) untuk platform Android dan iOS.

Baca Juga: MSI Membuka Registrasi Online untuk MSI Gaming Arena 2024, Kompetisikan Valorant dan Ini Jadwalnya!

Sebelumnya, game Haikyu Touch The Dream ini telah rilis lebih dulu di Jepang dan Korea setelah peluncuran resminya pada tahun lalu.

Untuk wilayah SEA, game ini tersedia untuk pra-registrasi di wilayah Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Sebelum game ini rilis di SEA, ada baiknya membaca panduan Haikyu Touch The Dream JP yang telah lebih dulu rilis.

Baca Juga: MSI Membuka Registrasi Online untuk MSI Gaming Arena 2024, Kompetisikan Valorant dan Ini Jadwalnya!

Dari kanal YouTube DeBuDDi, berikut Indogamers rangkumkan beberapa panduan yang bisa jadi akan berguna saat kamu memainkan game ini untuk pertama kalinya.

Panduan Haikyu Touch The Dream

Ikon Tiga Titik

Di sudut kanan atas, kamu akan melihat ikon tiga titik, di mana kamu bisa mengakses Pengaturan, Panduan Permainan, Inventaris, dan Pemutaran Ulang Cerita.

kamu dapat menautkan ke akun Google atau Apple ID (tombol kuning di teks sebelah kanan). kamu akan diminta untuk masuk (jika belum ditautkan).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pengisian Daya HP 320W Realme, Gak Sampai 5 Menit Penuh

Teks merah di sebelah kiri adalah untuk Logout dan teks merah di sebelah kanan untuk Hapus Akun. Salin teks yang ditandai merah untuk menghapus akun kamu secara permanen.

Level Akun atau Tim

Di sudut kiri atas, kamu dapat memeriksa level akun atau tim. Capai level 14 untuk membuka semua fitur dan kamu bisa mendapatkan hadiah di sini.

Ini adalah fitur baru yang ditampilkan dalam acara ulang tahun pertama. Buka Title baru, hanya gunakan 5 Title, dan kamu akan mendapatkan 5 Buff untuk akun kamu.

Haikyuu Pass memiliki versi gratis dan berbayar, hanya terdiri dari 28 level. Dapatkan 350 poin untuk naik level dan mendapatkan hadiah dari Battlepass.

Baca Juga: Wow! Akhirnya Penggemar Dikasih Bocoran Baru GTA 6

Kalender Login

Di menu sebelah kiri, yang pertama adalah Kalender Login (harian, bulanan, acara terbatas). Kita bisa mendapatkan sayap, tiket oranye, dan hadiah login 20 hari.

Menu nomor 2 dan 3 adalah Pengumuman dan SNS (Sosial Media). Di sini kamu bisa melihat berita terbaru, saya sarankan untuk mengikuti akun SNS.

Menu nomor 4 adalah Buku, di mana kamu bisa melihat semua karakter, pelatih, dan keterampilan. kamu bisa melihat semua karakter dengan berbagai kelas di sini seperti Normal, Kondisi, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Game Ular Terbaik yang Wajib Kamu Unduh, Bikin Nostalgia di Era Kejayaan Nokia

Pembuat Tim

Menu nomor 5 adalah Pembuat Tim, di mana kamu dapat menyesuaikan seluruh susunan tim untuk digunakan dalam pertandingan harian di mode permainan.

Jadi, jangan sembarang menaikkan bintang dan pemain, karena sulit untuk mendapatkan sumber daya seperti dupe atau aksesori.

Sistem Yell

Menu nomor 6 adalah Sistem Yell, ini adalah sistem sinkronisasi untuk setiap pemain. kamu bisa mendapatkan Yell di mode permainan seperti Cerita, PVP, dan lainnya.

Baca Juga: 3 Kelebihan Vivobook S 15 OLED (S5507), Laptop baru Asus dengan Copilot+ PC

Pastikan kamu menempatkan mereka di barisan pertama atau bermain dengan pemain tersebut. kamu perlu mencapai Fever dalam permainan untuk mendapatkan hadiah Yell yang lebih tinggi. Gunakan Yell untuk meningkatkan atribut pemain kamu, seperti Blok, Spike, Kecepatan, Terima, dan lainnya.

Produksi

Menu nomor 7 adalah Produksi. Pertama, untuk menukar pemain dengan usaha. kamu perlu menaikkan bintang, pemain, dan lainnya untuk mencapai 276 poin dari 5 pemain.

Kedua dan ketiga, menukar pemain kamu dengan kondisi/normal. kamu memerlukan fragment pemain, telur normal, koin emas & koin perak.

Keempat, menukar fragmen apa pun dengan telur, keterampilan, stamina, dan tiket skip. kamu harus berhati-hati agar tidak mendaur ulang fragmen pemain secara acak.

Baca Juga: Kamu Pecinta Kucing? Jangan Lewatkan 6 Game Menarik Bertema Kucing, Bisa Buat Ngilangin Penat

Teman

Menu nomor 8 adalah Teman, di mana kamu bisa menambahkan atau menghapus pemain di sini. Masukkan ID atau nama teman kamu untuk menambahkannya.

Di sisi kanan, kamu akan melihat menu 7 Harian. kamu bisa mendapatkan 150 sayap harian (1x gratis & 2x menonton iklan).

Di bawah menu 7 Harian, kamu akan melihat menu Acara Terbatas. Acara ini akan berlangsung selama 7, 14 hari, atau lebih, tergantung kasusnya. Beberapa acara terbatas memberi kamu misi harian dan hadiah. kamu bisa mendapatkan sayap, tiket skip, tiket oranye, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Perubahan Signifikan Monkey D Luffy yang Bikin Takjub Penggemar One Piece

Setiap acara terbatas memiliki tahapan acara, selesaikan itu dan dapatkan koin yang bisa kamu tukar di toko acara.

Menu di Bawah Layar

Menu di layar bawah: pertama adalah Layar Utama, yang akan membawa kamu ke menu layar utama. Kedua adalah Kamar Saya, di sini kamu bisa mendekorasi kamar dengan item.

Dapatkan koin dari misi harian, kunjungi kamar pemain, dan tukar di toko. kamu bisa membuka lebih banyak kamar setelah mencapai poin tertentu.

kamu juga bisa mendapatkan buff dari menerima batu (terima, spike, dan lainnya). Membuka kamar baru memerlukan beberapa tujuan spesifik. kamu perlu mencapai koin kamar, menyelesaikan tahapan, menaikkan peringkat pemain, dan lainnya.

Baca Juga: Tencent Games Siap Gelar Beta Test Pertama Roco Kingdom pada 19 Agustus 2024 di Tiongkok

Manajemen

Ketiga adalah Manajemen, di mana kamu bisa menaikkan level pemain dan pelatih kamu, seperti level, peringkat, bintang, keterampilan, dan memeriksa seluruh koleksi kamu. Keempat adalah Dek, di sini kamu bisa menyesuaikan susunan pemain & pelatih.

Buka lebih banyak level untuk membuka lebih banyak dek (slot susunan). Kelima adalah Klub, di mana kamu bisa bergabung dengan klub mana pun dan mendapatkan koin klub. Lakukan misi harian untuk mendapatkan koin dan gunakan untuk menerapkan buff (harian).

Keenam adalah Gacha, tempat kamu bisa menarik ikon karakter, pelatih, keterampilan, dan menaikkan aksesori (ada banner berbayar, terbatas, dan normal).

Baca Juga: Tersembunyi, 6 Fakta dan Sejarah Harvest Moon yang Mungkin Kamu Belum Tahu. Jarang Diungkap ke Publik

Toko

Ketujuh adalah Toko, tempat kamu bisa mengisi ulang, membeli item apa pun, dan menukar. Disarankan untuk membeli stamina setiap hari (60 stamina = 2K emas).

Kedelapan adalah Mode Permainan, tempat semua mode seperti cerita, PVP, pertandingan harian, dan lainnya tersedia. Mode Cerita memiliki mode normal & keras (memiliki 3 bintang untuk menyelesaikan).

PVP Ranked Match memiliki 5 kali kesempatan bertanding, kita memiliki sayap dan koin yang bisa kita tukar di toko PVP. Acara satu hari (Senin hingga Jumat) hanya memiliki 1 mode.

Baca Juga: Bikin Storage dan Koneksi Ngos-Ngosan, ini 10 Game dengan Ukuran File Gak Ngotak

Sabtu dan Minggu, semua mode acara sepanjang hari tersedia dan hanya 3 percobaan. Pertandingan Harian, kita bisa mendapatkan fragmen, keterampilan, dan aksesori peningkatan peringkat. Hanya 6 kali percobaan, pilih tim mana yang akan dikalahkan dan dapatkan hadiah.

Mode Turnamen

Mode Turnamen memiliki 3 mode: Perunggu, Perak, dan Emas. Pilih dengan hati-hati, karena stamina tidak akan pulih di sini.

Perunggu untuk pemain baru, Perak dan Emas untuk lebih banyak hadiah. Tapi pastikan kamu memiliki banyak pemain di sini. Seperti yang kamu lihat, kita memiliki 5 dek, tempatkan pemain normal di dek pertama.

Dek 2 dan 3, tempatkan pemain kondisi dan ikonik. Dek 4, tempatkan semua pemain terbaik di sini. PVP Real-time tidak disarankan jika kamu adalah pemain baru dan F2P. Namun, kita perlu mendapatkan koin PVP online untuk menukarnya di toko.

Baca Juga: 4 Game Rubik Paling Seru di PlayStore, Cocok untuk Semua Umur

Obrolan

Di menu kanan atas, kita memiliki Obrolan, di mana kamu bisa mengobrol dengan pemain lain. Kita melakukan misi harian di sini untuk mendapatkan sayap, tiket skip, dan emas.

Ada misi harian, mingguan, dan sepanjang masa (Kiyoko Shimizu). Email, di mana kita menerima hadiah dari pengembang atau penyimpanan. Kita bisa menyimpan hingga 200 item di sini namun ingat item ini beberpa memiliki tanggal kedaluwarsa.

Itulah beberapa panduan singkat Haikyu Touch The Dream, game voli yang akan segera rilis di wilayah Asia Tenggara di mana Indonesia masuk di dalamnya.

Panduan singkat ini mungkin akan berguna saat kamu memainkan game ini setelah resmi dirilis di Indonesia.

Sambil menunggu rilisnya, lebih baik baca dulu panduan lengkapnya agar kamu memiliki lebih banyak gambaran.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Mobile

5 Fakta Menarik tentang Game Haikyuu!! Touch The Dream yang Akan Rilis di Indonesia

Sabtu 10 Agustus 2024, 12:15 WIB
undefined
Reviews

Sukses di Korea dan Jepang, Game Bola Voli SMA Haikyu Touch The Dream Buka Pra-Registrasi di Indonesia

Selasa 06 Agustus 2024, 12:28 WIB
undefined
Mobile

Haikyu!! TOUCH THE DREAM, Game Voli Baru yang Diadaptasi dari Anime Haikyu!! Buka Pra-Registrasi di Wilayah SEA

Rabu 07 Agustus 2024, 15:41 WIB
undefined
News

5 Karakter Paling GG di Anime Haikyuu!! yang Bikin Hype Maksimal!

Sabtu 10 Agustus 2024, 11:04 WIB
undefined
News

11 Hal Terbaik dari Hinata Shoyo di Anime Haikyuu!! Jadi Idola dan Inspirasi Banyak Orang!

Sabtu 10 Agustus 2024, 11:38 WIB
undefined
News Update
Console13 Agustus 2024, 20:00 WIB

Minim Gangguan, Game Console ini Dapat Dimainkan Secara Offline

Berikut ini adalah beberapa game console yang bisa dimainkan secara offline
Ilustrasi Bermain Game Console (Foto: Pixabay/ninosouza)
Console13 Agustus 2024, 19:34 WIB

7 Game PC Bertema Star Wars di Steam

Berikut rekomendasi 7 game pc dengan tema Star Wars yang tersedia di Steam, ada The Sims Tema Star Wars:
Star Wars Respawn Entertainment. (Sumber: Star Wars)
News13 Agustus 2024, 19:10 WIB

Game Bertema Lautan World of Warships Tersedia Gratis di Steam Sekarang

Lagi dan lagi, Steam memberikan game gratis yang bisa kamu klaim sekarang juga. Judulnya adalah World of Warships yang bertema tentang petualangan di tengah laut.
World of Warships. (Sumber: worldofwarships.com)
PC13 Agustus 2024, 19:08 WIB

Star Wars Outlaw Bakal Rilis 30 Agustus 2024, Intip Fitur Gamenya!

Intip fitur game Star Wars Outlaw yang akan rilis 30 Agustus 2024 dari Ubisoft
Star Wars: Outlaws (YouTube/Legacy Gaming)
News13 Agustus 2024, 18:43 WIB

Setelah 14 Tahun, Red Dead Redemption Diduga Segera Hadir di PC

Red Dead Redemption dirilis pada tahun 2010 oleh Rockstar Games untuk beberapa platform seperti PlayStation 4, Nintendo Switch, PlayStation 3, Xbox 360.
Red Dead Redemption. (Sumber: Rockstar Games)
Guides13 Agustus 2024, 18:34 WIB

5 Hero Assassin Berdamage Tinggi di Mobile Legends

Berikut ini 5 hero Assassin Mobile Legends yang memiliki Damage Tinggi yang perlu kamu coba. Yuk disimak!
Hero Mobile Legends (FOTO: Moonton)
Guides13 Agustus 2024, 18:32 WIB

Rekomendasi Build Item Hero Lunox 2024 Tersakit

Untuk mendukung segala kemampuan yang dimiliki Lunox kamu harus menggunakan build item yang cocok untuk hero Mage satu ini.
Rekomendasi Build Hero Lunox Mobile Legends (FOTO: Dok.mobilelegends)
Guides13 Agustus 2024, 18:30 WIB

Tutorial Cara Menguasai Yve di Posisi Mid Lane di Mobile Legends

untuk mendukung potensi Yve di dalam pertarungan tentu saja kamu harus menguasai hero tersebut terlebih dahulu. Untuk kamu yang ingin menggunakan Yve berikut beberapa tips untuk menguasai Yve.
Hero Yve Mobile Legends (FOTO: Dok.mobilelegends)
PC13 Agustus 2024, 18:30 WIB

Spesifikasi dan Harga Mouse Gaming Moon Blade 2 ACE

Moon Blade 2 ACE ini hadir sebagai mouse gaming yang yang mengunggulkan sensor yang powerfull dan desain ultra-ringan.
Moon Blade 2 ACE (FOTO: gizmochina.com)
Mobile13 Agustus 2024, 18:29 WIB

Dark and Darker Mobile Akan Rilis Secara Global pada Kuartal Keempat 2024

Dark and Darker Mobile, sebuah RPG ekstradisi, akhirnya mengonfirmasi rilis global yang dijadwalkan akan hadir di layar ponsel kamu pada kuartal keempat tahun 2024.
Dark and Darker Mobile Akan Rilis Secara Global pada Kuartal Keempat 2024 (FOTO: KRAFTON)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.