Bersiap ke Mythic Immortal, Push Rank Pakai 15 Hero Terbaik ini. Paling OP di Mobile Legends Setelah Update Patch Terbaru Agustus 2024

15 Hero Terbaik di Mobile Legends (Foto: YouTube/Kazuki Official)

Indogamers.com - Pada Agustus 2024 Moonton melakukan update Mobile Legends patch terbaru. Update ini mencakup banyak penyesuaian untuk hero-hero, terutama yang berperan sebagai Tank dan Fighter.

Selain itu pada update Mobile Legends ini terdapat beberapa perubahan pada equipment, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan bertahan dari hero-hero tersebut.

Untuk detail lengkap mengenai perubahan yang dilakukan pada setiap hero dan equipment, kamu bisa mengunjungi laman resmi Montoon.

Baca Juga: Profil Donkey, Mantan Pro Player yang Kini Mendirikan Tim Esports

Dari kanal YouTube Kazuki Official, berikut Indogamers rangkumkan 15 hero paling OP untuk solo menuju Mythic Immortal lengkap dengan tips memainkannya.

Hero yang dipilih berdasarkan statistik terkini dan perubahan terbaru di patch, serta beberapa hero yang selalu bisa diandalkan.

Hero-hero ini tidak diurutkan secara khusus, dan telah dipastikan untuk mencakup hampir semua role agar kamu tidak kesulitan memilih.

Baca Juga: Cara Mengubah Kata Sandi dan Face ID yang Harus Pengguna iPhone Tahu

15 Hero Terbaik Mobile Legends Agustus 2024

1. Argus

Argus Mobile Legends. (Sumber: Moonton)

Argus, yang dulu terlupakan, kini kembali menunjukkan taringnya. Dengan win rate 55,97% di semua rank, Argus adalah salah satu hero dengan win rate tertinggi setelah Rors. Dia sangat sulit dikalahkan di EXP Lane, terutama setelah level 4, dengan damage yang besar menjadikannya pilihan OP.

Tips Bermain Argus:

Argus adalah salah satu hero terkuat di late game dengan potensi scaling yang gila. Dia bisa menghabisi hero squishy dengan cepat setelah build-nya lengkap. Namun, early game-nya agak lemah, terutama melawan fighter dengan sustain dan crowd control (CC) yang berat. Jadi, pilihlah pertarunganmu dengan bijak.

Argus sangat bagus sebagai split pusher berkat skill pertama dan ultimate-nya. Gunakan ultimate saat menyerang turret dan keluar dengan skill pertama saat ultimate hampir habis.

Baca Juga: Fantasy of Mushrooms, Game Petualangan RPG Gratis dari GreenPixel Ltd. Kini Tersedia di Android

2. Martis

Hero Counter Martis. (Sumber: Mobile Legends)

Martis, si Ashura, kembali merangkak ke meta. Martis adalah hero yang kuat dengan kemampuan snowball yang luar biasa, terutama setelah buff terbaru yang memungkinkan emblem dan item mereset cooldown ultimate-nya.

Tips Bermain Martis:

Martis dapat snowball tanpa henti, terutama dengan Sky Piercer. Tunggu hingga HP musuh turun sekitar 25-30%, lalu gunakan ultimate untuk menyelesaikan musuh.

Gunakan fase kedua skill-nya untuk situasi mendesak, karena durasi CC immunity pada fase pertama hampir dua kali lipat dari fase kedua.

Baca Juga: Kabar Baik! Tanggal Rilis Dragon Age: Veilguard akhirnya Terungkap

3. Zhuxin

Hero Zhuxin saat ini sudah rilis di Advance Server Mobile Legends

Zhuxin baru saja mendapatkan buff signifikan tanpa biaya mana pada ultimate-nya, menjadikannya hero yang sangat kuat. Dengan win rate 52,44%, Zuin adalah hero yang harus diwaspadai.

Strategi Bermain Zhuxin:

Zhuxin unggul dalam permainan agresif dengan kemampuan disruptif yang kuat. Gunakan ultimate untuk inisiasi atau melarikan diri sesuai kebutuhan. Zhuxin adalah hero yang sangat boros mana, jadi prioritaskan Cloak of Destiny sebagai item pertama.

Baca Juga: Until Dawn Revisi Sinematografi hingga Soal Pengaturan Game

4. Gatotkaca

Gatotkaca skin Nutcracker Monarch

Gatotkaca adalah tank ofensif terbaik dengan fleksibilitas tinggi dan win rate 55,10%. Dia adalah ancaman serius di exp dan role roam.

Tips Bermain Gatotkaca:

Gatotkaca memiliki crowd control yang sangat kuat, membuatnya menjadi mimpi buruk bagi hero squishy. Gunakan kemampuan ini untuk memulai team fight dan mengganggu formasi musuh. Pertimbangkan item hybrid yang meningkatkan daya tahan dan output damage-nya.

Baca Juga: Sebelum Harvest Moon: Home Sweet Home, Natsume Pernah Rilis 3 Seri Harvest Moon Versi Mobile di Android dan iOS

5. Vexana

Hero midlaner Vexana. (Sumber: Moonton)

Vexana adalah mage yang serba bisa dengan win rate solid 51,79%. Dia menawarkan kombinasi unik antara damage, crowd control, dan utilitas.

Tips Bermain Vexana:

Skill Vexana memiliki area yang luas, memungkinkanmu untuk poke musuh dari jarak jauh. Gunakan ultimate untuk menambah tekanan dalam team fight. Posisi sangat penting bagi Vexana, tetap di garis belakang dan prioritaskan target bernilai tinggi.

Baca Juga: Kabar Baik! Tanggal Rilis Dragon Age: Veilguard akhirnya Terungkap

6. Clint

Rekomendasi hero counter Clint Mobile Legends

Clint dikenal sebagai marksman yang sering mendominasi lane, meskipun win rate-nya hanya 49,51%. Clint tetap menjadi salah satu marksman yang dapat diandalkan di meta saat ini.

Tips Bermain Clint:

Clint memiliki kemampuan poke yang kuat dari jarak aman. Gunakan skill pertamanya untuk mengurangi HP musuh dan mengontrol lane.

Mobilitas Clint adalah kunci suksesnya. Gunakan skill kedua untuk reposisi saat bertarung dan menghindari serangan musuh.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik RRQ Xinnn, Hiatus Jadi Pro Player Kini Beralih Streamer

7. Roger

Roger Mobile Legends. (Sumber: Moonton)

Roger adalah fighter dengan kemampuan berubah bentuk yang tetap kuat meskipun ada nerf. Dengan win rate 51,29%, Roger masih bisa menjadi ancaman besar.

Tips Bermain Roger:

Kekuatan Roger terletak pada kemampuannya untuk berganti antara bentuk jarak jauh dan jarak dekat. Manfaatkan kedua bentuk ini untuk beradaptasi dengan situasi dan memaksimalkan potensinya.

Item seperti Windtalker dan Endless Battle akan meningkatkan kecepatan serang dan lifesteal Roger, memungkinkan dia bertahan lebih lama dalam pertarungan.

Baca Juga: Jangan Ya Dek Ya, ini 7 Game PC Terberat yang Bisa Bikin PC Kejang-Kejang. Jangan Main Kalau PC Kamu Masih Mendang-Mending

8. Popol dan Kupa

Popol dan Kupa

Popol dan Kupa adalah duo yang sangat efektif dengan win rate tertinggi di antara marksman, yaitu 55,74%. Mereka menawarkan gaya bermain unik yang bisa bersifat ofensif maupun defensif.

Tips Bermain Popol dan Kupa:

Koordinasikan serangan dengan Kupa untuk memberikan tekanan dan mengganggu musuh.

Gunakan jebakan (traps) untuk mengontrol area penting di map dan memberikan vision kepada tim.

Baca Juga: Profil Oura, Mantan Pro Player EVOS Legends Sekaligus Co Founder GPX Esports

9. Hayabusa

Hero Hayabusa Mobile Legends

Hayabusa sedang membuat gelombang besar dengan damage burst dan mobilitas yang luar biasa, menjadikannya salah satu hero teratas saat ini.

Tips Bermain Hayabusa:

Gunakan ultimate Hayabusa hanya ketika shadow sudah penuh untuk memaksimalkan damage.

Timing sangat penting. Lakukan serangan ketika musuh terisolasi atau saat kamu bisa memastikan kill cepat.

Baca Juga: Two Point Campus, Fitur Game dan Tips Bermain Agar Jadi Kampus Terbaik

10. Thamuz

Thamuz

Thamuz adalah pilihan yang solid dengan win rate 54,81%. Dikenal karena ketangguhannya dan kemampuan crowd control, Thamuz bisa mendominasi di garis depan.

Tips Bermain Thamuz:

Gunakan skill Thamuz untuk memulai pertarungan dan mengontrol medan perang.

Ultimate-nya sangat efektif untuk mengganggu formasi musuh dan mengamankan kill bagi tim.

Baca Juga: 10 Game PS1 Paling Langka, Jadi Buruan Kolektor Dunia!

11. Zhask

Zhask Mobile Legends (FOTO: MOONTON Games)

Zhask saat ini sangat overpower dengan win rate 55%. Kemampuannya untuk mengendalikan team fight dengan minion dan area of effect (AoE) damage yang besar membuatnya menjadi pilihan yang kuat.

Tips Bermain Zhask:

Gunakan spawn untuk poke dan mengganggu musuh, terutama dengan ultimate-nya yang memungkinkan minion untuk terus memberikan damage ke musuh.

Posisikan diri dengan baik dan jaga jarak saat memberikan damage, karena Zhask rentan terhadap serangan jarak dekat.

Baca Juga: 10 Buah Iblis Terkuat di One Piece, Luffy Belum Tahu Kekuatan Sesungguhnya!

12. Karrie

Karrie, the Lost Star

Karrie adalah marksman dengan damage tinggi dan kemampuan untuk menembus hero tanky, terutama setelah cooldown ultimate-nya berkurang.

Tips Bermain Karrie:

Gunakan ultimate Karrie secara strategis untuk menghabisi target prioritas tinggi. Cooldown yang lebih singkat akan memungkinkannya digunakan lebih sering dalam pertarungan.

Posisi sangat penting untuk Karrie. Tetap di garis belakang dan fokus pada memberikan damage konsisten ke hero musuh.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Ikan Legendaris di Harvest Moon: Back to Nature. Baca Syarat dan Cara Memancingnya

13. Yu Zhong

Yu Zhong

Yu Zhong adalah hero yang dikenal karena performanya yang solid sebagai EXP laner. Dengan kemampuannya untuk sustain di lane dan memberikan crowd control, Yu Zhong adalah pilihan yang bisa diandalkan.

Tips Bermain Yu Zhong:

Gunakan skill Yu Zhong untuk mengontrol lane dan mengganggu gerakan musuh.

Ultimate-nya sangat baik untuk memberikan crowd control dan dapat membalikkan keadaan dalam team fight.

Baca Juga: Kondisi Menyedihkan Desa Alba di Harvest Moon: Home Sweet Home. Ini yang Terjadi Pada Desa Masa Kecil Harvest Moon

14. Aamon

Aamon Mobile Legends

Aamon adalah hero dengan burst damage yang sangat besar dan crowd control, menjadikannya lawan yang menakutkan dalam pertempuran.

Tips Bermain Aamon:

Gabungkan skill-skill Aamon untuk memaksimalkan burst damage dan gunakan ultimate-nya hanya saat kamu memiliki stack yang cukup.

Fokuslah pada item yang meningkatkan burst damage dan pengurangan cooldown untuk memaksimalkan kemampuannya.

Baca Juga: Cara Mengubah Kata Sandi dan Face ID yang Harus Pengguna iPhone Tahu

15. Dyrroth

Dyrroth (FOTO: Moonton)

Dyrroth adalah pilihan yang andal dengan potensi snowballing yang luar biasa. Kemampuannya sebagai fighter dengan damage yang baik membuatnya selalu layak dimainkan.

Tips Bermain Dyrroth:

Serang musuh dengan skill kedua untuk menembus pertahanan mereka dan gunakan skill ultimate untuk memberikan damage besar.

Gunakan Flicker atau Petrify sebagai spell, namun Petrify lebih direkomendasikan untuk memastikan kombinasi skill kedua dan ultimate mengenai musuh dengan tepat.

Itulah 15 hero Mobile Legends paling OP setelah Moonton melakukan update patch terbarunya pada 8 Agustus 2024 kemarin.

Hero-hero ini diyakini menjadi hero terbaik di bulan Agustus pasca Moonton melakukan update pada game Mobile Legends.

Di antara 15 hero Mobile Legends apakah ada hero andalanmu?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI