Rocket League Sideswipe Akan Dihapus dari Google Play dan Apple App Store di UE Mulai 23 Agustus 2024

Rocket League Sideswipe (FOTO: Psyonix Studios)

Indogamers.com - Mulai tanggal 23 Agustus 2024, Rocket League Sideswipe, yang pertama kali dirilis pada tahun 2021, akan dihapus dari Google Play di seluruh dunia dan Apple App Store di Uni Eropa (UE).

Ini berarti bahwa jika kamu adalah pengguna Android di mana pun di dunia, kamu harus mengunduh Rocket League Sideswipe dari Epic Games Store.

Di sisi lain, jika kamu adalah pengguna iOS di UE, hanya di wilayah tersebut kamu harus mengunduh Rocket League Sideswipe dari Epic Games Store.

Season 17 Rocket League Sideswipe Hanya Bisa Diunduh via Epic Games Store

Rocket League Sideswipe

Season 17 yang baru akan segera hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik, yang dapat kamu nikmati bersama teman-temanmu. Epic Games Store baru-baru ini diumumkan bersamaan dengan Fall Guys Mobile, dan Epic Games memberikan hadiah dalam game untuk merayakan peluncuran platform ini.

Diestro (Gold Trim), varian baru dari Car Body, akan diberikan untuk merayakan peluncuran Epic Games Store dan juga akan tersedia untuk kepemilikan lintas game di Fortnite.

Untuk mengakses season baru ini, kamu harus mengunduh game dari Epic Games Store. Pemain lama yang telah berpartisipasi dalam season 16 atau sebelumnya akan mendapatkan gelar “Long-Time Fan” dan Avatar Loyalty Ball.

Baca Juga: Resmi Rilis di iOS dan Android 23 Agustus, Ini Kata-kata CEO Natsume tentang Harvest Moon: Home Sweet Home

Tidak hanya itu, mode Heatseeker yang terkenal akan kembali bersama dengan mode permainan baru lainnya di season baru ini. Oleh karena itu, bersiaplah untuk mempertahankan gawangmu di season baru.

Season baru ini juga akan membawa banyak perkembangan dengan penambahan mobil baru, animasi gol baru, sistem tier baru, item kustomisasi baru, dan bahkan branding baru untuk raritas di dalam game, dengan nama-nama yang disesuaikan seperti di Rocket League asli.

Cara Mengunduh Rocket League Sideswipe untuk Android

Rocket League Sideswipe

Ingat, Rocket League Sideswipe akan dihapus dari Google Play di seluruh dunia, jadi jika kamu pengguna Android, kamu harus mengunduh Rocket League Sideswipe dari Epic Games Store.

Meskipun kamu sudah memiliki game ini yang diunduh melalui Google Play, kamu tetap harus mengunduh ulang dari Epic Games Store.

Baca Juga: 25 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh Rocket League Sideswipe dari Epic Games Store:

  • Unduh Epic Games Store dari sini.

  • Kamu mungkin akan mendapatkan pesan bahwa aplikasi ini berbahaya, namun itu adalah pesan umum yang bisa kamu lewati dan lanjutkan mengunduh.

  • Jika diminta, pastikan untuk mengizinkan instalasi dari sumber pihak ketiga dengan membuka Pengaturan dan mengaktifkan opsi “Izinkan dari Sumber Ini”.

  • Instal dan buka aplikasi Epic Games Store.

  • Cari Rocket League Sideswipe dan ketuk “Get” untuk memulai pengunduhan.

Cara Mengunduh Rocket League Sideswipe untuk iOS

Rocket League Sideswipe

Perlu diingat bahwa Rocket League Sideswipe hanya akan dihentikan untuk iOS di UE, jadi pemain iOS di luar UE tidak perlu melakukan apa pun karena game ini akan tetap tersedia di Apple Store di luar UE.

Namun, jika kamu adalah warga UE dan menggunakan iOS, meskipun kamu sudah memiliki game ini yang diunduh dari Apple Store, kamu tetap harus mengunduh ulang dari Epic Games Store.

Baca Juga: Game Nostalgia PS1 Lakukan Comeback setelah 28 Tahun, Pemain Lama Langsung Merapat

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh Rocket League Sideswipe dari Epic Games Store:

  • Jika kamu berasal dari UE dan menggunakan iOS, kamu bisa mengunduh game ini dari sini.

  • Pastikan kamu menggunakan iOS 17.6 atau lebih tinggi dan harus melewati pemeriksaan wilayah Apple untuk pelanggan Uni Eropa. Pastikan untuk menggunakan browser Safari atau Brave.

  • Saat melanjutkan, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa Epic Games Marketplace tidak diizinkan di perangkat.

  • Untuk mengizinkan Epic Games Store, buka pengaturan dan ketuk "Allow Marketplace From Epic Games."

  • Setelah itu, kembali ke layar sebelumnya, tekan “Install”, lalu pada layar berikutnya ketuk “Install App Marketplace.” Akhirnya, ketuk “Continue” pada pop-up konfirmasi untuk menginstal Rocket League Sideswipe.

Rocket League Sideswipe adalah game yang sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama teman. Konsep unik dari game ini tetap memberikan keunggulan dan daya tariknya bagi para penggemar, sehingga menjaga komunitas game tetap aktif.

Baca Juga: 4 Daftar Pembaruan Game Once Human, Bikin Permainan Semakin Menggila

Meskipun banyak replika dari konsep ini telah dirilis, Rocket League tetap berdiri kokoh di antara semuanya. Dengan dirilisnya Epic Games Store, kini platform tersebut menjadi rumah resmi bagi Rocket League Sideswipe dan di masa depan mungkin juga untuk Fall Guys Mobile dan Fortnite. Namun untuk saat ini, pastikan untuk mengakses game ini melalui Epic Games Store.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI