5 Fitur yang Harus Ada di eFootball v4.0.0 untuk Menjadikannya Update yang Revolusioner

5 Fitur yang Harus Ada di eFootball v4.0.0 untuk Menjadikannya Pembaruan yang Revolusioner (FOTO: KONAMI)

Indogamers.com - Dengan franchise eFootball dari KONAMI yang bersiap untuk peluncuran v4.0.0, antusiasme untuk update musim 2024 semakin meningkat.

KONAMI telah menjaga para penggemar tetap terlibat dengan update reguler dan aliran desain kartu baru, menjadikan setiap minggu terasa menarik.

Baca Juga: eFootball 2024: Pembaruan Musim dan Perubahan Besar di Versi 4.0.0

Namun, meskipun ada kemajuan tersebut, masih ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam versi mobile yang masih kekurangan beberapa fitur penting.

Dilansir dari laman GamingonPhone, Indogamers akan menyoroti lima fitur yang harus ada di eFootball v4.0.0 untuk menjadikan pembaruan ini benar-benar revolusioner.

1. Master League

Tak diragukan lagi, satu fitur yang benar-benar akan mengangkat eFootball v4.0.0 ke level yang lebih tinggi adalah pengenalan Master League.

Bayangkan kamu masuk ke peran sebagai manajer sepak bola, di mana kamu memilih tim, membuat keputusan strategis tentang transfer, mengembangkan taktik skuad kamu , dan mengincar gelar liga serta kejayaan internasional.

Baca Juga: Cara Download eFootball Season 7 di Android dan iOS

Mode klasik dari seri PES ini akan membawa tingkat kedalaman baru ke dalam game, menawarkan pengalaman yang lebih realistis dan imersif dibandingkan My League saat ini.

Kehadiran Master League bisa sangat penting untuk eFootball v4.0.0, karena akan memberikan mode karier yang menarik dan tak berujung yang sudah lama diinginkan para penggemar, serta meningkatkan minat secara signifikan.

2. Statistik Setelah Pertandingan

Salah satu perubahan aneh dalam franchise baru ini adalah penghapusan statistik setelah pertandingan. Ingat hari-hari klasik PES ketika, setelah setiap pertandingan, kamu mendapatkan rincian statistik yang mendetail, lengkap dengan peta panas kuning-hijau yang menunjukkan pergerakan pemain dan statistik untuk penyerang maupun bek? Itu adalah fitur penting yang membuat kamu merasa terhubung dengan alur pertandingan.

Baca Juga: Turnamen Tekken dan eFootball Bikin Pengunjung INACON 2024 Lupa Pulang

Namun entah kenapa, KONAMI memutuskan untuk mengambil langkah yang mengejutkan, menghapus fitur tersebut. Sungguh aneh bahwa fitur-fitur fantastis ini ada di versi yang dianggap sebagai ‘non-next gen’, namun ‘revamp’ terbaru justru tidak memilikinya.

KONAMI perlu memikirkan apa yang terbaik untuk game ini dan mengembalikan beberapa fitur lama yang mereka hapus untuk meningkatkan pengalaman sepak bola yang lebih baik.

3. Penggantian Pemain Cepat

Bagian yang paling mengecewakan adalah bahkan EA Sports FC Mobile memiliki fitur ini, padahal game itu tidak sebanding dengan eFootball dalam hal gameplay. Dengan fitur-fitur yang lebih kompleks sudah ada dalam game, penambahan penggantian pemain cepat seharusnya tidak menjadi masalah.

Mengapa dibutuhkan? Fitur sederhana seperti penggantian pemain cepat dapat membuat perbedaan besar, menghemat waktu dalam momen-momen krusial, dan bahkan mempercepat pertandingan online yang terasa berlangsung lama.

Baca Juga: Penampakan 11 Pemain Timnas Indonesia Dapat Update Real Face di eFootball 2024, Mirip?

Kamu tidak perlu lagi menghentikan permainan beberapa kali untuk mengubah pemain, cukup dengan beberapa kali tap kamu bisa mendapatkan penggantian pemain yang diinginkan.

4. Lebih dari Sekadar Gol dan Assist

Setelah lama diminta, akhirnya kamu mendapatkan fitur yang menampilkan Pertandingan yang Dimainkan, Gol yang Dicetak, dan Assist yang tersedia dalam game.

Sepak bola sangat bergantung pada statistik, dan penambahan ini membuat pengalaman menjadi lebih otentik. Namun, apakah gol dan assist satu-satunya statistik yang perlu diperhatikan? Tidak, masih banyak lagi, jadi kita perlu melihatnya juga ditampilkan.

Sekarang, sudah saatnya KONAMI melangkah lebih jauh dengan memperkenalkan menu statistik pemain yang lebih lengkap.

Baca Juga: KONAMI Rilis eFootball Season 7: King of The Continent, Apa Saja yang Baru?

Karena game ini sudah melacak metrik dasar, mengapa tidak memperluasnya untuk mencakup gol, assist, tekel, intersepsi, dan clean sheets? Bek tidak memiliki apa pun yang dapat ditampilkan selain jumlah pertandingan yang dimainkan.

Sistem pelacakan data ini sudah ada, seperti yang terlihat di game Co-op di mana data 2/3 pemain akan ditampilkan. Dengan cara yang sama, ini seharusnya ditampilkan juga untuk pemain individu di masa depan.

5. “Seni” Passing

Fitur yang akan membuat perbedaan besar adalah kemampuan untuk menipu operan. Dalam sebagian besar game sepak bola, kamu bisa membatalkan operan, namun hal ini tidak ada di sini.

Setelah kamu mengunci arah, kamu terjebak, tidak ada kesempatan untuk memperbaikinya jika kamu menyadarinya terlalu terlambat.

Baca Juga: eFootball 2024 Musim 7: King of the Continent Hadir dengan Segudang Fitur dan Pemain Baru

Kemampuan untuk membatalkan atau mengalihkan arah akan membuka lebih banyak permainan strategis dan memperbaiki momen frustrasi akibat kesalahan penilaian.

Bonus: Sistem Rating Pemain yang Diperbarui

Jika kamu berpikir bahwa ini adalah membahas rating kartu pemain, kamu salah. Tentu, rating kartu akhir-akhir ini terlalu berlebihan, tetapi bukan itu yang dimaksud di sini.

Ingat saat mereka merilis kartu dengan rating lebih rendah di awal franchise, lalu tiba-tiba melonjak kembali ke rating yang sangat tinggi? Ya, itu masih berantakan.

Yang sebenarnya dibicarakan adalah rating pemain yang kamu dapatkan setelah setiap pertandingan, yang menunjukkan bagaimana performa masing-masing pemain di lapangan.

Baca Juga: Layak Diacungi Jempol, Game eFootball Tembus 750 Juta Unduhan di Semua Platform

Kamu mencetak empat gol dengan striker kamu yang juga memberikan assist, namun KONAMI hanya memberikan rating 8,5. Itu sangat tidak adil.

Sistem rating ini perlu diperbarui, dan jika mereka sudah mencatatkan key passes dan statistik lain dalam game, lebih baik jika mereka menambahkan rating yang lebih penting.

Beberapa Perubahan Lain yang Direkomendasikan

Perubahan lain yang harus diperhatikan adalah tidak adanya wasit di lapangan, masalah yang sudah ada sejak lama. Meskipun permintaan berulang kali dari para pemain, fitur penting ini masih hilang, yang merusak realisme game.

Mode permainan liga, My League, cukup bagus, tetapi membutuhkan beberapa perbaikan untuk menjaga replayability, terutama dengan memberikan hadiah untuk Dream Team juga.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI