PUBG Mobile Pro League Indonesia : Pekan Pertama Raihan Chicken Dinner Tim Kejutan dan Kembali Bigetron RA

null

IDGS - Pekan pembukaan PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 menyajikan aroma pertempuran sengit dari 24 tim untuk menjadi yang tim terbaik di Indonesia.

Pertandingan pekan pertama berjalan selama tiga hari, mulai dari 6 hingga 8 Maret 2020. Keseruan yang patut disorot seperti dominasi Boom Esports, Debut Eskplosif The Pillars Slayer hingga bangkitnya Bigetron RA. 

Dominasi Sang Serigala Hungry Beast

Gelaran perdana PMPL ID Season 1 dibuka mempertemukan grup A dengan grup B. Dua grup ini berisikan beberapa tim yang sudah punya cukup nama di skena kompetitif PUBG Mobile, seperti RRQ Ryu, AURA Esports, atau ONIC Esports.

Menariknya, dominasi BOOM Esports malah jadi tema utama pada pertandingan hari pertama ini. Bertanding sebanyak 6 kali, BOOM Esports berhasil mengamankan 3 kali Chicken Dinner. 

Debut Eksplosif The Pillars Slayer

Hari kedua merupakan pertandingan antara grup B melawan grup C. Pertandingan ini mungkin bisa dibilang pertandingan grup neraka, karena tim-tim kuat yang tergabung di dalamnya.

Grup B memiliki tim-tim yang mengerikan seperti RRQ.Ryu, AURA Esports, ataupun BOOM Esports yang mendominasi hari pertama. Sementara Grup C punya sang raja, Bigetron Red Aliens, serta tim lain yang punya potensi menjanjikan seperti MORPH Team, NFT Esports, ataupun Red Rocket.

Menariknya tim yang mencuat ke posisi puncak malah di luar dugaan. Adalah The Pillars Slayer, tim esports bentukan Ariel vokalis band Noah, yang mendapatkan poin terbanyak pada pertandingan hari kedua. Permainan The Pillars Slayer memang sangat eksplosif dari 6 ronde pertandingan, mereka mendapatkan dua kali Chicken Dinner, yaitu pada pertandingan map Vikendi di ronde 4 dan pertandingan map Erangel pada ronde 6.

Bangkitnya Bigetron Red Aliens sang Raja Dunia

Pada pekan pertama PMPL Indonesia Season 1, Bigetron Red Aliens seakan ingin memberi pesan kepada tim lain, bahwa sebaik apapun usaha yang mereka lakukan, sang raja tidak akan kehilangan tahtanya baik di kancah lokal maupun internasional. Mempertandingkan grup A dengan C, pertandingan hari ketiga menyajikan aksi tiada henti, dengan pertandingan antar ronde yang sangat dinamis.

Walau pertarungan berjalan dinamis, namun Bigetron tampil konsisten pada hari ini. Mereka mengamankan Chicken Dinner di map Sanhok pada ronde ke-4. Pertandingan map Miramar ronde ke- 6 sebenarnya hampir didapatkan oleh Bigetron, namun usaha mereka digagalkan oleh tim Aerowolf.

Pertarungan tersebut juga menjadi teramat apik. Pada Circle terakhir, tersisa satu area dataran tinggi yang berhasil diamankan oleh tim Bigetron seorang. Bigetron sudah mengamankan dataran tinggi, namun apa mau dikata, karena Circle terlempar ke daerah dataran rendah yang sudah diawasi oleh tim Aerowolf. Berusaha mendapatkan Circle, Bigetron RA bertarung setengah mati melawan dua tim sekaligus. Aerowolf akhirnya hanya cukup menyambut Bigetron RA yang sudah luluh lantah. Microboy tersisa seorang diri harus pasrah memberikan Chicken Dinner di ronde terakhir kepada Aerowolf.

Walau tidak berhasil mendapat banyak Chicken Dinner, namun permainan Bigetron yang konsisten berhasil menyempurnakan usaha comeback Zuxxy Luxxy dan kawan-kawan. Mereka kembali berada di puncak klasemen keseluruhan, dengan perolehan 107 poin.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI