5 Rekomendasi Game MMORPG Untuk Android, Siap Ajak Kamu Berpetualang!

Game Aplikasi Laplace M (Sumber Foto : Dok. Aplikasi Laplace M)

Indogamers.com - Game MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game menjadi salah satu jenis game yang cukup populer dengan peminat yang cukup banyak.

Dengan pengalaman bermain yang luas dan interaksi sosial yang mendalam, MMORPG menawarkan pengalaman bermain yang unik dan menarik bagi para pecintanya.

Pada umumnya  MMORPG identik dengan system leveling dan grinding, tujuannya untuk menjadi pemain terbaik dalam sebuah game. 

Adanya fitur war dalam MMORPG dapat memungkinkan kompetisi antarpemain atau tar guild untuk melakukan kerja sama dan pamer kekuatan karakter. 

Berikut ini rekomendasi game bergenre MMORPG yang bisa kamu mainkan di HP Android kamu. YUk disimak!

1. World of Dragon Nest - Team War dan Dragon War

Game World of Dragon Nest (Sumber Foto: Aplikasi World of Dragon Nest )

World of Dragon Nest (WoDN), sebagai salah satu waralaba ternama, menawarkan fitur pertarungan berskala besar yang melibatkan banyak pemain. Terdapat dua mode perang antar-guild, yaitu Team War dan Dragon War, masing-masing bisa diikuti oleh hingga 30 pemain per tim. Kedua mode ini memiliki mekanisme yang berbeda dan memberikan variasi dalam pengalaman bermain.

2. Ragnarok M: Eternal Love - War of Emperium

Game Ragnarok M: Eternal Love (Sumber Foto: Ragnarok M: Eternal Love)

Dalam War of Emperium (WoE) di Ragnarok M: Eternal Love, guild-guild bertempur untuk merebutkan kastil. Guild penyerang harus menghancurkan Emperium di kastil lawan untuk merebutnya, sementara guild bertahan berusaha melindungi kastil mereka. 

Pertarungan berlangsung selama satu jam, dan pemenang akan mendapatkan hadiah seperti Honor Proofs, Prayer Cards, dan Artifact Shards.

3. Laplace M - Guild War

Game Aplikasi Laplace M (Sumber Foto: Aplikasi Laplace M)

Laplace M menghadirkan fitur Guild War, perang epik antar-guild di area tertentu. Tujuannya adalah menghancurkan Tower dan Throne milik lawan. Guild yang menang akan mendapatkan Honor Point, EXP, Silver Star, dan Chest. 

Pertarungan ini melibatkan hingga 140 anggota dan berlangsung di peta dengan tiga jalur yang mirip dengan permainan MOBA.

4. Black Desert M - Node War dan Siege War

Game Black Desert M (Sumber Foto: Aplikasi Black Desert M)

Black Desert Mobile (BDM) menampilkan dua jenis perang antar-guild: Node War dan Siege War. Node War adalah pertarungan untuk merebut daerah kekuasaan, sementara Siege War memperebutkan kastil. 

Kedua mode ini bisa melibatkan hingga tiga guild sekaligus, dengan setiap tim bisa diikuti oleh minimal 10 pemain dan maksimal seluruh anggota guild.

5. Lineage 2 Revolution - Fortress Siege dan Castle Siege

Game Lineage 2 Revolution (Sumber Foto: Lineage 2 Revolution)

Fortress Siege dalam Lineage 2 Revolution adalah pertarungan antara dua clan untuk merebutkan Benteng. Clan yang pertama kali berhasil melakukan Imprint pada Holy Artifact musuh akan menang dan mendapatkan kontrol atas benteng tersebut hingga periode berikutnya. 

Pertarungan ini bisa diikuti oleh hingga 30 pemain, menjadikannya salah satu fitur war paling menarik di game ini.

Nah sobat gamers, itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu mainkan untuk kamu pecinta game MMORPG ini menjadi pilihan menarik untuk dicoba selamat bermain.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI