7 Game Kartu Remi, Cocok Buat Mabar di Tongkrongan

Ilustrasi (FOTO: Ilustrasi)

Indogamers.com - Bermain kartu remi adalah salah saru cara klasik untuk dapat bersenang-senang saat nongrong bareng teman.

Semakin canggihnya teknologi, pemainan kartu remi bisa dimainkan secara digital melalui smartphone.

Jika kamu mencari ide game kartu yang bisa dimainkan bersama teman saat kumpul, berikut 7 rekomendasi game yang bisa dimainkan di Android:

Baca Juga: Civilization VI Versi Platinum Segera Hadir di Mobile Melalui Netflix Games!

1. BlackJack

artu remi BlackJack, atau sering disebut 21, mengharuskan pemain memiliki total nilai kartu sebesar 21 untuk menang. Nilai kartu ditentukan berdasarkan jenisnya: As bernilai 11 atau 1, sementara J, Q, dan K bernilai 10.

Kartu lainnya sesuai dengan angka yang tertera. Jika pemain berhasil mendapatkan kartu dengan nilai total 21, mereka akan menang. Namun, jika tidak ada yang mencapai 21, pemain dengan nilai terdekat akan menjadi pemenang. Jika nilai kartu lebih dari 21, pemain tersebut langsung kalah.

Baca Juga: NARUTO: Ultimate Ninja STORM untuk Mobile, Pre-Registrasi Sudah Dibuka!

2. Slap Jack

Dikenal di Indonesia sebagai "tepuk nyampuk," adalah permainan kartu yang sederhana dan mudah dimainkan. Setiap pemain harus cepat menepuk kartu yang sesuai dengan angka yang disebutkan.

Urutan kartu yang disebutkan biasanya dimulai dari As, King, Queen, Jack, dan angka dari 10 hingga 3. Jika kartu yang dikeluarkan sesuai dengan angka yang disebut, pemain harus segera menepuknya.

Baca Juga: AFK Journey Hadirkan Season Terbaru: Waves of Intrigue dengan Konten Penuh Aksi!

3. Rummy

Di kenal sebagai sebagai Sai Rummy atau Basic Rummy, adalah permainan asal Meksiko yang cepat dimainkan. Tujuan utamanya adalah menjadi yang tercepat untuk mencapai nilai 0 deadwood, yaitu kartu yang tidak digunakan di tangan.

Setelah mendapatkan 10 kartu, pemain harus mengelompokkan tiga kartu atau lebih dengan nilai yang sama.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Blood Line: A Rebel Moon Game yang Wajib Kamu Tahu

4. Spades

permainan kartu remi yang biasanya dimainkan oleh empat orang. Satu pemain bertindak sebagai dealer, yang bertugas mengocok dan membagikan kartu ke semua pemain. Sebelum bermain, pemain harus menyepakati nilai target awal, biasanya 500 atau kelipatan 100.

Permainan dimulai oleh pemain di sebelah kiri dealer. Setiap pemain menyebutkan jumlah trik yang bisa mereka menangkan, dan skor akhir dihitung berdasarkan jumlah trik yang dimenangkan.

Baca Juga: Hero Tactics: 2 Player Game Resmi Diluncurkan Secara Global untuk Android dan iOS

5. Solitaire

permainan kartu remi populer yang sering dimainkan sendiri, terutama di komputer. Cara bermainnya adalah dengan mengurutkan kartu berdasarkan warna yang berbeda.

Setelah tersusun, kartu dipindahkan ke bagian atas dan disusun kembali dalam urutan As-2-3 hingga K. Pemain menang jika berhasil menyusun semua kartu sesuai urutannya.

6. Bridge

permainan kartu remi yang juga merupakan olahraga resmi dan dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional. Permainan ini dimainkan oleh empat orang yang dibagi menjadi dua tim.

Setiap tim mendapatkan 13 kartu, dan pemain harus membuat penawaran untuk menentukan nilai penting dari setiap jenis kartu. Tim harus mengumpulkan poin sesuai target yang telah disepakati.

7. Hearts

Hearts juga sering dimainkan di komputer dan melibatkan empat pemain. Setiap pemain memilih tiga kartu secara acak, dan

pemain dengan kartu terkecil memulai permainan. Pemenangnya adalah pemain dengan nilai kartu paling kecil. Selama permainan, kartu yang dikeluarkan harus memiliki lambang yang sama atau lebih tinggi dari kartu lawan.

Itulah 7 jenis permainan kartu remi yang bisa dimainkan bersama teman untuk menghabiskan waktu atau sekadar seru-seruan saat nongkrong.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI