5 Fakta Menarik Game Google Doodle Popcorn, Berasal dari Pemecahan Rekor di Thailand

Game Google Doodle Popcorn. (FOTO: Tangkapan layar Google)

Indogamers.com-Google Doodle menampilkan game interaktif bertema Popcorn, Rabu (25/9/2024). Permainan ini mengundang perhatian luas.

Bukan tanpa alasan Google Doodle menampilkan game interaktif Popcorn dalam edisi kali ini, yang permainannya bisa dinikmati secara luas para pengguna mesin pencarian tersebut.

Sejumlah fakta menarik menyertai kemunculan game Popcorn Google Doodle edisi kali ini. Apa saja?

Baca Juga: Serikat Artis TV dan Radio AS Mogok Garap League of Legends, Ada Apa?

Berikut ulasannya, disarikan Indogamers.com, dari berbagai sumber:

1. Rekor mesin Popcorn terbesar di Thailand

Empat tahun lalu, Thailand memecahkan rekor mesin popcorn terbesar di dunia, dan Google merayakan pencapaian tersebut pada hari Rabu (25/9) dengan Doodle interaktif.

2. Game buat pencinta Popcorn

Pecinta popcorn memiliki alasan tambahan untuk bersukacita karena Doodle terbaru Google muncul dengan penuh kegembiraan, merayakan tonggak spesial dalam sejarah camilan kesayangan ini.

3. Sejarah panjang Popcorn

Namun, sejarah popcorn lebih jauh lagi. Camilan ini sudah ada sejak abad ke-16 oleh peradaban Mesoamerika. Baru pada tahun 1800-an popcorn masuk ke Amerika Serikat, di mana popcorn menjadi kudapan yang populer-sering disajikan sebagai hidangan sarapan dengan susu.

Tahun 1890-an menjadi saksi penemuan mesin popcorn pertama, yang merevolusi aksesibilitasnya dan mengukuhkan posisinya sebagai makanan favorit di seluruh dunia.

Meskipun para penonton bioskop mungkin mengenal popcorn sebagai camilan yang dilumuri mentega, camilan ini telah berevolusi menjadi kudapan serbaguna yang dinikmati di berbagai budaya. Mulai dari pipoca Brasil hingga popcorn Jepang dengan taburan nori, rasa za'atar Timur Tengah, dan versi Kanada dengan lapisan maple, popcorn telah memiliki banyak sekali bentuk yang lezat.

4. Memecahkan rekor pemain simultan terbanyak

Permainan ini telah memecahkan rekor dengan mencapai jumlah pemain simultan terbanyak dalam pertandingan Google Doodle. Baik bermain sendiri maupun bekerja sama dengan teman, pengguna merasa tantangannya ringan dan sangat adiktif.

Baca Juga: Mengenal The Elder Scrolls 6, Game yang Diimpikan Skyrim Grandma Sebelum Pensiun Bikin Konten Gaming

5. Simpel memainkan

Memulai permainan ini sangat mudah: cukup buka Google Chrome, klik Doodle, dan bersiaplah untuk petualangan yang penuh dengan popcorn. Tujuannya sangat mudah-pandu kernel-mu melalui berbagai level dan hindari meletuskannya, sambil menikmati suasana permainan yang menyenangkan.

Sudah memainkannya?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI