Fakta Game Arknights: Game Tower Defense Terpopuler Dengan Cerita yang Mendalam

Game Arknights (Foto: YouTube/Gaming Mobile)

Indogamers.comArknights adalah sebuah game mobile yang menggabungkan elemen tower defense, RPG, cerita khas visual novel dan BGM yang memanjakan telinga telah berhasil memikat hati para gamer di seluruh dunia.

Game ini dikembangkan oleh Hypergryph sebuah perusahaan game asal China, game ini dirilis pada tanggal 1 Mei 2019 untuk versi Cina dan 16 Januari 2020 versi Global.

Berikut fakta menarik dari game tower defense Arknights yang menarik untuk dibahas.

Baca Juga: The Last of Us hingga Resident Evil, Ini 5 Game Zombie Terbaik yang Wajib Dicoba

1. Dunia dan Plot Cerita yang Menarik

Salah satu daya tarik utama Arknights adalah dunia yang dibangun dengan sangat detail disertai dengan plot cerita yang begitu dalam. Arknights mengisahkan sebuah perjuangan umat manusia setengah hewan melawan infeksi misterius yang bernama Oripathy.

Penyakit ini akan menyebabkan penderitanya menjadi kristal hitam secara perlahan, biasanya kristal ini muncul di kaki, tangan dan tidak jarang di wajah. Perlahan namun pasti kristal ini akan menutupi semua tubuh penderitanya hingga meninggal.

Sayangnya di dunia tersebut belum ditemukan obat untuk penyakit Oripathy, dan kamu sebagai Dokter merupakan satu-satunya harapan mereka. Kamu harus mengembalikan semua ingatan mu sebelum terkena amnesia.

Baca Juga: Playdigious Rilis Game 2D Rogue-lite RPG "Children of Morta" untuk Android dan iOS

Kamu akan dibantu oleh Amiya seorang wanita pemimpin Rhodes Island sebuah organisasi yang menginginkan para infected (orang yang terinfeksi Oripathy) dan non-infected bisa hidup berdampingan dengan damai.

2. Karakter yang Bervariasi

Arknights memberikan banyak sekali karakter yang bisa dimainkan, setiap karakternya memiliki background cerita yang dalam.

Meski begitu sebagian besar desain karakternya dibuat lucu dan menarik, apalagi semua karakter di Arknights memiliki suara yang diperankan oleh beberapa voice actor terkenal dan tersedia dalam 3 bahasa (Mandarin, Jepang dan Inggris

Baca Juga: Hanphone Vivo V40 5G: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Kamu Tahu

3. Gameplay yang Membuat Ketagihan

Meskipun terlihat sederhana dan membosankan, sebenarnya game ini memiliki gameplay yang kompleks dan cukup candu untuk dimainkan.

Pemain diharuskan mengatur strategi yang baik sebelum memulai stage, memikirkan karakter dengan skill apa yang cocok dimainkan pada setiap stagenya.

Karena setiap karakter memiliki keterbatasan masing-masing dan musuh yang ada juga memiliki kemampuan yang bervariasi. Untuk penempatan karakter dan timing yang tepat menjadi kunci utama keberhasilan menyelesaikan stage.

Baca Juga: Cara Resmi Mendapatkan Pembaruan Windows 11 Versi 24H2

Ada sebuah pepatah dari para pemain Arknights, “Tidak ada operator yang cupu, yang ada hanyalah Dokter yang cupu.”

Pepatah ini menyimpulkan bahwa tidak ada satupun karakter yang tidak berguna, tapi hanya pemainnya saja yang payah tidak bisa memanfaatkan dengan baik karakter yang ada.

4. Gacha yang Adil

Arknights memang dirancang untuk memuaskan para pemain Free to Play alias bisa dimainkan secara gratis, tapi untuk melakukan Gacha diperlukan Orundum dan item ini bisa di dapatkan dari membelinya dengan uang asli.

Baca Juga: Trailer Terbaru Call of Duty: Black Ops 6 Picu Antusiasme Fans, Begini Penjelasannya

Tapi jangan sedih, cara mendapatkan Orundum selain membelinya dengan uang adalah dengan menyelesaikan misi harian, misi mingguan dan stage Annihilation yang dibatasi setiap minggunya.

Sistem Gacha Arknights juga terkesan adil, pemain bisa mendapatkan karakter bintang lima hanya dengan sepuluh kali pull termasuk bintang enam jika beruntung.

Namun jika tidak, maka ada fix rate dengan enam puluh kali pull pemain akan mendapatkan karakter bintang enam. Jadi tidak ada kesenjangan sosial yang terlalu tinggi antara pemain Free to Play dan pemain Pay to Win.

5. Komunitas dan Developer yang Aktif

Arknights memiliki komunitas yang sangat aktif dan solid yang tersebar di berbagai media sosial.

Para pemain Arknights sering sekali berbagi tips, trik bahkan fanart secara gratis. Hal ini membuat pengalaman bermain Arknights menjadi semakin menyenangkan.

Developer Arknights, Hypergryph juga secara rutin merilis update konten baru, seperti event kolab yang baru-baru ini bersama Rainbow Six, karakter baru, dan cerita tambahan. Hal ini membuat Arknights terasa candu dan tidak membosankan untuk dimainkan.

6. Background Music yang Memanjakan Telinga

Tidak sedikit pemain Arknights termasuk saya yang sempat menuduh Hypergryph ini bukanlah sebuah perusahaan game, tapi perusahaan musik.

Bagaimana tidak, BGM yang melengkapi game ini sangat memanjakan telinga bahkan terasa terlalu bagus untuk dimasukkan ke dalam game.

Namun berkat Arknights saya dan para pemain lainnya bisa mengoleksi BGM yang bagus untuk diputar ke playlist musik pribadi.

Arknights tersedia secara gratis Google Play Store, dan game ini sudah didownload lebih dari lima juta orang dan mendapatkan ulasan yang bagus dari 192.000 pemainnya yang tersebar di seluruh dunia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI