PopCap Games Tarik Plants vs Zombies 3 dari App Store, Ternyata Ini Penyebabnya!

PopCap Games Tarik Plants vs Zombies 3 dari App Store, Ternyata Ini Penyebabnya! (FOTO: ELECTRONIC ARTS)

Indogamers.com - Kabar mengejutkan datang dari PopCap Games, anak perusahaan Electronic Arts (EA), yang baru aja menarik Plants vs Zombies 3 dari Google Play Store dan App Store.

Setelah menjalani soft launch sejak Januari 2024, game ini kembali mengalami penarikan untuk perombakan besar.

Baca Juga: Valhalla MMORPG Umumkan Kerjasama Seru dengan Hafthor Júlíus Björnsson

Saat ini, pemain sudah nggak bisa melakukan pembelian dalam aplikasi, bahkan nggak bisa lagi download game ini. Rencananya, server game akan ditutup pada 15 November 2024, dan akan kembali setelah perombakan besar selesai dilakukan.

EA Siap Merombak Plants vs Zombies 3 Setelah Penutupan Kedua

Pengumuman ini datang langsung dari blog resmi pengembang, di mana mereka mengonfirmasi bahwa setelah 15 November, Plants vs Zombies 3 nggak akan bisa dimainkan.

(Sumber : X @PlantsvsZombies)

Game ini akan ditarik dari semua toko aplikasi, dan servernya bakal dimatikan demi persiapan perombakan besar. Meski belum ada tanggal resmi kapan game ini bakal diluncurkan ulang, PopCap Games mengaku sangat antusias untuk memperbaiki game ini dan menyajikan pengalaman yang lebih baik ke depannya.

“Kami bersemangat untuk mengubah game ini dan membawa pengalaman PvZ3 yang lebih baik segera,” kata pihak PopCap Games dalam pernyataannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Stumble Guys, Game Penuh Keceriaan yang Booming Banget

Plants vs Zombies 3 adalah game strategi tower defense di mana pemain menggunakan berbagai jenis tanaman untuk melawan gelombang serangan zombie.

Pada Januari 2024, game ini sempat diluncurkan dalam versi soft launch di beberapa wilayah tertentu seperti Inggris, Belanda, Australia, dan Filipina.

Saldo Koin Aman, Tapi Progress Akan Di-reset

Buat kalian yang udah pernah melakukan pembelian dalam game, nggak perlu khawatir. Pengembang memastikan bahwa semua saldo koin yang diperoleh atau dibeli hingga 15 November akan tetap aman, asalkan akun kalian terhubung dengan Google Play, Apple ID, atau akun EA. Tapi sayangnya, boost, progres game, dan alur cerita akan di-reset total.

Bukan Pertama Kali, dan Mungkin Bukan yang Terakhir

Ini bukan pertama kalinya PopCap Games melakukan hal seperti ini. Sebelumnya, Plants vs Zombies 3 juga pernah ditarik dari soft launch untuk mengimplementasikan perubahan berdasarkan umpan balik pemain.

Nah, situasi yang sama terjadi lagi kali ini, karena selama sembilan bulan terakhir game ini mendapat banyak kritik dari para pemain di masa soft launch-nya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Serupa Candy Crush yang Wajib Kamu Coba

Selain PvZ3, EA juga udah menghentikan layanan beberapa game lainnya tahun ini, termasuk Kim Kardashian: Hollywood, The Simpson: Tapped Out, Tap Sports Baseball, dan F1 Mobile.

Bukan cuma EA yang melakukan hal ini, beberapa studio game lain juga sedang mengalami situasi serupa. Misalnya, NetEase Games baru-baru ini mengumumkan penghentian dua game mereka, yaitu Order & Chaos: Guardians dan Operation Apocalypse.

Walaupun begitu, para penggemar berharap Plants vs Zombies 3 bakal segera kembali, dan kali ini nggak bakal hilang lagi. Kita tunggu aja kejutan dari perombakan besar yang dijanjikan oleh PopCap Games!**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI