Manfaatkan Gawaimu Guys! Ini 5 Rekomendasi Game Mobile Bertema Pendidikan yang Edukatif Banget

Math Land. (Sumber: PlayStore)

Indogamers.com - Memanfaatkan gawai sebaik mungkin harus dilakukan setiap orang. Salah satunya dengan memainkan game bertema pendidikan yang tentu bisa meningkatkan kecerdasan.

Dengan game-game edukatif yang bisa dimainkan di mobile, maka tentunya bisa di mana saja dan kapan saja dong.

Nah, berikut ini adalah game-game ini cocok untuk anak-anak hingga dewasa, memadukan hiburan dan pembelajaran dalam satu platform.

Baca Juga: Roblox Bikin Perubahan Kebijakan untuk Anak di Bawah Umur, Ini 5 Poin Pentingnya

1. Lightbot

Tersedia di iOS maupun Android, Lightbot adalah game untuk mengenalkan logika pemrograman. Dalam game ini, pemain mengendalikan robot untuk menyelesaikan tantangan dengan mengatur perintah logis.

Setiap level meningkatkan kompleksitas, mengajarkan anak-anak dasar pemrograman dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti.

2. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang terkenal. Dengan metode gamifikasi yang menarik, pengguna bisa belajar berbagai bahasa seperti Inggris, Spanyol, Prancis, dan Mandarin.

Setiap pelajaran disusun dalam bentuk latihan interaktif, dari kosa kata hingga tata bahasa. Fitur harian dan level tantangan membuat pengguna semakin semangat belajar.

Baca Juga: Mengenal FEAR FA 98: Game Horor Unik yang Gabungkan Silent Hill dan FIFA

3. Math Land

Math Land adalah game edukatif yang fokus pada pembelajaran matematika. Anak-anak akan memandu karakter bajak laut yang mencari harta karun dengan menyelesaikan soal-soal matematika dasar.

Konsep petualangan yang menarik membuat anak-anak belajar matematika sambil bersenang-senang. Game pendidikan yang satu ini bisa kamu mainkan di Android dan juga iOS.

4. Kahoot!

Kahoot! adalah aplikasi kuis interaktif yang sering digunakan di sekolah. Guru atau pengguna bisa membuat kuis sendiri atau memilih kuis yang sudah ada.

Game ini memungkinkan pembelajaran berbasis kompetisi, di mana siswa atau keluarga bisa ikut bermain bersama secara langsung.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro Gunakan SoC Dimensity 9400 dan Dibekali Tombol Kamera

5. Human Resource Machine

Human Resource Machine mengajarkan logika pemrograman melalui puzzle kreatif. Pemain akan mengatur perintah sederhana untuk menyelesaikan tantangan kerja.

Game ini cocok untuk melatih logika berpikir dan kreatifitas. Kamu bisa memainkan game ini di platform iOS maupun Android.

Kelima game ini bukan hanya seru dimainkan, tetapi juga membantu mengasah keterampilan bahasa, matematika, dan logika berpikir. Selamat mencoba, dan temukan serunya belajar sambil bermain!***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI