6 Tim Masih Bertahan di WePlay Esports AniMajor, Siapakah yang Akan Melaju ke Grand Final?

null

Memasuki hari kesebelas dari WePlay Esports AniMajor, hanya tinggal enam tim saja yang masih bertahan dengan gigih. Menariknya, hanya dua dari enam tim yang lolos langsung ke fase playoff turnamen ini yang masih bertahan. 

IDGS, Sabtu, 12 Juni 2021 - Empat tim lain yang juga langsung lolos ke fase playoff dari pencapaian mereka di Liga DPC regional telah menghilang dari AniMajor, menyisakan wakil Asia Tenggara T1, dan wakil Amerika Utara Quincy Crew.

https://twitter.com/WePlay_Esports/status/1403502574595198977

Hasil upper bracket

Juara Liga DPC wilayah CIS, Virtus.pro, kalah telak 0-2 dari Team Nigma dalam laga pertamanya di turnamen. Padahal Nigma adalah tim yang harus berjuang dari Wild Card. Celakanya, VP juga kemudian kalah 1-2 dari wakil China Vici Gaming di lower bracket, sehingga partisipasi mereka di AniMajor harus berakhir hanya dalam dua pertandingan atau lima gim saja.

Team Alliance juga mengalami hal yang sama dengan VP, dan mungkin lebih memalukan lagi mengingat tuduhan kecurangan yang diarahkan ke mereka karena memanfaatkan celah dari peraturan Liga DPC Eropa sehingga sang pelatih Peter "ppd" Dager bisa berkomunikasi dengan roster Alliance di sepanjang pertandingan, membuat Alliance praktis bermain dengan enam orang.

Sayangnya Alliance gagal membuktikan bahwa dominasi mereka di Liga DPC Eropa tidak ada kaitannya dengan ppd. Mereka dikirim ke lower bracket oleh PSG.LGD dengan dua kekalahan dan kemudian dipaksa pulang cepat oleh wakil CIS, Team Spirit, dengan skor 1-2.

Wakil China, Team Aster, dipecundangngi wakil Asia Tenggara T1 dua gim tanpa balas, dan kemudian ditendang keluar dari AniMajor oleh wakil Asia Tenggara lainnya, TNC Predator, dengan skor 1-2.

Wakil Amerika Selatan, NoPing, sedikit lebih baik dari Team Aster, Alliance, atau VP. Setidaknya mereka terlempar ke lower bracket dengan mencuri satu gim dari Quincy Crew, sebelum kemudian mengepak koper setelah kalah 1-2 dari Evil Geniuses.

Di putaran kedua upper bracket, Quincy Crew harus mengakui ketangguhan mental T1 yang sanggup melakukan comeback dan menang 2-1.

https://twitter.com/WePlay_Esports/status/1403498378097475588

 

Sementara itu Team Nigma akhirnya tersingkir ke lower bracket setelah kalah 1-2 dari wakil China PSG.LGD yang tampil sangat stabil dan profesional.

https://twitter.com/WePlay_Esports/status/1403436053093044226

T1 akan berhadapan melawan PSG.LGD di final upper bracket. pada Minggu, 13 Juni 2021 pukul 01.00 WIB.

Hasil lower bracket

Vici Gaming yang lolos bersama Team Nigma dari Wild Card, sanggup mengalahkan VP 2-1 dan kemudian Team Spirit 2-0 untuk lolos ke putaran ketiga lower bracket dan berhadapan melawan Quincy Crew pada hari Sabtu ini pukul 19.00 WIB.

https://twitter.com/WePlay_Esports/status/1403592902979248130

Perjalanan TNC Predator sayangnya harus berhenti di tangan Evil Geniuses, yang menang 2-1 dari wakil Asia Tenggara itu. Evil Geniuses akan berhadapan melawan Team Nigma yang turun ke lower bracket setelah kalah dari PSG.LGD. Laga kedua tim populer ini akan digelar pada hari Sabtu ini pukul 16.00 WIB.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI