playerWON Bawa Iklan TV ke Konsol Gim

INDOGAMERS.ID -  Kita semua tahu bahwa hampir semua layanan maupun gim gratis memasang iklan di platform mereka untuk mendapatkan penghasilan. Menurut laporan Axios, advertising platform bernama playerWON diluncurkan mingggu ini untuk menampilkan iklan TV di konsol gim.

Platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan iklan TV Simulmedia tersebut, akan memberikan pilihan pada pengguna melihat 15 atau 30 detik iklan untuk mendapatkan timbal balik dalam gim (misalnya saja item tertentu).

Beberapa perusahaan video gim tercatat bekerja sama dengan Simulmedia antara lain Electronic Arts (EA) dan Hi-Rez Studios milik Tencent dilansir dari Axios. Hal ini sudah diuji coba dari tahun lalu, seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal.

EVP, Gaming and OTT Simulmedia, Dave Madden mengatakan bahwa lebih dari 90% pemain gim Free-to-play (F2P) di konsol gim dan PC, seperti Fortnite, Apex Legends, Call of Duty Warzone, dan Roblox  tidak pernah mengeluarkan uang dalam bermain gim.

Iklan dalam video gim lebih murah dan efisien daripada integrasi brand tambah Madden. Ditargetkan, playerWON/ Simulmedia akan merilis beberapa iklan in-game (konsol gim dan PC) dalam jumlah cukup besar di akhir tahun.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI