logo

Tragedi Peserta CBT Patch Inazuma Genshin Impact, Dikhianati Teman, Kini Terancam Denda Hingga Rp 1 Miliar

Stefanus Wahyu
Sabtu 03 Juli 2021, 15:11 WIB

Baru-baru ini komunitas Genshin Impact terkejut karena terdapat bocoran video gameplay dari dua karakter baru yang belum rilis, yakni Kamisato Ayaka dan Yoimiya. Usut punya usut, rupanya ada cerita pengkhianatan di balik bocoran tersebut. 

IDGS, Sabtu, 3 Juli 2021 - Kalimat dari mendiang Kurt Cobain bahwa "Seorang teman tak lebih dari musuh yang kamu kenal" sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan kasus ini.

Sekedar informasi, miHoYo saat ini tengah menjalankan closed beta test (CBT) bagi patch Inazuma yang sudah lama dinanti oleh para pemain Genshin Impact. CBT itu hanya berlaku di China saja dan mengingat bahwa para peserta CBT terikat kontrak agar tidak membocorkan konten-konten CBT tersebut, pada awalnya komunitas Genshin Impact di luar China tidak berekspektasi akan adanya bocoran berkualitas dan terpercaya akan patch Inazuma.

Namun kemarin, tiba-tiba saja ada tiga video bocoran gameplay dari Kamisato Ayaka dan Yoimiya, di mana Ayaka ditampilkan dua video sedangkan satu untuk Yoimiya.

https://twitter.com/SsukunaaA/status/1411011357781073922

https://twitter.com/SsukunaaA/status/1411011338227224579

Di samping kualitas video yang mumpuni dan sangat jelas, mengherankannya lagi dalam ketiga video itu tercantum UID dari peserta CBT yang memainkannya, membuat miHoYo dengan mudah bisa mencari tahu siapa peserta CBT yang membocorkan konten Inazuma itu. Padahal tidak perlu UID, cukup dengan melacak dari urutan damage dan susunan party saja miHoYo sudah bisa melakukanya.

Tentuna komunitas pemain Genshin Impact berterima kasih kepada peserta CBT yang nekat membocorkan informasi tersebut, namun mereka tetap saja terheran-heran bagaimana orang tersebut seperti tidak takut akan konsekuensi kontrak yang dilanggarnya.

Titik terang terkuak lewat postingan u/crushedmoose di subreddit r/Genshin_Impact_Leaks.

Menurut postingan itu, video-video bocoran gameplay Kamisato Ayaka dan Yoimiya itu rupanya diunggah ke bilibili (YouTube-nya China) dan sosial media lainnya oleh sahabat dari peserta CBT yang memainkan gameplay di video-video itu. Peserta CBT bersangkutan membagikan video-video permainannya di CBT Inazuma ke seorang sahabat untuk dikonsumsi secara pribadi, namun ia tidak menyangka bahwa sahabatnya itu malah mengunggah ke internet.

 

(u/crushedmoose)

Kini peserta CBT tersebut diperkirakan akan menghadapi hukuman denda karena melanggar kesepakatan kontrak dengan miHoYo hingga maksimal 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1,16 miliar!

Menariknya, banyak orang China yang mengutuk dan memaki sahabat dari peserta CBT yang mengunggah video bocoran itu di kolom komentar di bilibili. Mereka menyebut si sahabat sebagai pengkhianat, penjual teman sendiri, dan sebagainya.

Pada dasarnya, peserta CBT itu sendiri sudah melakukan kesalahan dengan membagikan video-video gameplay Inazuma kepada sahabat, sekalipun secara pribadi. Tentu seandainya sahabatnya tidak melakukan pengkhianatan itu, maka segalanya akan baik-baik saja namun realita berkata lain. Semoga bisa jadi pelajaran bagi orang tersebut agar bisa menghargai isi dari suatu kontrak ke depannya!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News18 Juli 2024, 20:11 WIB

Luar Biasa! GTA San Andreas Bisa Diubah Menjadi Game Multipemain

Sambil menunggu rilisnya GTA 6 yang sudah diumumkan Rockstar Games sejak Desember 2023, tidak ada salahnya kalau kita mencoba kembali ke permainan masa lalu.
GTA Trilogy. (Sumber: Kotaku)
Gadget18 Juli 2024, 20:01 WIB

UTM: SE Retro PC Emulator Jadi Emulator PC Pertama untuk iPhone dan iPad, Cek Fitur-fiturnya

Apple akhirnya mengizinkan emulator PC untuk iPhone dan iPad yang bisa diunduh melalui App Store. E
UTM: SE Retro PC Emulator (FOTO: App Store)
News18 Juli 2024, 19:45 WIB

Tanggal Rilis Sekuel Cyberpunk 2077 Diklaim Semakin Dekat

Empat tahun berlalu sejak Cyberpunk 2077 dirilis, kini sekuel dari proyek yang dikembangkan CD Projekt Red itu semakin menarik untuk dikepoin.
Cyberpunk 2077. (Sumber: Cyberpunk 2077)
Console18 Juli 2024, 19:34 WIB

Alasan di Balik Kepopuleran Game Battle Royal

Berikut ini adalah beberapa poin yang membuat game battle royale bisa populer
Ilustrasi game battle royale (FOTO: MEmu)
News18 Juli 2024, 19:08 WIB

Rebellion Esports Lepas King Kadir AudyTzy, Benarkah Timnya Akan Diakusisi?

Rebellion Esports mulai melepas satu persatu pemain andalannya hingga coach Cikoo ikut pamit. Akankah Rebellion Esports diakusisi oleh tim lain?
AudyTzy: Kalau Mau Hujat Jangan ke Orang Tua dan Cewe Gua (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
PC18 Juli 2024, 17:45 WIB

Tips dan Trik Bermain Game Battle Royale untuk Pemula

Berikut ini adalah 9 tips yang bisa dilakukan pemula dalam memainkan game battle royale
Game PUBG Battleground (FOTO: Steam)
News18 Juli 2024, 17:07 WIB

Jadi Tuan Rumah FFWS SEA Fall 2024, Indonesia Harus Balas Kekalahan di EWC

Free Fire Southeast Asia (FFWS SEA) Fall 2024 resmi digelar di Surabaya, Indonesia, dengan memiliki slogan "Fight For Legacy".
FFWS SEA 2024. (Sumber: Garena)
News18 Juli 2024, 16:44 WIB

Update Terkini GTA 5 Rockstar Games, Ukuran File Jadi Semakin Besar

Grand Theft Auto V (GTA 5) merupakan salah satu entri milik waralaba Rockstar Games yang mempunyai ukuran file sangat besar.
GTA 5. (Sumber: Rockstar Games)
News18 Juli 2024, 16:15 WIB

Buat yang Punya PlayStation, Kini dapat Klaim Uji Coba Gratis Apple TV+ Selama Tiga Bulan

Hubungan yang mesra antara PlayStation dan Apple kembali menghasilkan sesuatu yang cukup menarik dan sayang kalau dilewatkan.
Playstation x Apple TV. (Sumber: VGC)
Gadget18 Juli 2024, 16:05 WIB

Mengenal Apa itu MFI di Produk Apple dan Cara Mudah Mengeceknya

Agar mendapatkan aksesori yang aman digunakan pada iPhone, kamu bisa memilih aksesori dengan logo MFi yang merupakan sertifikasi resmi dari Apple.
Ilustrasi aksesori iPhone dengan logo MFi (FOTO: iGeeksBlog)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.