Paksa Laga Pro Overwatch Berlangsung Tak Adil 5 vs. 6, Admin Blizzard Banjir Kritikan

null

Admin yang memantau jalannya kompetisi Overwatch Contenders kini menghadapi hujan kritik dari komunitas karena tidak mengizinkan seorang pro player untuk reconnect ke dalam game setelah keluar karena masalah teknis. 

IDGS, Jumat, 16 Juli 2021 - Dalam pertandingan antara tim Noble melawan Ardour tanggal 14 Juli di kompetisi Overwatch Contenders, tepatnya saat laga memasuki map kelima, salah satu pemain Noble Alex "Seeker" Taylor mengalami masalah teknis dan koneksinya terputus karena mati lampu.

Namun Seeker dilarang kembali ke dalam pertandingan oleh admin karena menurut peraturan, pemain tidak diperbolehkan kembali masuk ke dalam pertandingan jika sudah keluar selama lebih dari 10 menit.

Padahal, para pemain Ardour telah setuju memberi waktu bagi Seeker untuk bisa masuk kembali ke dalam pertandingan. Hanya saja, admin tetap melarangnya sehingga pertandingan pun berlanjut timpang sebelah 5 lawan 6.

Reaksi komunitas Overwatch

Setelah admin melarang Seeker kembali ke dalam pertandingan, admin memaksa pertandingan dilanjutkan. Di akhir laga, salah satu pemain Ardour yakni Leo "SNZS" Gzebb keluar dari pertandingan yang berujung pada laga terpaksa kembali di-pause.

Pasca pertandingan, SNZS membicarakan bagaimana ia merasa ketidakadilan dari admin. Anggota-anggota dari komunitas Overwatch termasuk pemain pro lainnya dan para streamer juga turut menyuarakan kritik mereka akan insiden 5 vs. 6 itu.

Streamer Francine "Fran" Vo menyatakan bahwa admin bersangkutan sangat tidak profesional.

https://twitter.com/FRANA_OW

Sedangkan pemain tank top 500 Overwatch, Felix "Flats" Lengyel, membandingkan dengan kasus Dallas Fuel yang menerima waktu "lebih dari satu jam" karena mengalami masalah teknis, sehingga pemain lain seharusnya juga mendapatkan perlakuan yang sama.

https://twitter.com/Flats_OW/status/1415530020605505538

Respon Blizzard

Blizzard sebagai pengembang sekaligus induk dari panggung eSports Overwsatch merilis pernyataan resmi terkait insiden di Overwatch Contenders, dengan menyatakan bahwa "Di saat peraturan harus diikuti, kami mengakui bahwa peraturan itu berdampaki negatif terhadap hasil pertandingan di map, dan meminta maaf kepada para pemain dan seluruh penggemar Contenders. Kami akan mendesain ulang peraturan agar jadi lebih baik bagi situasi seperti ini."

https://twitter.com/owpathtopro/status/1415789616909590528?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1415789616909590528%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2F

 

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar fitur: Blizzard

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB