Kolaborasi Lokapala dengan Bumilangit Bawa Duo Si Buta Dari Gua Hantu dan Kliwon Ke Svaka Lokapala Sebagai Ksatriya Barda

null

INDOGAMERS.ID Setelah sebelumnya merilis Ksatriya Candravasi dalam rangka spesial menyambut PON XX Papua, gim buatan Anantarupa Studios, Lokapala kini hadirkan karakter spesial hasil kolaborasi. Penerbit gim Lokapala, PT. Melon Indonesia berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment membawa Barda Si Buta Dari Gua Hantu lengkap dengan kera yang selalu setia bersama Barda, Wanara alias Kliwon ke Svana Lokapala.

Buat kalian generasi 90an atau pendahulu, pasti banyak yang sudah mengenal Si Buta Dari Gua Hantu dari serial komik maupun serial televisinya. Jika belum tahu, kisah jagoan silat tersebut dibuat oleh Ganes TH yang dirilis komiknya pertama kali pada tahun 1967. Dan ya, Si Buta Dari Gua Hantu kemudian menjadi cerita fenomenal di Indonesia dengan 7 film layar lebar dan 2 serial televisi selain 21 komiknya yang sudah tercetak 500 ribu eksemplar.

Tokoh utama Si Buta Dari Gua Hantu, Barda Mandrawarta adalah anak dari pemimpin perguruan pencak silat Elang Putih bernama Paksi Sakti Indrawatara. Kemunculan pendekar kejam misterius berjuluk Si Mata Malaikat yang membunuh banyak pendekar Elang Putih termasuk ayahnya serta kekasih Barda bernama Marni, menjadi turning point perubahan dalam hidupnya.

Belajar ilmu kesaktian di Gua Hantu, Barda harus membutakan matanya sendiri demi mendapatkan kesaktian untuk mengalahkan Si Mata Malaikat. Kesaktian tersebut membuat Barda bisa melihat melalui suara dan insting hatinya. Memakai jubah dari kulit ular raksasa penjaga Gua Hantu dan bersenjatakan tongkat batu, Barda mengembara bersama Kliwon dan dikenal sebagai Si Buta Dari Gua Hantu.

Karakter Barda di Lokapala

Juli 2021 ini, Si Buta Dari Gua Hantu hadir dalam gim MOBA karya anak bangsa, Lokapala. Bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Sang Kreator Ganes TH, sosok jawara Si Buta Dari Gua Hantu dipanggil oleh Ancient Ones untuk diuji kemampuannya di medan tempur Svana Lokapala. CEO PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman mengatakan bahwa karakter Si Buta Dari Gua hantu dipilih menjadi Ksatriya baru Lokapala karena selain punya jiwa lokal, Si Buta Dari Gua Hantu tersebut sudah lama melekat di masyarakat Indonesia.

Apa saja sih skill dari Barda Si Buta Dari Gua Hantu?

Batu Berbalas Bumi (Passive)

Skill Pasif Barda di Lokapala

Topeng Monyet (S1/ Debuff/ CC)

Skill 1 Barda di Lokapala

Mata Malaikat (S2/ Blink/ Damage)

Skill 2 Barda di Lokapala

Tiga Sekali Tebas (Ulti/ Blink/ Physical/ AoE)

Skill Ulti Barda di Lokapala

indogamers-id-sibutalokapala Preview Skill Ulti Barda di Lokapala

CEO PT. Anantarupa, Ivan Chen berpendapat kemampuan pasif Barda menarik. Hal ini dikarenakan di gim MOBA pertarungan berjalan cepat dan tidak tahu jika ada musuh bersembunyi. Kemampuan ini sesuai dengan komiknya karena Barda bisa melihat tanpa mata fisiknya. Mengenai balancing skill, nantinya akan terus dilakukan supaya berimbang dengan karakter lain.

Melalui sesi tanya jawab di Talk With Creator Live, INDOGAMERS tertarik untuk mengetahui apakah karakter Barda spesial atau permanen, dan juga apakah eksklusif hanya di Lokapala saja. Ivan Chen menjawab, Barda akan menjadi karakter spesial dan permanen. Semoga ya. Amin. Karena kita maunya juga long term nih. Supaya bisa sama-sama bertumbuh. VP Licensing & Merchandising Bumilangit Entertainment, Agung Rachmawan menambahkan bahwa sejauh ini, Si Buta Dari Gua Hantu di gim bergenre MOBA hanya eksklusif di gim Lokapala saja. Penjelasan tersebut bisa dikatakan berita bagus karena karakter Barda masih mungkin muncul di gim lain dengan genre selain MOBA.

Sebagai spoiler, Agung Rachmawan mengatakan dalam waktu dekat akan ada satu karakter Bumilangit lagi yang bergabung Lokapala. Pihak Bumilangit masih merahasiakan karakter apa itu. Ia berpendapat jika nantinya akan ada lagi karakter yang bisa masuk Lokapala, kemungkinan karakter yang cocok adalah karakter-karakter jawara Bumilangit. Sedangkan General Manager Bumilangit Comic, Is Yuniarto memiliki keinginan semua karakter Bumilangit bisa diangkat dalam gim berbagai genre.

Barda Si Buta Dari Gua Hantu telah tersedia di gim Lokapala mulai 15 Juli 2021 seharga 280 Citrine. Tak ketinggalan Limited Event Legenda Ular Sakti untuk untuk mengumpulkan material mendapatkan Barda seharga 50 Citrine saja. 50 Citrine tersebut untuk membeli Kliwon sebagai material pelengkap material yang bisa didapatkan gratis dengan menjalani event.

Kolaborasi antar IP gim lokal dengan IP lokal lain seperti yang dilakukan antara Lokapala dengan Bumilangit ini bisa dikatakan sebagai sebuah usaha gotong royong anak bangsa mengangkat karya lokal ke publik yang patut didukung dan diapresiasi. Maju terus industri kreatif Indonesia!

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB