Ini Dia 72 Peserta Babak Penyisihan Regional dari Summoners War World Arena Championship 2021

null

Com2uS merilis daftar 72 peserta dari masing-masing wilayah untuk berpartisipasi di dalam babak penyisihan turnamen esports game mobile global "Summoners War World Arena Championship 2021" (SWC2021)

IDGS, Jumat, 23 Juli 2021 - SWC yang akan diadakan untuk kelima kalinya pada tahun ini adalah sebuah turnamen esports global yang mempertemukan pemain-pemain terkuat dari game Summoners War: Sky Arena (selanjutnya disebut Summoners War).

Sejak launching sebagai esports mobile global pertama di Korea pada tahun 2017, Summoners War terus tumbuh dan memecahkan berbagai rekor setiap tahunnya. Final Dunia tahun lalu mencatat lebih dari 1.3 juta view saat live streaming berlangsung dan tercatat sebagai jumlah view tertinggi yang pernah ada untuk turnamen ini.

SWC2021 membuka pendaftaran selama kurang lebih 2 minggu pada bulan Juni, dan sebanyak 56.000 pemain Summoners War di seluruh dunia ikut mendaftar. Jumlah ini merupakan rekor jumlah peserta tertinggi yang pernah ada.

Jumlah peserta baru naik drastis bersama dengan peserta turnamen sebelumnya yang kembali berpartisipasi. Minat pada esports yang terus naik juga ikut meningkatkan jumlah pemain baru dan pemain yang kembali bermain. Jumlah pemain yang bermain di 'World Arena' yang menjadi dasar dari turnamen terhitung sekitar setengahnya terdiri dari pemain baru.

Dengan hadirnya pemain-pemain baru yang sangat kuat dan mengincar posisi juara di semua wilayah, persaingan antara pemain top untuk mempertahankan gelar mereka diduga akan jauh lebih ketat dari sebelumnya.

Pertama, wilayah Asia Pasifik dibagi menjadi Grup A (Korea), Grup B (Asia Tenggara & Oceania), Grup C (Negara Asia Timur lainnya), Grup D (Jepang) dan Pertandingan Kualifikasi Tiongkok yang masing-masing memiliki 8 peserta, sehingga ada total 40 pemain yang berpartisipasi.

 

Di antaranya, 'CHARMI', pemain dari Korea yang menjadi juara di babak penyisihan tahun sebelumnya, 'Diligent' yang maju sebagai finalis di Grup B pada tahun 2019, dan 'MATSU', peserta di Grup D yang kembali hadir selama 4 tahun beruntun akan kembali menunjukkan kekuatan mereka. Sementara 'MR.CHUNG', juara dunia 'SWC2020' di grup C dan 'L'EST', juara dunia 'SWC2019' di Pertandingan Kualifikasi Tiongkok juga akan kembali berpartisipasi dan mengincar posisi juara dunia.

Di wilayah Amerika dan Eropa, terdapat 16 pemain dari tiap wilayah untuk bertanding di babak penyisihan. Di Amerika, terdapat runner-up Final Dunia SWC2019 'thompsin' dan 'drmzjoseph'. Sementara di Eropa, runner-up Final Dunia tahun lalu, 'Viilipytty' dan finalis 2019-2020 'ROSITH' juga hadir di daftar pemain yang akan berpartisipasi.

Selain itu, legenda World Arena 'TrueWhale' dan 'Shizzy' yang biasanya tidak berpartisipasi di dalam turnamen resmi, membuat heboh fans di seluruh dunia dengan munculnya nama mereka di dalam daftar peserta babak penyisihan wilayah Amerika 'SWC' untuk pertama kalinya.

 

SWC2021 akan diadakan secara online seperti tahun lalu. Dimulai dari Asia Pasifik Grup A (Korea) pada tanggal 24, perjalanan selama empat bulan untuk mencari juara dunia akan berlangsung.

Info lebih lengkap terkait SWC2021 dan pendaftaran pemain bisa dilihat di website official turnamen (https://esports.summonerswar.com) dan komunitas official Summoners War https://www.facebook.com/SummonersWarID

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI