Summoners War Championship 2021 Telah Resmi Dimulai!

null

Com2uS mengadakan pertandingan pertama turnamen E-Sports game mobile global Summoners War World Arena Championship 2021 atau SWC 2021, Penyisihan group A Asia Pasifik Korea sudah dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Juli kemarin dan telah memilih 2 perwakilan untuk putaran final.

IDGS, Kamis, 29 Juli 2021 - SWC2021 adalah turnamen E-sports global yang memulai periode penyisihannya untuk group Asia Pasifik (Group A-D), Tiongkok, Amerika dan Eropa. Selama 5 minggu kedepan, babak penyisihan diadakan untuk menentukan pemain-pemain yang akan berpartisipasi dalam putaran final turnamen regional September mendatang.

Babak penyisihan diadakan dengan sistem eliminasi ganda yang memberikan kesempatan kepada yang kalah untuk mencoba lagi agar para pemain dapat memperlihatkan performa terbaiknya. Tahun ini, pertandingan piala regional dan final dunia menggunakan format best-of-five (Bo5) untuk pertandingan yang lebih menantang.

Pada turnamen penyisihan Grup A Asia-Pasifik kemarin, 8 pemain terbaik bersaing memperebutkan 2 posisi kualifikasi untuk piala Asia Pasifik. Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai rekor baru dan banyak wajah-wajah baru yang telah mengalahkan pemain-pemain lama pada penyisihan kemarin.

Pada hari pertama tanggal 24 Juli, SECONBABY telah mengalahkan semua penantangnya dan mengambil 1 dari 2 posisi untuk maju ke babak final. Tahun lalu SECONDBABY gagal melewati babak penyisihan tapi untuk tahun ini, dia telah mengalahkan banyak pemain favorit seperti HWAN dan Zzi_Soong.

Pada hari kedua tanggal 25 Juli, pertandingan diadakan diantara 7 pemain yang gugur pada hari sebelumnya bertanding kembali untuk memperebutkan 1 posisi yang tersisa untuk maju ke putaran final. JACK yang pada hari sebelumnya gugur pada pertandingan pertamanya bertemu di final melawan FOURBABY, pemain lama yang telah mengikuti babak penyisihan 3 kali. Setelah pertempuran Bo5 yang sangat sengit, JACK berhasil menjadi pemain kedua yang akan maju ke putaran final piala Asia Pasifik.

 

 

Grup B yang terdiri dari pemain-pemain dari Asia Tenggara dan Australia akan diadakan tanggal 31 Juli (12:00 WIB) dan 1 Agustus (12:00 WIB) mendatang. Untuk babak penyisihan ini seperti Grup A, juga memperebutkan 2 posisi finalis Piala Asia Pasifik dan terdiri dari pemain-pemain dari negara-negara Asia Pasifik seperti Thailand, Vietnam, Singapura dan Australia.

Sementara itu, turnamen esports global 'SWC2021' akan diadakan secara online dengan mempertimbangkan keselamatan pemain dan penonton dikarenakan pandemi COVID-19. Semua pertandingan akan disiarkan langsung melalui Channel YouTube E-sports ‘Summoners War dengan berbagai bahasa yang tersedia termasuk bahasa Indonesia.

Info lebih lengkap terkait SWC2021 dan pendaftaran pemain bisa dilihat di website official turnamen (https://esports.summonerswar.com) dan komunitas official Summoners War https://www.facebook.com/SummonersWarID

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI