Roblox, Genshin Impact, dan Honour of Kings Jadi Tiga Gim Mobile dengan Pemasukan Tertinggi Pada Paruh Pertama 2021

null

App Annie, sebuah firma data mobile melaporkan peningkatan pengeluaran konsumen mobile, terutama untuk gim-gim yang mencapai USD 1 juta atau setara Rp 14,368 miliar per bulannya. 

IDGS, Kamis, 12 Agustus 2021 - Pada hari Rabu (11/8/2021) kemarin, melansir gameindustry.biz, App Annie melaporkan pada paruh pertama tahun 2021, konsumer mobile telah menghabiskan uang senilai total USD 1,7 triliun atau setara RP 24,43 triliun di iOS maupun Android per pekannya secara global.

Dari jumlah sebesar itu, sektor mobile gaming mengalami peningkatan signifikan dari catatan sebelumnya. Menurut laporan App Annie bertajuk "2021 Mobile Gaming Tear Down", pengeluaran tersebut meningkat sebesar 24% secara year-over-year (YOY) dan 40% dari catatan sebelum pandemi COVID-19.

 

Roblox, Genshin Impact, dan Honour of Kings jadi tiga gim teratas yang menyumbang pemasukan terbanyak dari sektor gim di platform mobile. (Gambar: Roblox Corporation, miHoYo, PROXIMA BETA/TiMi Studio)

Total secara rata-rata, ada 810 gim mobile yang telah melampaui angka USD 1 juta pemasukan per bulannya. Sedangkan tiga gim mobile teratas di mana para pemainnya mengeluarkan uang terbanyak setiap bulannya menurut App Annie adalah Roblox, Genshin Impact, dan Honour of Kings (AOV-nya China).

Menurut App Annie, melihat tren pengeluaran para pengguna perangkat mobile sekarang ini, maka bisa jadi mereka akan mengeluarkan uang hingga mencapai USD 120 triliun pada akhir tahun 2021.

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: Gameindustry.biz

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI