Skandal Pemain Bintang MPL Filipina yang Hina Sesama Pemain Pro Lainnya

null

Pemain bintang di MPL Filipina, Duane "Kelra" Pilias menuai kritik dari komunitas Mobile Legends setelah komentar-komentar bernada LGBTQ+ terhadap dua pemain dari tim anggota MPL Filipina lainnya. 

IDGS, Senin, 16 Agustus 2021 - Belum lama ini, sebuah video TikTok beredar di mana Kelra tertangkap basah membuat komentar tak pantas terhadap duo andalan Blacklist International, Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna dan James "Wise" Del Rosario atau yang lebih dikenal sebagai duo VeeWise. Komentar itu ia lontarkan saat bermain menghadapi tim Indonesia, RRQ.

Video TikTok itu kini sudah tidak bisa dijumpai lagi, namun banyak orang sudah mengunggah ulang video tersebut ke platform lainnya.

 

https://youtu.be/YhlJVxKUHC0

 

Para penggemar Kelra meminta agar idola mereka segera meminta maaf. Selain itu shoutcaster dari MPL Filipina, Theo "Uomi" Ignacio, menyatakan bahwa kelra sebaiknya segera meminta maaf, dan agar orang-orang tidak mem-bully Kelra serta memberinya kesempatan untuk berubah.

https://twitter.com/uomiph/status/1426829385286357000?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1426829385286357000%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2Fmobileesports%2Fnews%2Fkelra-apologizes-for-homophobic-comments

Kelra pun akhirnya mengunggah sebuah pernyataan permintaan maaf lewat laman Facebook resminya pada hari Minggu (15/8/2021) kemarin. Ia mengaku salah dan meminta maaf kepada komunitas Mobile Legends, terutama kepada duo VeeWise. Ia juga juga menambahkan telah mengirim pesan secara langsung ke OhMyV33nus dan Wise untuk meminta maaf. Dan tak lupa, Kelra berjanji untuk menjadi lebih baik agar bisa memberi contoh teladan sebagai seorang pemain eSports profesional.

Sayangnya hingga artikel ini ditulis, baik pihak Omega Esports maupun MPL PH (Filipina) masih belum berkomentar apapun terkait skandal Kelra tersebut.

 

(Stefanus/IDGS)


Foto Fitur: Facebook resmi Kelra

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI