BPK RI Rayakan Kemerdekaan Dengan Lomba Esports

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna.

INDOGAMERS.ID Membangun semangat kebersamaan bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah bermain video gim berkelompok. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) membawa semangat kebersamaan melalui lomba esport PUBG Mobile dan Mobile Legends dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI. Ini menjadi tahun kedua BPK mengadakan lomba esports.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna.

Lomba esports yang dilaksanakan BPK kali ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis, serta meningkatkan memori, dan mengembangkan kemampuan kognitif. Kedua game ini mementingkan pada strategi, ketepatan pemilihan peran dan kerjasama, jelas Ketua BPK Agung Firman Sampurna pada rekan media secara daring (19/8).

Lomba PUBGM BPK RI.

BPK RI (Online) Esports Turnament dimulai 16 Agustus 2021 lalu dan mencapai 3000 penonton di kanal YouTube BPK. Acara ini menarik 56 tim dengan total peserta 566 orang. Terlihat terjadi pertumbuhan signifikan dari peserta tahun lalu; 51 tim dengan total peserta 343 dan 46 orang peserta perorangan. Adapun tim lolos dari babak penyisihan tahun ini yaitu 16 tim PUBG Mobile sejumlah 96 peserta, dan 28 peserta yang terbagi dalam 4 tim Mobile Legends.

Dengan diadakannya lomba/ turnamen ini, Ketua BPK berharap kegiatan positif mereka lakukan dapat memerangi kondisi pandemi dengan semangat terus berkarya untuk negeri. BPK juga berharap dengan semakin populernya dunia esports, atlet esports Indonesia dapat meraih medali perunggu hingga emas di skala nasional hingga internasional.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI