RTX 3090 FE Mudah Melonjak 110 °C, Ternyata Ada “Hadiah” Di Dalamnya!

source: u/antonyjeweet @ Reddit.

INDOGAMERS.ID Di tengah sulitnya mendapatkan GPU, memiliki RTX 3090 Founders Edition (FE) tentu saja suatu kebahagiaan tiada tara. Apalagi kini harga pasaran GPU tersebut mencapai lebih dari Rp 40 juta dari MSRP USD 1.499/ sekitar Rp 21 juta, harga yang tidak sehat. Dengan harga tinggi tersebut, dipastikan pengguna ingin kondisi prima dan performa maksimal bukan? Bagaimana jika pengguna justru mendapatkan GPU tak sehat setelah menggelontorkan dana tak sehat pula itu?

source: u/antonyjeweet @ Reddit.

Pengguna Reddit antonyjeweet membuat unggahan di r/pcmasterrace dengan mengatakan, jadi aku membuka 3090 milikku untuk mengganti thermal pads, dan aku menemukan hadiah ini. Ia menyertakan foto terdapat finger glove/ sarung jari yang menyerupai alat kontrasepsi di dalam RTX 3090 FE miliknya. Sebuah hadiah tak diharapkan tersebut menjadi alasan kenapa suhu memori RTX 3090 FE miliknya mudah tembus 110 °C.

Dikatakan antonyjeweet,suhu memori RTX 3090 FE miliknya kini stabil di maksimal 86 °C setelah dilakukan stress test selama 1,5 jam. Suhu core GPU miliknya kini juga turun 10 °C dari 75 ke 65 °C. Awalnya NVIDIA mengatakan padanya jika ia kehilangan garansi karena telah membongkar GPU. Namun setelah melihat kondisi GPU, NVDIA memberikan garansi berupa perbaikan jika GPU tidak bisa digunakan.

Kejadian cukup unik, namun sudah bisa teratasi dan mendapat respon dari NVIDIA. Bagaimana jika hal ini menimpa kalian? Apa yang akan kalian lakukan, guys?

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI