Lokapala dan PUBGM Akan Hadir Dalam PON XX Papua 2021

null

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) umumkan kehadiran PUBG Mobile (PUBGM) dalam gelaran Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. 

IDGS, Selasa, 24 Agustus 2021 - Selain itu, gim mobile MOBA kreasi studio game lokal Anantarupa Studio, yakni Lokapala, juga akan hadir dalam bentuk pertandingan persahabatan. Beragam konten seperti karakter, skin dan event banyak terinspirasi dari budaya lokal asli Indonesia. Tak hanya sekedar bermain, gim Lokapala juga menjadi edukasi budaya Indonesia untuk para pemainnya.

Tingginya aspirasi komunitas gim Lokapala dan dukungan kuat dari pemerintah untuk memajukan industri game lokal menjadi alasan diselenggarakannya pertandingan persahabatan Lokapala bersamaan dengan ekshibisi esports PON Papua XX 2021.

 

Lokapala hadir dalam PON XX Papua 2021 dalam format pertandingan persahabatan. (Anantarupa Studio)

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH., M.Hum. "Masuknya Lokapala sebagai friendly match atau laga persahabatan dalam Ekshibisi PON ke XX di Papua tahun 2021, tak lepas dari aspirasi dan antusiasme gamers esports yang ingin gim lokal ini dihadirkan. Hal ini juga merupakan realisasi dukungan PBESI terhadap industri pengembangan gim lokal. Kami percaya, industri gim nasional memiliki potensi yang besar untuk go internasional, sehingga harus selalu kita dukung bersama," kata beliau.

 

Konferensi pers Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. 

Anantarupa Studios sebagai pengembang gim Lokapala juga sudah menyatakan komitmen penuhnya untuk mendukung gelaran ini.

"Saya mewakili segenap tim pengembang Lokapala berterimakasih kepada PB Esports Indonesia atas dukungannya terhadap Lokapala, game esports pertama buatan Indonesia sehingga Lokapala digunakan untuk pertandingan persahabatan dalam ekshibisi esports PON XX Papua. Jika PON pertama di Surakarta untuk menunjukkan kedaulatan Indonesia di mata dunia, maka hadirnya pertandingan persahabatan Lokapala bersamaan dengan diselenggarakannya ekshibisi esports PON XX Papua merupakan sebuah pernyataan bahwa Indonesia juga berdaulat di dalam industri game esports," kata CEO Anantarupa Ivan Chen.

Sebelumnya, tiga judul gim telah resmi diumumkan untuk dipertandingkan dalam Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, yakni eFootball (PES), Mobile Legends, dan Free Fire.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI