Kapten Blacklist International, OhMyV33nus, Ungkap Perjalanan Karirnya Menjadi Pemain eSports Top MLBB di Filipina

null

Kapten Blacklist International, Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna mengungkapkan perjalanan terjalnya menuju kesuksesan sebagai pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

IDGS, Sabtu, 28 Agustus 2021 - Kisah perjalanan karirnya itu ia ceritakan dalam podcast mingguan dari MPL PH berjudul "Legendary Star" yang ditayangkan di aplikasi sosial media Calamansi.

Sebagai salah satu pemain pro MLBB paling populer di Filipina, OhMyV33nus dikenal karena pribadinya yang kalem dan inspiratif, serta kegiatannya mempromosikan gaya berkompetisi yang sehat bagi orang-orang yang ingin menjadi pemain eSports.

V33nus mengungkapkan perjalanan awalnya di dunia kompetitif gaming sejak usia belasan, di mana ia rela bepergian jauh hanya untuk mengikuti turnamen.

 

Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna. (Foto: OhMyV33nus)

"Saya sudah jadi gamer sejati sejak 13 tahun. Selama lima hingga tujuh tahun, hampir setiap pekan, saya mengikuti turnamen. Saya menempuh perjalanan selama satu-dua jam hanya untuk berpartisipasi dalam berbagai turnamen," katanya saat mengingat masa remajanya.

Saking antusiasnya, ia sampai sempat kehilangan passion terhadap video gim karena kecapekan. Meski begitu cita-citanya menjadi gamer profesional terus mendorongnya maju, dan menuntunnya berkenalan dengan MLBB yang kemudian ditekuninya hingga meraih kesuksesan seperti sekatang.

V33nus juga menceritakan bagaimana kedua orangtuanya tidak mau menerima keputusannya menjadi gamer profesional karena mereka bukanlah orang yang paham teknologi, apalagi eSports.

"Keluarga saya, mereka tidak pernah menerima saya jadi gamer [pro] hingga menimbulkan banyak masalah dan konflik. Karena mereka bukanlah orang yang paham teknologi, jadi tidak paham akan video gim," ungkap V33nus.

Namun menurutnya, seiring dengan generasi lama yang semakin teredukasi dengan teknologi baru, kedua orangtuanya lambat laun mulai menerima bahwa menjadi gamer pro adalah pekerjaan yang layak dijadikan karir.

Selain membicarakan masa lalunya, V33nus juga mengisahkan masa-masa awal dirinya pindah dari ONIC PH ke Blacklist, di mana ia sempat mengalami kesulitan beradaptasi.

"Itu adalah saat yang sangat melelahkan. ONIC adalah satu-satunya tim yang pernah saya bela saat itu, dan memiliki tim serta rekan baru cukup melelahkan. Kami menghadapi banyak kesulitan sebelum bisa sukses," tandasnya.

 

V33nus (kanan) berfoto bersama piala MPL PH Season 7 bersama James "Wise" Del Rosario. (Foto: OhMyV33nus)

Masa-masa sulit itu berhasil dilewati oleh V33nus dan Blacklist International, hingga akhirnya bersama-sama, mereka menjadi juara dari MPL PH Season 7, dengan mengalahkan Execration di grand final. V33nus juga membentuk duet luar biasa bersama James "Wise" Del Rosario hingga keduanya pun mendapat julukan VeeWise dari para penggemar MLBB Filipina.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: afkgaming.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI