Kreator PUBG Keluar dari Krafton, Bikin Studio Gaming Sendiri

null

Brendan "PlayerUnknown" Greene, pria dengan kemampuan modding dan desain yang membantu terciptanya "PlayerUnknown's Battleground" (PUBG), meninggalkan Krafton selaku perusahaan induk dari PUBG Corp pada Selasa (31/8/2021). 

IDGS, Rabu, 1 September 2021 - Greene yang menggarap mode Battle Royale dari "DayZ" serta "H1Z1" berujung pada terciptanya PUBG, dikabarkan telah meninggalkan perusaah gaming asal Korea Selatan, Krafton, tempat di mana ia bekerja sejak 2016.

Pada 2019, ia berhenti dalam pengembangan PUBG, pindah ke Amsterdam untuk memimpin proyek spesial Krafton di mana Greene mengembangkan gim baru yang dinamai "Prologue".

Namun kemarin ia diberitakan telah keluar dari Krafton dan memimpin perusahaan baru miliknya yang disebut Playerunknown Productions, yang disebut-sebut sebagian kecil sahamnya juga dimiliki oleh Krafton.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah memberi saya kesempatan, dan bagi kesempatan-kesempatan lain yang mereka berikan kepada saya dalam 4 tahun terakhir. Hari ini, saya sangat bersemangat untuk mengambil langkah baru untuk menciptakan suatu pengalaman yang telah saya bayangkan selama bertahun-tahun," ungkap Greene dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Kotaku.

Sayangnya Greene tidak mengungkapkan proyek apa yang tengah digarap studio barunya itu.

 

(Stefanus/IDGS)


Foto Fitur: PUBG Corp.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI