logo

Lokapala, Gim Kreasi Anantarupa dan Dipublikasikan oleh PT Melon Indonesia, Turut Dipertandingkan di PON XX Papua 2021

Stefanus Wahyu
Jumat 03 September 2021, 13:31 WIB

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan jadi moment spesial karena eSports untuk pertama kalinya akan dipertandingkan sebagai cabang ekshibisi dalam sejarah PON. 

IDGS, Jumat, 3 September 2021 - Selain itu, Lokapala yang dikembangkan oleh studio lokal Anantarupa dan dipublikasikan oleh PT Melon Indonesia, juga mencetak sejarah sebagai gim eSports asli Indonesia pertama yang akan ikut serta dalam turnamen olahraga nasional di Tanah Air.

Gim mobile MOBA tersebut dipastikan akan ambil bagian dalam ekshibisi eSports PON XX Papua 2021 dalam konferensi pers yang digelar pada 24 Agustus 2021.

 

 

Kehadiran Lokapala dalam PON XX Papua 2021 ini selaras dengan tujuan awal PON diselenggarakan pertama kali di Surakarta, yakni menunjukkan kedaulatan Indonesia do mata dunia. Ikut sertanya Lokapala yang dikembangkan sarat akan unsur-unsur sejarah serta tradisi Indonesia diharapkan dapat meneruskan semangat tersebut dengan menunjukkan kedaulatan indonesia di ranah eSports dan industri gaming.

Selain itu, hadirnya gim Lokapala di PON XX Papua ini sebagai bentuk nyata agar kita semua dapat menginspirasi developer gim lokal untuk terus berkarya serta turut berpartisipasi dalam kesuksesan gim, baik di Indonesia maupun global.

Telkom sangat mendukung ekosistem gim di tanah air sejalan dengan terus berkembangnya industri eSports di Indonesia, tentunya diharapkan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen saja, oleh karena itu kita juga mendorong para kreator gim lokal bisa menghasilkan gim yang bisa mendunia," tutur Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhamad Fajrin Rasyid.

PT Melon Indonesia melalui sang CEO Dedi Suherman mengaku bangga atas kehadiran Lokapala dalam PON XX Papua 2021.

Suatu kehormatan dan sekaligus bangga, gim Lokapala dilibatkan dan dijadikan salah satu gim dalam eksibisi di PON XX Papua 2021. Sebagai bentuk akselerasi digital, kami dari PT Melon Indonesia yang adalah bagian dari Telkom group, di mana Telkom Indonesia saat ini turut mendukung industri gim dalam negeri yang mana dalam hal ini PT Melon Indonesia menjadi penyedia atau publisher gim LOKAPALA yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio," terang Dedi Suherman.

 

 

PON XX Papua ini, cabang esports Lokapala akan menggunakan sistem friendly match, di mana para pemain Lokapala bisa mendaftarkan dirinya dan rekan tim sebagai atlet.  Sistem friendly match ini juga menjadi ajang promosi Lokapala sebagai gim lokal dan gim terbaru untuk mempermudah peserta dari berbagai daerah, karena saat mendaftar tidak terdapat peraturan tim harus berada dalam provinsi yang sama.

Pendaftaran tim Lokapala untuk PON XX Papua 2021

Pertandingan kualifikasi esport Lokapala di PON XX Papua 2021 ini akan berlangsung pada tanggal 06 - 07 September 2021 secara daring. Sedangkan untuk semifinal dan final akan berlangsung pada tanggal 22-26 September 2021 di Papua. Pertandingan ini untuk memperebutkan prizepool dengan total hadiah sebesar Rp200.000.000,-.

Untuk registrasi Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 ini juga telah resmi dibuka dan pemain bisa mendaftar secara langsung di www.garudaku.com atau bisa ikuti langkah-langkah pendaftaran Lokapala pada PON XX Papua 2021, berikut ini:

  1. Kunjungi situs www.garudaku.com
  2. Lalu klik tombol ‘Buat akun baru dan masukkan nomor WhatsApp > Kemudian klik tombol ‘Daftar Akun.
  3. Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirim via WhatsApp dan lakukan aktivasi akun dengan mengisi data diri (Nama, username, password, foto profil, email, tanggal lahir, jenis kelamin, provinsi dan kota)
  4. Berikutnya ikuti minimal 3 komunitas yang tersedia
  5. Setelah itu klik menu ‘Turnamen dan pada ‘Pertandingan persahabatan PON - Lokapala bisa langsung klik ‘Daftar.

Selain mendukung penuh gim Lokapala di ajang PON XX Papua 2021, PT Melon Indonesia dan Telkom Indonesia akan terus mendukung pengembang gim di Indonesia dalam program Indigo Game Incubation (Indigo), sehingga kedepannya gim buatan anak bangsa bisa terus bersaing di pasar nasional serta global. Hal ini selaras dengan misi Telkom Indonesia yakni mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa. PT Melon Indonesia sebagai anak perusahaan memperkuat posisi Telkom sebagai Digital Telco untuk memperkuat ekosistem gim lokal karya anak bangsa.

 

(Stefanus/IDWS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Gadget07 Agustus 2024, 11:06 WIB

Segera Masuk Indonesia, ini Spesifikasi OPPO Reno 12 F Series. Ada OPPO Reno 12 F 5G dan OPPO Reno 12 F 4G

OPPO Reno 12 F Series dengan dua varian OPPO Reno 12 F 5G dan OPPO Reno 12 F 4G dijadwalkan akan segera rilis di Indonesia
OPPO Reno 12 F Series, OPPO Reno 12 F 5G dan OPPO Reno 12 F 4G (YouTube/OPPO Malaysia)
Gadget07 Agustus 2024, 11:03 WIB

Dijual Rp3.499.000, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition Masih Kasih Hadiah Gratis Rp450.000!

Promo besar diberikan untuk para orang tua (ortu) yang hendak membelikan anak-anaknya Huawei MatePad SE 11 Kids Edition.
Huawei MatePad SE 11 Kids Edition. (FOTO: Dok. Huawei Indonesia)
E-Sport07 Agustus 2024, 11:00 WIB

Profil dan Perjalanan Anavel, Jungler Muda EVOS Glory yang Gemparkan Panggung MPL

Inilah profil dan perjalanan karir dari Anavel hingga menjadi tim utama di EVOS Glory.:
Anavel (FOTO: Anavel/Instagram/evos.anavel)
Console07 Agustus 2024, 10:57 WIB

A Quiet Place: The Road Ahead Siap Meluncur di Dunia Game pada 17 Oktober

Franchise horor terkenal A Quiet Place akan mendapatkan tambahan baru, kali ini dalam bentuk game yang berjudul A Quiet Place: The Road Ahead.
A Quiet Place: The Road Ahead(FOTO: Stormind Games)
News07 Agustus 2024, 10:35 WIB

Profil dan Perjalanan Karir RRQ Octa, Kini Rehat dari RRQ Hoshi di MPL ID Season 14

Profil dan perjalanan karir dari RRQ Octa, sang Mid Lane yang resmi rehat dan tak akan bermain di MPL ID Season 14 atau MPL ID S14
Octa RRQ (FOTO: YouTube/Team RRQ)
News07 Agustus 2024, 10:34 WIB

Manyala! Star Wars Jedi: Survivor akan Tiba di Xbox One dan PlayStation 4 Bulan Depan

Setelah sebelumnya ada di PlayStation 5, Star Wars Jedi: Survivor tinggal selangkah lagi tiba di PlayStation 4 dan Xbox One.
Star Wars Jedi: Survivor. (Sumber: PlayStation)
PC07 Agustus 2024, 10:28 WIB

Modern Rasa Retro, ini 15 Judul Game FPS yang Terinspirasi Unsur Klasik. Main Game Sambil Nostalgia Tipis-tipis

Berikut ini adalah 15 judul game FPS yang terinspirasi retro yang bisa kamu mainkan
Deretan Game Jadul atau Game Klasik (FOTO: YouTube/Ariye Qarlik)
News07 Agustus 2024, 10:20 WIB

Dream Team versi EVOS Anavel, Impikan Satu Tim dengan Sanz Fnatic ONIC

Inilah daftar pemain dream team versi EVOS Anavel, deretan pemain ini telah banyak memberikan kontribusi yang baik dalam tim.
Anavel (FOTO: Anavel/Instagram/evos.anavel)
Community07 Agustus 2024, 10:04 WIB

Sandi Harian Hamster Kombat 7 Agustus 2024, Pecahkan dengan Kode Morse dan Dapatkan Hadiah Koin 1 Juta

Masukkan Sandi Harian Hamster Kombat dengan Kode Morse dan dapatkan hadiah 1 Juta hari ini 7 Agustus 2024
Sandi Harian Hamster Kombat. (Sumber: Hamster Kombat)
Gadget07 Agustus 2024, 09:58 WIB

5 Fitur Penting Huawei MatePad SE 11 Kids Edition yang Bikin Ortu Tenang

Umumnya orang tua (ortu) was-was saat buah hati bermain smartphone.
Huawei MatePad SE 11 Kids Edition (FOTO: Dok.Huawei)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.