11 Tim Free Fire dari Berbagai Provinsi Lolos ke PON XX Papua 2021

null

Sejak pendaftaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 untuk Free Fire resmi dibuka pada 20 Agustus 2021, tercatat 17.010 pemain mendaftarkan diri untuk unjuk kebolehan bersama tim masing-masing dalam babak Pra-PON. 

IDGS, Senin, 13 September 2021 - Setelah pertandingan sengit yang terbagi dalam tiga grup dan satu kelompok wild card pra-PON, telah terpilih 11 tim sebagai wakil dari berbagai pronvinsi yang berhak tampil ke babak final Free Fire di PON XX Papua 2021.

Kesebelas tim tersebut akan terbang ke Papua dan bertarung secara offline untuk membuktikan tim mana Free Fire terbaik di antara provinsi-provinsi se-Indonesia. Sedangkan tim wakil dari Papua lolos secara langsung ke babak final karena berstatus tuan rumah. Berikut ini 11 tim Free Fire dari berbagai pronvinsi yang lolos ke PON XX Papua 2021:

Kualifikasi Grup A

  • Sulawesi Tenggara
  • DKI Jakarta
  • Riau

Kualifikasi Grup B

  • Sulawesi Tengah
  • Maluku
  • Lampung

Kualifikasi Grup C

  • Bengkulu
  • Maluku Utara
  • Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wildcard

  • Bangka Belitung
  • Sumatera Utara

Ajang eksibisi Free Fire di PON XX Papua 2021 akan digelar di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura, pada 25 September 2021 (Day 1) dengan 5 round, di mana Day 2 dimulai keesokan harinya atau 26 September 2021, juga dengan 5 round.

Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021 yang sedang berjalan.

 

 

Bangga Free Fire dipertandingkan di ajang PON

Dengan ikut sertanya titel andalannya dipertandingkan sebagai cabang olahraga (cabor) eksibisi di ajang multi olahraga sekelas PON, Garena bangga dan akan terus berkomitmen mendukung ekosistem eSports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan oleh Produser Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

Garena Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports sejak tahun 2018. Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan esports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepakbola. Sebuah pencapaian tersendiri bagi kami, dimana hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON XX Papua menjadi bukti bahwa esports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia. ungkap Christian Wihananto.

Survivors dapat ikut menonton pertandingan eksibisi Free Fire dari rumah tayangan live stream pada kanal Youtube Official dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI