Nintendo Switch Akhirnya Dapatkan Fitur Audio Bluetooth Secara Native

Komentar di Kotaku.

INDOGAMERS.ID Terhitung empat tahun setelah perilisan, Nintendo Switch akhirnya mendapatkan fitur untuk menghubungkan perangkat audio Bluetooh secara native. Pembaruan ini disampaikan Nintendo America melalui cuitan Twitter resmi mereka (15/9).

Pengguna Nintendo Switch harus melakukan update ke versi 13.0.0 (didistribusikan 14 September 2021). Bagaimana cara menghubungkan perangkat audio Blutooth ke Nintendo Switch? Berikut langkah yang dikutip dari laman support Nintendo:

  1. Pastikan tidak ada lebih dari dua wireless controller terhubung ke Nintendo Switch. Jika controller perlu dilepaskan, tahan tombol SYNC di controller setidaknya selama satu detik. Sepasang Joy-Con terhitung sebagai dua wireless controller.
  2. Hidupkan perangkat audio bluetooth dan atur untuk bisa ditemukan atau mode pairing.
  3. Dari menu HOME Nintendo Switch, buka System Settings.
  4. Cari Bluetooth Audio, kemudian pilih Pair untuk mencari perangkat. Jika ada sepuluh perangkat tersimpan, pengguna perlu menghapus di antaranya untuk perangkat baru.
  5. Pilih perangkat audio Bluetooth ketika sudah ditemukan.
  6. Setelah tersambung, semua suara akan disalurkan ke perangkat audio Blutooth. Pastikan mengatur volume sistem ke level yang nyaman.

Berbagai komentar diunggah warganet akan update ini. Mulai dari mengomentari setelah sekian lama baru diberikan fitur, memiliki limitasi koneksi perangkat yang aneh, hingga beberapa komen kocak yang membuat warganet lain terpingkal.

Komentar di Kotaku.

Sudahkah kalian pengguna Nintendo Switch melakukan update dan menggunakan fitur ini?

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI