Pra-PON Papua 2021: 14 Tim PUBG Mobile Lolos ke Main Event PON XX Papua 2021

null

14 tim PUBG Mobile yang mewakili 14 provinsi telah memastikan diri lolos dari fase Pra-PON XX Papua 2021 dan akan terbang ke Papua dan berlaga di main event. 

IDGS, Jumat, 17 September 2021 - Setelah 11 tim Free Fire dipastikan lolos ke main event, kini giliran PUBG Mobile.

Babak Pra-PON XX Papua 2021 untuk PUBG Mobile telah berakhir pada Kamis (16/9/2021) kemarin, di mana telah dihasilkan 14 tim yang akan bergabung dengan tuan rumah Papua dan Papua Barat untuk berlaga di main event.

14 tim tersebut berhasil meraih tiket ke Papua dengan tidak mudah. Sebelumnya mereka harus menempuh kualifikasi di provinsinya masing-masing sebelum kemudian bertanding dalam dua grup di mana masing-masing grup terdiri dari 16 tim. Tujuh tim terbaik dari masing-masing grup berhak tampil di main event di PON XX Papua 2021.

Bersama dua tim dari pihak tuan rumah, mereka akan berlaga di Lapangan Criket dan Hockey Doyo Baru di Kabupaten Jayapura.

https://youtu.be/QnPFVSUmf0M

 

Grup A

Di Grup A, tim DKI Jakarta tampil begitu perkasa. Tim yang diperkuat oleh para pro player PUBG Mobile Indonesia seperti Made Bagus Pramudita, Made Bagas Prabaswara, Eksarachman Jayanto, dan Jason Kurniawan ini tampak terlalu kuat untuk lawan-lawannya.

Dalam delapan match yang ada di Grup A dalam dua hari, DKI Jakarta sukses meraih tiga Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD). Total, mereka sukses megumpulkan 161 poin, hasil dari 69 placement point dan 92 elimination point.

 

(Kredit: YouTube/PUBG Mobile Indonesia)

Sementara itu, Bali yang hanya meraih satu WWCD, berhasil duduk di posisi kedua dengan 90 poin, atau lebih baik dari Maluku yang meraih dua WWCD dan finis di peringkat ketiga dengan 79 total poin.

Setelah memainkan delapan match, tujuh tim terbaik dari Grup A telah ditentukan. Mereka adalah

  • DKI Jakarta
  • Bali
  • Maluku
  • Bengkulu
  • Riau
  • Jambi
  • Kalimantna Barat

Di sisi lain, tim Nusa Tenggara Barat harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal lolos ke main event PON Papua 2021 PUBG Mobile setelah mereka disalip Kalimantan Barat pada match terakhir dan hanya berselisih tiga poin.

Sementara tim Gorontalo yang sempat meraih satu WWCD, juga hanya finis di peringkat kesembilan dengan 49 total point.

 

(Kredit: YouTube/PUBG Mobile Indonesia)

Grup B

Sementara di Grup B, tim Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil menjadi yang terbaik dengan raihan total 142 poin. Mereka sukses menjadi peraih poin tertinggi dalam hal placement dan elimination point, serta dua WWCD atau yang terbaik di Grup B.

Raihan milik Kaltara ini jauh melampaui pesaing terdekat mereka, Sulawesi Utara (Sulut), yang finis di posisi kedua dengan raihan total 114 poin dan satu WWCD.

 

(Kredit: YouTube/PUBG Mobile Indonesia)

Inilah tujuh tim terbaik dari Grup B:

  1. Kalimantan Utara
  2. Sulawesi Utara
  3. Kalimantan Selatan
  4. Jawa Tengah
  5. Banteng
  6. Maluku Utara
  7. Kepulauan Bangka Belitung

Sulut Kalimantan Selatan, Banten, Maluku Utara, Kepulauan Bangka-Belitung, dan Sulawesi Tenggara.

Di sisi lain, hanya tim Jawa Tengah yang berhasil lolos ke main event PON Papua 2021 PUBG Mobile tanpa meraih satupun WWCD. Mereka terbantu dengan raihan elimination point yang cukup tinggi, meski secara placement point tidak terlalu mencolok.

Main event untuk gim PUBG Mobile PON XX Papua 2021 akan digelar pada periode 22-26 September 2021. Provinsi mana yang akan berjaya?

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: One Esports

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI