logo

Highlight Nintendo Direct September Ini: Bayonetta 3, Movie Super Mario, Chochobo GP, dan Masih Banyak Lagi

Stefanus Wahyu
Jumat 24 September 2021, 14:25 WIB

Nintendo baru saja menggelar event Nintendo Direct yang memamerkan beberapa gim, terutama Bayonetta 3 yang jadi sorotan utama. 

IDGS, Jumat, 24 September 2021 - Dalam presentasi berdurasi 40 menit yang digelar pada 23 September kemarin, Nintendo juga mengumumkan informasi terkait pengisi suara dari film layar lebar animasi dari Super Mario Bros. Yuk kita lihat apa saja yang jadi highlight di Nintendo Direct!

Bayonetta 3

Bayonetta akhirnya kembali setelah sekian tahun absen dalam berbagai presentasi maupun event Nintendo. Karakter yang jadi ikon bagi Platinum Games itu kini telah kembali lewat sebuah trailer yang menunjukkan pihak militer gagal mengalahkan seekor monster raksasa dengan senjata konvensional. Tentunya, Bayonetta datang untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun dengan penampilan yang sedikit berbeda terutama rambut yang lebih panjang.

https://youtu.be/bUAtX8Ox7eI

 

Selain menunjukkan kemampuan khasnya yakni slowdown, Bayonetta juga memamerkan kemampuan memanggil monster berukuran besar untuk melawan musuh seperti layaknya seorang master pokemon.

Bayonetta 3 dijadwalkan rilis pada 2022, di mana pencipta orisinil gim tersebut, Hideki Kamiya kali ini berperan sebagai produser eksekutif.

Animasi layar lebar Super Mario Bros.

Shigeru Miyamoto mengumumkan film animasi layar lebar Super Mario Bros., dalam Nintendo Direct hari Kamis (23/9/2021). (Nintendo)

Desainer gim legendaris, Shigeru Miyamoto, tampil dalam Nintendo Direct untuk membagikan kabar akan kedatangan film animasi layar lebar Super Mario Bros. Shigeru Miyamoto sendiri merupakan pencipta dari franchise Mario, serta beberapa franchise gim super populer lainnya seperti The Legend of Zelda dan Donkey Kong.

 

Chris Patt didapuk sebagai pengisi suara dari Mario. (Nintendo)

Film animasi layar lebar tersebut dijadwalkan rilis pada 21 Desember 2022 serta beberapa nama beken sebagai pengisi suara seperti Chris Patt (Mario), Keegan-Michael Key (Toad), Charlie Day (Luigi), Anya Taylor-Joy (Peach), Jack Black (Bowser). Yang mengejutkan adalah kehadiran Donkey Kong sebagai caemo dalam film tersebut, yang akan diisi suaranya oleh Seth Rogan Charlies Martinet pengisi suara Mario di beberapa gim.

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Disebut sebagai ekspansi masif dari versi orisinilnya di Nintendo Switch, Monster Hunter Rise: Sunbreak terlihat lebih "gelap" dari serial Monster Hunter biasanya.

https://youtu.be/wPjbAxaS_mE

 

Dari trailer yang diperlihatkan di Nintendo Direct, akan ada banyak elemen baru seperti lokasi, monster, cerita, lokasi hunting, hingga quest rank baru. Ekspansi ini dijadwalkan rilis sebagai DLC berbayar pada musim panas 2022.

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Gim baru dari kreator Nier, Yoko Taro. Gim ini merupakan gim kartu berformat turn-based. Namun mengingat bagaimana Yoko Taro pernah menciptakan karya mencengangkan seperti Nier, patut disimak apa yang spesial dari gim anyarnya kali ini.

Chochobo GP

Di luar dugaan banyak orang, gim balap yang menampilkan salah satu maskot ikonik dari seri Final Fantasy Chochobo, kini akan hadir di Nintendo Switch. Chochobo GP akan menampilkan Chochobo serta berbagai karakter dari seri Final Fantasy lainnya untuk adu cepat di sirkuit balap serta bisa dimainkan secara multiplayer, entah lokal maupun online.

https://youtu.be/pY9weUmUw_0

 

Terdapat juga mode turnamen dengan total 64 bracket di mana pemain bisa berpartisipasi bersama teman-teman.

Kirby and the Forgotten Land

Kirby kini berpetualang di dunia3D post-apocalypse yang dipenuhi dengan musuh. Di dunia ini Kirby dilengkapi dengan kemampuan standarnya seperti menghirup musuh dan menggunakan bintang untuk transportasi.

https://youtu.be/H3LAkr0ANgw

 

Tentunya Kirby juga bisa mencuri kemampuan musuh dan menggunakannya. Meski berlatar belakang dunia post-apocalypse, gim ini tetap terasa nuansa cerianya berkat Kirby. Gim ini dijadwalkan rilis pada musim semi 2022.

Triangle Strategy

Square Enix tak mau ketinggalan ambil bagian dalam Nintendo Direct di mana gim barunya, Triangle Strategy, turut dipresentasikan. Gim ini berformat 2D-HD di mana sudut pandang kamera berubah-rubah untuk memperdalam pengalaman bermain seperti Octopath Traveler. Gim ini akan rilis pada 4 Maret 2022.

Castlevania Advance Collection

Empat gim klasik Castlevania akan datang ke Nintendo Switch dalam satu paket: Aria of Sorrow, Harmony of Dissonance, Circle of the Moon, dan Dracula X sebagai bonusnya. Koleksi ini juga menyertakan versi dari seluruh wilayah jadi pemain bisa merasakan perbedaan dari versi Jepang dan Barat. Gim ini sudah rilis pada Kamis (23/9/2021) kemarin.

Splatoon 3

Dalam presentasinya di Nintendo Direct kemarin, Splatoon 3 menunjukkan gameplay multiplayer di mana terlihat senjata baru berbentuk kepiting yang menambah mobilitas dan mempermudah penghindaran saat bertanding.

https://youtu.be/Z4ngPsn5d5A

 

Ada juga kemampuan seperti tentakel yang bisa digunakan untuk menempel ke tembok di kejauhan dan meselat ke tembok tersebut. Splatoon 3 menghadirkan story mode yang disebut "Return of the Mammalians" dan bertempat di Splatsville. Gim ini dijadwalkan rilis tahun depan.

Nintendo Switch Online + Expansion Pack

Rencana baru bagi Nintendo Switch online akan datang, dan berlangganan layanan ini akan memberi pemain akses ke berbagai gim Nintendo 64 seperti The Legend of Zelda: Ocarina of Time dan Star Fox 64. Sebagai tambahan, pemain juga bisa memainkan gim-gim dari konsol Sega Genesis. Rencana membership baru ini dijadwalkan rilis pada akhir Oktober tahun ini di mana pemain bisa merubah rencana subskripsi tanpa harus membatalkan yang lama.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides08 Juli 2024, 17:33 WIB

Daftar ID Sakura School Simulator Gedung Agensi Entertainment, Trial Jadi Artis KPOP

Berikut kumpulan daftar ID Sakura School Simulator seperti Gedung Agensi Entertainment untuk uji coba atau trial Jadi Artis KPOP
Rumah di game Sakura School Simulator. (Sumber: Enter In)
Guides08 Juli 2024, 17:07 WIB

Cara Instal Farming Simulator 22, Belajar Bertani Lewat Game

Cara instal Farming Simulator 22, game multi console yang bisa mengajarimu cara bertani dengan visual yang super bagus.
Farming Simulator 22 (FOTO: Farming Simulator 22)
News08 Juli 2024, 16:40 WIB

LGD Gaming Raih Kemenangan Honor of Kings Invitational Season 2 Setelah Tumbangkan Team Secret

Pertandingan Honor of Kings Invitational Season 2 telah usai pada 7 Juli 2024 dengan tim LGD Gaming yang berhasil memenangkannya.
Tim LGD Gaming Juarai Honor of Kings Invitational Season 2 (FOTO: Instagram/@hokcreator.id)
News08 Juli 2024, 16:29 WIB

Xorizo Pamit dari Bigetron Alpha Setelah Farewell Coaching Staf. Begini Perjalanan Karirnya

Perpisahan kembali datang dari salah satu pemain lama Bigetron Alpha yaitu Xorizo yang secara pamit dari Bigetron Esports
Xorizon Pamit dari Bigetron ALpha (FOTO: bigetron.gg)
News08 Juli 2024, 16:15 WIB

Ngeri! Dragon Ball Z: Kakarot Telah Terjual hingga Lebih dari 8 Juta Copy

Sesuatu yang menakjubkan baru saja terjadi pada Dragon Ball Z: Kakarot yang dikembangkan oleh CyberConnect2.
Dragon Ball Z: Kakarot. (Sumber: Dragon Ball Z: Kakarot)
Gadget08 Juli 2024, 16:00 WIB

Makin Kece, Inovasi Terbaru WhatsApp. Fitur Avatar AI yang Bisa Dipersonalisasi

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru kecerdasan buatan atau AI dengan menhadirkan Avatar yang bisa dipersonalisasi
Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)
Console08 Juli 2024, 15:32 WIB

Keunggulan Joy Con Switch, Controller Unik Besutan Nintendo

Berikut ini beberapa keunggulan dari Joy Con Controller
Joy Con Controller (FOTO: Joy Con Controller/Nintendo)
Guides08 Juli 2024, 15:14 WIB

Cara Main Alessio dan Tips Bermain di Farm Lane Terbaru di Honor of Kings

Berikut adalah beberapa tips dan strategi untuk bermain Alessio, khususnya dalam peran farming.
Cara Main Alessio dan Tips Bermain di Farm Lane Terbaru di Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Console08 Juli 2024, 15:06 WIB

5 Game Console yang Cocok untuk Pemula

Berikut adalah game-game yang dapat dimainkan pemula pada console
Fortnite x Rocket League Racing. (Sumber: Twitter.com/@ShiinaBR)
Guides08 Juli 2024, 15:05 WIB

Hal Wajib Kalian Tau Untuk Pemula di Honor of Kings, Fitur Game, Tips, Hero Pemula, Pengaturan

Beberapa hal dasar yang harus kamu ketahui dari game Honor of Kings
Hal Wajib Kalian Tau Untuk Pemula di Honor of Kings, Fitur Game, Tips, Hero Pemula, Pengaturan (FOTO: Honor of Kings)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.