BOOM Esports Juara BTS Pro Series Season 8: SEA, Menang Tipis 3-2 Atas Team SMG

null

Organisasi eSports Indonesia, BOOM Esports, akhirnya mengakhiri puasa gelar selama 19 bulan lamanya setelah divisi Dota 2-nya menjuarai BTS Pro Series Season 8: SEA di dengan mengalahkan Team SMG di grand final. 

IDGS, Senin, 27 September 2021 - Prestasi ini juga merupakan gelar juara pertama bagi organisasi berlogo serigala itu setelah melakukan perombakan roster besar-besaran pasca gagal lolos ke The International 10 (TI 10), serta mendatangkan pemain-pemain Dota 2 top Asia Tenggara asal Filipina seperti Yopaj dan Tims. Sepertinya perombakan tersebut tidak sia-sia!

Dalam laga grand final yang digelar hari Minggu (26/9/2021) kemarin, Yopaj dan kawan-kawan menang tipis 3-2 atas Team SMG di mana penampilan para pemain anyar BOOM sungguh menawan, terutama Yopaj dengan Ember Spiritnya di gim pertama dan kelima di mana ia membukukan total KDA 37/2/23 dalam dua gim tersebut.

Ada yang menang, tentunya ada yang kalah. Di saat kemenangan ini jadi yang pertama bagi roster baru BOOM Esports, di satu sisi eks pemain Team Secret, Yeik "MidOne" Nai Zheng kembali gagal menyumbang trofi pertama bagi Team SMG.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1442141506467287044

Recap

Di gim pertama kedua tim terus menerus bertarung sejak awal hingga akhir, terutama di top lane di mana Team SMG terus menekan BOOM. Hanya saja Yopaj bersinar dengan Ember Spirit di mid dan berhasil meraih KDA memukau 27/2/10. Ia tak ragu merangsek jauh ke dalam formasi Team SMG untuk menghabisi para support mereka, membuat BOOM Esports menang di menit ke-38.

Pertarungan brutal kembali terjadi di gim kedua di mana lagi-lagi kedua tim terus bertarung begitu trengginas namun BOOM memperoleh keunggulan sedikit demi sedikit di setiap pertarungan di mana keunggulan itu akhirnya berbuah kemenangan bagi wakil Indonesia itu di menit ke-55.

Game ketiga kembali berlangsung cukup seimbang seperti dua gim sebelumnya di mana kedua tim silih berganti unggul dari sisi networth. Kali ini MidOne menunjukkan penampilan cemerlang dengan Monkey King dan sedikit sekali membuat kesalahan. Meski begitu BOOM bertahan mati-matian di base mereka sebelum akhirnya Team SMG berhasil menjebol pertahanan tersebut dan menang di menit ke-49, skor pun menjadi 2-1 masih untuk keunggulan BOOM.

Di gim keempat, pertandingan berlangsung cukup seimbang hingga menit ke-30, hanya saja Team SMG memenangkan penguasaan map. Satu kemenangan penting dalam pertarungan di liang Roshan membuat Team SMG menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-34.

 

https://youtu.be/tuS1sstC0IQ

Di saat Team SMG tengah bangkit moralnya untuk melakukan epic comeback, BOOM Esports berhasil menjaga mentalitas mereka dan bangkit dari keterpurukan. Yopaj dkk., tampil perkasa di sepanjang laga dan akhirnya merengkuh kemenangan di menit ke-30 dengan jumlah kill jauh di atas Team SMG, yakni 32-4.

 

(Stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB