Gim Kreasi Anak Bangsa, "SAMUDRA" Resmi Rilis di Steam Hari Ini!

null

Gim 2D puzzle adventure "SAMUDRA" hasil kreasi anak bangsa telah resmi diluncurkan pada hari ini di Steam! 

IDGS, Rabu, 29 September 2021 - Pengembang gim asal Jakarta, Khayangan Arts, resmi meluncurkan gim SAMUDRA yang telah dikembangkan dalam dua tahun terakhir di platform Steam. Gim ini menantang pemain untuk ambil bagian dalam petualangan menjelajahi dasar laut sebagai seorang anak kecil di mana lokasi-lokasi berhanti, makhluk-makhluk mengerikan, serta puzzle-puzzle sadis akan mewarnai petualangan pemain.

Latar belakang cerita

SAMUDRA mengambil tema post-apocalypse, di mana dunia mengalami banjir bandang beracun yang disebabkan oleh perubaham iklim. Mayoritas binatang telah punah, dan sumber daya menjadi langka, membuat hanya segelintir tempat bisa ditinggali di permukaan.

https://www.youtube.com/watch?v=iKmvhNWdOqY

 

Suatu hari, seorang anak kecil yang merupakan salah satu dari Surface-Dweller (penduduk permukaan) yang membutuhkan alat bantu pernafasan untuk bertahan hidup di permukaan, tak sengaja tenggelam ke dasar lautan, jauh dari peradaban. Anak kecil itu pun harus berhadapan dengan polusi mengerikan serta makhluk-makhluk bawah laut menyeramkan untuk bisa kembali ke permukaan.

 

 

Bukan sekedar gim

Dengan tema post-apocalypse, jelas bahwa visi dari diciptakannya SAMUDRA adalah untuk menumbuhkan kesadaran kepada para pemainnya akan polusi serta perubakan iklim yang mengancam Bumi saat ini.

"SAMUDRA diciptakan sebagai konstribusi kami kepada para aktivis dari gerakan peduli lingkungan di Jakarta dan dunia. Tujuan kami adalah menyatukan gamer dan aktivis untuk mempromosikan cara hidup yang mengurangi penggunaan plastik di Indonesia," tutur El Lim, pendiri dan Head Developer dari Khayalan Arts.

 

 

SAMUDRA merupakan satu dari lima pemenang dari Unity For Humanity Grant, bagian dari program Unity Social Impact yang mendorong para kreator yang menggunakan teknologi grafis 3D untuk menginspirasi perubahan nyata di dunia.

Gim ini memiliki enak keunggulan yang membuat kamu ingin memainkannya!

  • Experience: Cerita yang didesain unik tanpa dialog, SAMUDRA bisa diakses oleh siapa saja tanpa terhalang bahasa.
  • Explore: Alam bawah laut berpolusi yang dipenuhi dengan penemuan-penemuan mencengangkan serta berbagai tantangan, semuanya digambar dengan keterampilan tangan!
  • Encounter: Bertemu dengan berbagai penghuni dasar laut, baik makhluk mengerikan, karakter, maupun polusi-polusinya.
  • Emotional: Petualangan yang menggambarkan rasanya berada di titik nadir, dan perjalanan melelahkan untuk kembali ke permukaan.
  • Environmental: Profit dari gim ini akan disalurkan ke program kolaborasi aktivis lingkungan untuk meminimalisir penggunaan plastik di Indonesia dengan target 70 persen pada 2025.

 

 

SAMUDRA sudah tersedia di Steam (Windows) seharga 9,74 USD atau sekitar Rp 140 ribu sebelum kemudian akan naik menjadi 12,99 USD atau sekitar Rp 185 ribu.

Untuk informasi terbaru mengenai Khayalan Arts atau SAMUDRA bisa mengunjungi tautan-tautan berikut ini:

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI