PETA Minta Ubisoft Hapus Mini-game Sabung Ayam di Far Cry 6

Far Cry 6 yang sudah dirilis menjanjikan petualangan seru open-world di dunia fiksi berlatar-belakang pulai fiksi Yara bernuansa Karibia. 

IDGS, Senin, 11 Oktober 2021 - Dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, Far Cry 6 mengikuti kisah Dani Rolas bersama para pemberontak untuk menjungkirkan pemerintahan diktator Anton Castillo.

Sejauh ini, edisi terbaru dari seri populer Far Cry ini mendapat review yang positif, di mana Metacritic memberi skor 75. Hanya saja, salah satu fitur baru dari Far Cry 6 yang terbilang cukup menarik, mendapatkan kritik, yakni fitur mini-game sabung ayam.

Di Far Cry 6, pemain bisa berpartisipasi dalam mini-game sabung ayam di mana pemain tidak hanya mengumpulkan ayam jantan yang bisa dikendalikan langsung untuk bertarung layaknya di gim Mortal Kombat, bahkan terdapat fitur menu pemilihan ayam jago yang bisa dipilih, persis seperti gim bergenre fighting pada umumnya.

Namun fitur sabung ayam tersebut mendapat tentangan dari PETA organisasi dunia yang bergerak di bidang memperjuangkan hak-hak binatang serta menentang perlakuan keras terhadap fauna.

Pada 7 Oktober pekan lalu, Manajer Senior dari cabang Amerika Selatan PETA, Alicia Aguayo, merilis pernyataan yang meminta Ubisoft untuk menghapus fitur mini-game sabung ayam dari gim Far Cry 6.

https://youtu.be/I2tyUC5c6Y8

 

"Mengubah olahraga berdarah mengerikan seperti sabung ayam menjadi video gim bergaya Mortal Kombat sangat jauh dari inovasi nyata," bunyi salah satu kalimat dalam pernyataan tersebut seperti dilansir dari Gamerant.  "PETA Latino meminta Ubisoft untuk mengganti mini-game tercela ini dengan mini-game lain yang tidak mengglorifikasikan kekejaman."

Menariknya, sabung ayam masih dilegalkan di Kuba negara yang menjadi model inspirasi dari Pulau fiksi Yara di Far Cry. Sabung ayam dalam Far Cry 6 tentunya memang dipenuhi kekerasan di mana ayam jago yang saling bertarung terlihat kehilangan bulu-bulu mereka di sepanjang pertarungan. Namun tidak ada darah yang diperlihatkan, dan tidak ada ayam yang mati hingga akhir pertarungan.

Menurut kalian, apakah mini-game sabung ayam di Far Cry 6 layak dihapus atau tidak?

 

(stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI